Jumat, 30 Desember 2011

Apa karaktermu?

Barusan aku di tes kepribadian ama someone hehehe...sOpo hayo ada dechhh Temenku pokoke
hasil tesnya mengatakan bahwa aku ini adalah orangnya termasuk orang yang sanguinis,Koleris...
apa sich sangunis koleris itu???

oke saya jelaskan, dalam psikologi sifat atau watak seseorang diuraiakan menjadi 4 sifat, itu katanya Florence Litteur, penulis buku terlaris Personality Plus empat sifat itu adalah

1. Sanguinis
Mereka ini cenderung ingin populer, ingin disenangi oleh orang lain. Hidupnya penuh dengan bunga warna-warni. Mereka senang sekali bicara tanpa bisa dihentikan. Gejolak emosinya bergelombang dan transparan. Pada suatu saat ia berteriak kegirangan, dan beberapa saat kemudian ia bisa jadi menangis tersedu-sedu.

Namun orang-orang sanguinis ini sedikit agak pelupa, sulit berkonsentrasi, cenderung berpikir `pendek’, dan hidupnya serba tak beratur. Jika suatu kali anda lihat meja kerja pegawai anda cenderung berantakan, agaknya bisa jadi ia sanguinis. Kemungkinan besar ia pun kurang mampu berdisiplin dengan waktu, sering lupa pada janji apalagi bikin planning/rencana. Namun kalau disuruh melakukan sesuatu, ia akan dengan cepat mengiyakannya dan terlihat sepertinya betul-betul hal itu akan ia lakukan. Dengan semangat sekali ia ingin buktikan bahwa ia bisa dan akan segera melakukannya. Tapi percayalah, beberapa hari kemudian ia tak lakukan apapun juga.

2. Melankolis
Agak berseberangan dengan sang sanguinis. Cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola. Umumnya mereka ini suka dengan fakta-fakta, data-data, angka-angka dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam. Dalam sebuah pertemuan, orang sanguinis selalu saja mendominasi pembicaraan, namun orang melankoli cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan, lalu kalau bicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali.Orang melankoli selalu ingin serba sempurna.
Segala sesuatu ingin teratur. Karena itu jangan heran jika balita anda yang `melankoli’ tak `kan bisa tidur hanya gara-gara selimut yang membentangi tubuhnya belum tertata rapi. Dan jangan pula coba-coba mengubah isi lemari yang telah disusun istri `melankoli’ anda, sebab betul-betul ia tata-apik sekali, sehingga warnanya, jenisnya, klasifikasi pemakaiannya sudah ia perhitungkan dengan rapi. Kalau perlu ia tuliskan satu per satu tata letak setiap jenis pakaian tersebut. Ia akan dongkol sekali kalau susunan itu tiba-tiba jadi lain

3. Koleris
Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bisa sajaia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman.Orang-orangberusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu. Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan.

Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya; tanpa saya berantakan semua”. Karena itu mereka sangat “goal oriented”,tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu. Baginya tak ada istilah tidak mungkin. Seorang wanita koleris, mau dan berani naik tebing, memanjat pohon, bertarung ataupun memimpin peperangan. Kalau ia sudah kobarkan semangat “ya pasti jadi…” maka hampir dapat dipastikan apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah

4. Plegmatis :Kelompok ini tak suka terjadi konflik, karena itu disuruh apa saja ia mau lakukan, sekalipun ia sendiri nggak suka. Baginya kedamaian adalah segala-galanya. Jika timbul masalah atau pertengkaran, ia akan berusaha mencari solusi yang damai tanpa timbul pertengkaran. Ia mau merugi sedikit atau rela sakit, asalkan masalahnya nggak terus berkepanjangan.Kaum phlegmatis kurang bersemangat, kurang teratur dan serba dingin. Cenderung diam, kalem, dan kalau memecahkan masalah umumnya sangat menyenangkan

Dengan sabar ia mau jadi pendengar yang baik, tapi kalau disuruh untuk mengambil keputusan ia akan terus menunda-nunda. Kalau anda lihat tiba-tiba ada sekelompok orang berkerumun mengelilingi satu orang yang asyik bicara terus, maka pastilah parapendengar yang berkerumun itu orang-orang phlegmatis. Sedang yang bicara tentu saja sang Sanguinis.Kadang sedikit serba salah berurusan dengan para phlegmatis ini. Ibarat keledai, “kalau didorong ngambek, tapi kalau dibiarin nggak jalan”. Jadi kalau anda punya staf atau pegawai phlegmatis, anda harus rajin memotivasinya sampai ia termotivasi sendiri oleh dirinya.

nah kamu termasuk yang mana nichh??? klo aku kata temenku, katanya lohh aku termasuk karakter sanguinis koleris gitu, yah kalo tak pikir-pikir sifat itu agak dominan juga ke aku tapi gak sama persis sepeti itu lahhh...ingin populer iyasih aku kan ingin populer kayak ayu ting2 gitu yang lagi meledak sekarang dan disenangi banyak orang Begitulah, manusia memang amat beragam.

trus pertanyaan saya manakah diantara sifat itu yang paling baik? Jawabannya, menurut Florence, tak ada yang paling baik. Semuanya baik. Tanpa orangsanguinis, dunia ini akan terasa sepi. Tanpa orang melankoli, mungkin tak ada kemajuan di bidang riset, keilmuan dan budaya. Tanpa kaum koleris, dunia ini akan berantakan tanpa arah dan tujuan. Tanpa sang phlegmatis, tiada orang bijak yang mampu mendamaikan dunia.Yang penting bukan mana yang terbaik. Sebab kita semua bisa mengasah keterampilan kita berhubungan dengan orang lain .

Seorang yang ahli dalam berurusan dengan orang lain, ia akan mudah beradaptasi dengan berbagai watak itu. Ia tahu bagaimana menghadapi sifat pelupa dan watak acaknya kaum sanguinis, misalnya dengan memintanya untuk selalu buat rencana dan memintanya melakukan segera. Ia jago memanas-manasi (menantang) potensi orang koleris mencapai goal-nya, atau `membakar’ sang phlegmatis agar segera bertindak saat itu juga.”Inilah seninya”, kata Florence “dalam berinteraksi dengan orang lain”. Tentu saja awalnya adalah, “Anda dulu yang harus berubah”. Belajarlah jadi pengamat tingkah laku manusia…

Oke,..menurut kamu ,tipe yang manakah dirimu?

Sabtu, 24 Desember 2011

Jumat, 23 Desember 2011

Bikin Resolusi yuk..

Yapp.. udah tanggal 23 nich hari- hari terakhir menjelang tahun 2012 yang bentar lagi akan kita rayakan bersama..

Well..sebelum merayakan tahun baru aku selalu buat resolusi di hidupku..
Gak cuma mikir mau Tahun baruan dimana ya?
Sama siapa yah?
Jadi Jangan cuma hidup ngalir kayak air ,ikut arus ajjah ,,,
Tapi juga mikirin tentang Resolusi yang lebih baik lagi
Hidup ini harus ada target ada tujuan ada cita-cita yang ingin diraih
dan itu semua bisa membuat hidup ini lebih bermakna...

Tapi aku gak akan membocorin resolusiku tahun ini disini yahhh....Walupun aku suka ngember ini itu di blog ku sayang ini tidak untuk yang satu ini yahh..
Resolusiku adalah hal yang kuanggap sakral buat aku jadi cuma aku sama Tuhan yang tau.
dan itu kuanggap sebagai perjanjianku sama Tuhan dan diriku sendiri pastinya
Resolusiku kuanggap sebagai doaku yang aku panjatkan buat Tuhan dan hal yang pastas untuk aku perjuangankan.

Kata orang kalo kita berdoa cukup kita sama Tuhan yang tau, kalo doa kita kita emberin kesana kemari bisa gak terkabul lohh hohohoho..
doaku cuma aku sama Tuhan yang tau begitupun resolusiku,
akan akau perjuangkan dengan kepercayaan bahwa Tuhan selalu bantu aku.

Walaupun aku tak menuliskanya disini
Aku selalu menuliskanya di buku diaryku, dihatiku, juga di otakku
and i alwasys belive that " Kerja keras takkan pernah menghiyanatiku" dan tentunya diiringi doa dong..dong..dong..

Buat temen-temen semua ayow kita mulai buat perubahan , kita mulai dari diri kita sendiri. buatlah resolusi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumya....
jadikan hidupmu lebih bermakna dengan target, tujuan dan cita-cita yang pasti...
semua itu pastas untuk di perjuangkan


Jumat, 09 Desember 2011

Pernikahan

kalo ngomongin nikah kok aku jadi pengen yah ...hahaha
gak munafik yah semua perempuan mendambahan sebuah pernihan yang indah dalam hidupnya tak terkecuali aku,,,hihiihihi

aku..aku..hanyalah wanita biasa- biasa ajah sich
dibilang cantik juga gak terlalu cantik,
dibilang pinter juga gak terlalu pinter
dibilang baik juga gak terlalu baik..
tapi walaupun banyak kekurangan yang ku punya
aku yakin seyakin-yakinya kalo suatu saat akan ada seorang pangeran tampan yang akan menjemputku dengan kuda putihhh...hahaha
yahh itulah fantasi aku dari kecil aku memimpikan ada seorang pangeran yang akan menjemputku...seperti dalam sebuah dongeng yang indahhh...

tapi kayaknya gak mungkin dechhh..jaman sekarang gtu lohhh itu cuma ada dalam sebuah dongeng ajjahh..yah klo jaman sekarang sich pangaeranku ntar jemput aku pake mercedes atau buggati ahihihi..
berharap boleh boleh saja kok...sapa tau ntar beneran calon suamiku jemput aku pake mercedes???aminnn

sebenernya ceritanya gini moon...kenapa aku pengen ngomongin soal pernikahan sama kmu soalnya temen-temen aku tuch udah pada banyak yang nikahh..apalagi temen2 aku yang di desa yang gak pada kuliah hampir semuanya udah pada gendong anaknya masing2...
yah biasalah rumah asliku kan deso banget gtu jadi lulus smp ajah udah pada nikah, sampe2 aku tertawa miris banget tetanggaku tuch bsok mau ujian kelulusan SMP hari ini nikahhh ya ampun kenapa yah pikiran mereka sesempit itu yahh..mbokya nunggu dulu sampe lulus gtu kan enak...mosok besoknya ujian malemnya "malem pertama" trus ntar jawabanya di ujian mesti jawabnya enak..enak gtu kali yahh...???

emm jujur yah aku juga pengen nikah, tapi gak sekarang aku masih punya banyak mimpi yang ingin aku wujudkan,,aku ingin mempersiapkan diriku untuk menjadi calon istri yang baik buat suamiku kelak...
aku percaya klo aku baik suatu saat aku juga kan mendapatkan jodoh yang baik pula...dalam alquranpun juga dijelaskan bahwa:

“Wanita-wanita yang keji diperuntukkan bagi laki-laki yang keji. Laki-laki yang keji diperuntukkan bagi wanita yang keji. Dan wanita-wanita yang baik diperuntukkan bagi laki-laki yang baik. Laki-laki yang baik diperuntukkan bagi wanita yang baik” (QS An-Nuur: 26).

and i belive that...aku yakin tuhan akan menyiapkan jodoh yang indah buatku kelak....dan sekarang aku sedang mempersiapkan menjadi seorang wanita yang baik bagi sorang laki2 berungtung yang akan mendapatkan aku kelakkk....hwakakakak lebay yahhh??

aku nulis ini terinspirasi dari ijah temen deketku di kos yang baru nikah and aku dateng kepernikahanya walaupun jauh sampe lamongan aku naek kereta gejess..gejess... hwakakak biasa lah jarang naek kereta.tapi aku seneng bisa lihat wajah bahagia temenku yang telah dijemput oleh pangeranya, semoga kamu bahagia sama suamimu. amin

aku sama ijah


Senin, 05 Desember 2011

Jangan Berhenti Terlalu Lama

"jangan berhenti terlalu lama fight..fight.." kata- kata itu adalah status FB ku hari ini entah kenapa terbesit kata- kata itu di batok kepalaku yang agak oon ini.

karena itu menggambarkan aku saat ini, itu adalah sedikit curahan isi hatiku yang yang sedang aku rasakan, malas itu adalah biang keladinya...malas telah menghinggapiku beberapa hari ini,,,aku ingin bangkit dari perasaan malas ini dan membuang si malas ini ke laut, ke kutub utara, atau ke segitiga bermuda biar gak balek-balek dech sama aku...hemmm

Tapi setiap manusia tentunya pernah dihinggapi si malas ini, kejenuhan oleh runinitas sehari-hari, kepenatan, dan stress kadang datang dalam diri manusia, karena manusia hanyalah makhluk Tuhan yang tak jauh dari ketidak sempurnaan. Kadang kita memang perlu untukberhenti sebentar untuk merefres pikiran dan fisik kita tak melulu kita berada di rutinitas itu2 saja bekerja, kuliah atau lainya....diibaratkan kita berjalan ke sebuah tujuan kalau kita jalan terus kapan sampainya?kita juga harus berlari untuk mencapai tempat tujuan tapi kita juga harus berhenti sejenak untuk menghela nafas dan mengumpulkan tenaga, boleh kok kita berhenti tapi kalo berhenti terlalu lama kapan sampainya??

Begitupun dengan kehidupan kita, impian kita, cita-cita kita kita harus berlari sekencang mungkin untuk mencapainya, dan boleh istirahat sejenak tapi jangan lama-lama yahhh....hehehe
jangan terlalu menfosirkan fisik dan pikiran kita, refreskan diri kita dengan hal- hal yang menyenangkan seperti jalan-jalan shoping, melihat pemandangan gunung yang hijau, langit yang biru, pantai yang berrrrr...pasti asyik kan? atau membaca buku kesukaan kita novel atau komik juga sipp..hunting makanan enak juga boleh tuch hehehe

Berhenti sejenak boleh boleh ajah..
males malesan sudah menjadi sikap manusia, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya ..
bagaimana kita berusaha untuk tidak melekatkan sifat itu dalam diri kita,,,bagaimana kita menyingkirkan kemalesan itu ayow semangat semangat moon fight..fight...
yang mau males2san terus kelaut ajah dechhh...

NGArap LAPORAN dulu AHHH... jadi semangat iki hehe

Minggu, 20 November 2011

Mie ayam Santika

klo ngomongin makanan yang paling aku suka, aku bakal jawab mie ayam..dari kecil ini nich makanan yang paling aku cintai..

sering hunting mie ayam di jogja sichh and yang paling srek dihati cuma mie ayam deket hotel santika, tempatnya sederhana sich tepatnya di depan hotel santika persis di belakang halte bus tran jogya,deket tugu sebelum tugu klo dari timur.

walaupun tempatnya sederhana and kecil tapi disini rame banget yang beli,aku aja klo pas lagi kesana mesti antri dulu buat dapetin tempat duduk.

apa sich yang membuat mie ayam santika rame??yang pasti rasanya yang nyami dong...jadi penyajianya beda sama mie ayam laenya,,,mie ayamnya kecil2 rasanya gurih enak bget trus kuahnya dipisah dengan mangkuk laen, ada pangsit kering sama pangsit basah, pangsit kering di taruh di mangkuk mie and pangsit basah dicampur di dalam kuah

Harga:soal harga gak usah khawatir masih terjangkau ama dompet tipisnya mahasiswa kayak aku ini.
mie ayam : Rp.6000
esteh/es jeruk : Rp.1500
Murah kan?? tur yo enak lohhh....

sederhana

selalu rame





Sabtu, 19 November 2011

HokBen Gretongan

kemaren dapet gretongan lagi Moon Dari si mayang kawaii di hokben, karena kita emang suka jepang kita sering hunting makanan jepang dechhh...
critane mayang kawai lagi banyak rejeki gitu trus aku dapet gretongan dechhh....hehehe emang enak yah jadi orang beruntung dapat gretongan trus...

Hoka hoka bento dijogya ada 3, di Ambarukmo mall,malioboro Mall, Sama di jalan kaliurang Km 5,6. kamaren kita nyoba hokben yang di jalan kaliurang.
Selain tempatnya yang nyaman, terdapat fasilitas Wifi Juga lohh..jadi makan juga bisa sambil online. Soal Rasa jangan tanya ya mesti enak lahh lawong harganya juga Enak gtU lohh...kenyang banget rasanya padahal kayaknya porsinya sedikit tapii bikin kunyank...biasalah makanan mahal.hahaha
menu Di hokben :

  1. Hoka Hemat 1,2,3, harga Rp. 13.000 rbuan
  2. Paket A,B,C,D harga Rp. 25.000 rbuan
  3. Bento Special Harga Rp. 30.000 rbuan
  4. Aneka Jus Harga Rp. 10.000 rbuan
Itu belum termasuk pajak lohh..

Kemaren kita pesen yang paket A. yang Harganya 25.000 Terdiri dari 2 pcs shrimp roll + 1 pcs spicy chicken + 1 porsi beef yakiniku + 1 porsi salad ekstra + 1 porsi nasi
emmm nyamii dachhh...

emmm nyamii dachh..

si kawaii lahappp..

sering2 ajah dong ada yang gratisin akuu,,biasane lo tempat makan yang mahal2 sichh dibayarin...hahahaha.alhamdulilah yahhh..

selesai makan narsis dulu,,huhu

Rabu, 09 November 2011

Pelatihan advokasi & tranparansi anggaran

Ini tentang pengalaman yang seminggu yang lalu aku alami, pengalaman 3 hari yang tak akan pernah aku lupakan. banyak ilmu yang kudapat, temanpun bertambah pula....sebuah kebersamaan yang singkat namun memberikan bekas manis yang selalu teringang dalam ingatan. Entah ini sebuah kesempatan atau apalah namaya dan sering banget aku mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik dalam hidupku,,,,Tuhan juga telah mengijinkan aku untuk sedikit membuka pikiran dan hatiku untuk melihat ketidakadilan yang ada di negri tercinta ini.

Negri yang sebenarnya aku banggakan, kadang aku masih sering merinding mendengarkan lagu2 kebangsaan yang jarang aku mendengarnya, ini loh lagunya

kulihat ibu pertiwi
sedang bersusah hati
air matamu berlinang
mas intanmu terkenang
hutan gunung sawah lautan
simpanan kekayaan
kini ibu sedang susah
merintih dan berdoa

Sering merinding dan rasanya pengen nangis gitu dechh dan inilah memang keadaan bangsa kita, bagaikan seorang ibu yang telah didurhakai oleh anaknya sendiri,ibu pertiwi telah dihiyanati dengan banyaknya kasus suap yang susah menjadi tradisi, korupsi merajalela. Mereka sibuk dengan urusanya sendiri presiden sibuk merefusel kabinet,anggota DPR sibuk membuat undang-undang, Para mentri sibuk memperkaya diri,PNS sibuk menikmati gaji buta yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. tobat..tobat ya Allah..
kulihat ibu pertiwi
kami datang berbakti
lihatlah putra-putrimu
menggembirakan ibu
ibu kami tetap cinta
putramu yang setia
menjaga harta pusaka
untuk nusa dan bangsa
Mungkin hanya sedikit putra-putrimu yang mau berbakti padamu ibu pertiwi. Mereka masih mau berkorban untukmu ibu pertiwi, masih mau melihat dan membantu sesamanya,masih mau berkorban pikiran atau materi, dan masih mau mengurusi kebobrokan negri ini...semoga anak2 negrimu yang berbakti setidaknya bisa membuat ibu pertiwi tersenyum bangga dan bahagia. aminnnn...

okedachhh...sudah yah melow2nya,,kembali ke ceritaku yang tadiii..tiga hari yang penuh dengan ilmu baru,teman baru dan tentunya gebetan baruu ahhihihihihi...ora ding aku udah punya hempu" jew.Bertempat di hotel galuh prambanan selama 3 hari tanggal 25-28 oktober aku telah dibukakan pikiranku untuk sedikit menengok tentang anggaran yang ada di negri kita ini, tentang anggaran APBN dan APBD....Anggaran di negeri kita diibaratkan sebagai sebuah gentong besar yang pada hakekatnya diperuntukkan untuk rakyat, tapi sebelum sampai kepada masyarakat yang membutuhkan banyak kebocoran2 disana-sini dan air gentong yang seharusnya penuh diberikan untuk rakyat hanya tinggal seperempat gentongpun gak ada... miris bukan keadaan seperti ini.Uang APBN 60% lebih digunakan untuk menggemukkan para pegawai 20% digunakan untuk bayar utang negara 10% untuk pembangunan infratruktur,,trus bagaimana dengan rakyat kecil? bagaimana dengan petani ,pedagang kecil, nelayan???meraka dapat apa dari sisa APBN itu?pengalokasian APBN yang tidak memihak pada rakyat miskin.

kasian rakyak kita yahh...Padahal pendapatan APBN paling besar berasal dari pajak rakyat.Udah miskin, dibebani pajak, and gak dapet apa2...aku ini contohnya,,udah miskin,kere, horeee....hehehe. Tapi walaupun miskin tetap senyum nohhh,,hohoho :))

selama 3 hari hotel kita dijejali dengan materi2 soal anggaran, dan tentunya dengan data2 yang falid juga lohhh karena acara pelatihan ini diselenggarakan oleh FITRA(forum indonesia untuk tranparansi anggaran) fitra inilah yaang membuat DPR gak jadi membuat gedung megah yang rencananya akan dibuat dengan anggaran APBN, Karena fitra menggugat DPR dengan mengandeng banyak lembaga2 yang peduli rakyat tentunya dan akhirnya gedung DPR tak jadi dibangun kan?kita dikasih materi sapa pak Ucok sky kadafi yaitu ketua FITRA,,,,

Haduhh ketemunya juga ama orang penting lagi ini...seneng rasanya MOON...
kenal ama peserta-peserta lain juga gak cuma mahasiswa aja yang jadi peserta tapi juga banyak bapak2 dan ibuk2 yang masih aktif dalam menuntut keadilan di negri yang morat marit ini.
aku salut banget lohh sama bapak2 ma ibuk2 yang ikut pelatihan..mereka saja masih punya semangat menggebu-gebu untuk membela rakyat miskin kenapa kita sebagai mahasiswa tidak bisa..???aku bisa aku bisa dan aku yakin bisa..

sebuah keberuntungan juga aku kenal sama mereka2 itu....kebersamaan kita yang singkat itu akan terus berlanjut dengan usaha-usaha kita untuk membela rakyat miskin.kamren baru saja mereka melakukan audiensi di DPRD klaten untuk menuntut pendidikan murah.heheh salut..salut,,,aku kangen ama mereka,,,,hiks :((
Kegembiraan juga tercipta dalam pelatihan kemaren, diskusi bareng, makan bareng, jalan2 bareng(walopun cuma deket hotel), renang bareng, karaokean bareng, tidur barengg upppss... salah tidur ya dikamar masing2lahh..hehehe gak bareng2 lohh.


   NB: nie poto2 kemaren
*kita renang bareng, makan malam bareng, mikir bareng, narsis bareng, diskusi bareng.....









semoga di pelatihan ini aku bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat juga dapat mnerapkanya kepada masyarakat amin...:))

Selasa, 01 November 2011

perjuangan kondangan pernikahan putri raja

Tentunya masih ingetkan kemeriahan pesta pernikahan kanjeng ratu bendoro dan dan kanjeng pangeran Haryoyudonegaro?. pernikahan putri raja Sultan Hamengkubuwono X.Pernikahan yang masih menjunjung tinggi budaya keraton, inilah yang membuat jogya istimewa. pernikahan adat keraton tetap dilaksanakan sesuai tradisi2 sebelumnya ,ditengah zaman modern tapi tak mengikis tradisi upacara pernikahan keraton.kemeriahan pesta yang disambut oleh ribuan jogja termasuk saya...ini critane aku mau crita tentang the royal wedding of java, sekalian ikut give awaynya si una lanjut ya cooii..

Prosesi-prosesi telah dilakukan selama 4 hari berturut2, konon katanya dulu pernikahan di kraton dilaksanakan sampai 40 hari 40 malam berturut-turut, karena zamanya sudah berbeda pernihan putri raja ini cuma dilaksanakan selama 4 hari saja tanpa mengurangi tradisi2 yang selalu dilakukan pada keturunan raja sebelum-sebelumnya. kalo zaman sekarang mau nikahan 40 hari..waduuhh habis dwit berapa itu??hehe

banyak prosesi2 yang dilakukan dalam pernikahan keraton seperti
  1. Prosesi siraman,
  2. Tantingan : putri ditanya kesiapanya untuk menikah)
  3. Midodareni: malam sebelum upacara pernikahan dilakukan.katanya malam itu malam dimana pengantin wanita menunggu bidadari turun ke bumi),
  4. Ketika upara penikahan ada prosesi Edan2an: sebelum pengntin datang ada prosesi edan2an yang dilakukan oleh abdi keraton yang berguna untuk mengusir roh jahat.
  5. Pengantin wanita membasuh kaki pengantin pria: pengormatan seorang istri terhadap suami
  6. Pondongan : pengantin lelaki mengendong pengantin perempuan yang dibantu oleh paman dari pengantin perempuan.
  7. Pengantin diarak dari keraton ke bangsal kepatihan.
trus apalagi yahhh..pokoknya seperti itu yang aku tangkap dari nonton acara live pernikahan putri raja ini yag disiarkan secara langsung oleh Jogja TV.Semua prosesi yang dilakukan di live kan. Prosesi ijab kabul pun menggunakan bahasa jawa alus atau bahasa jawa yang paling halus.
karena aku belum pernah lihat gimana putri raja diarak dengan kereta kencana, aku kan penasaran tuchhh...aku kan juga pengen lihat langsung gak cuma lihat di TV doang, akhirnya aku memutuskan untuk ngajakin si hempu2 ngelihat putri raja diarak.

Di sepanjang jalan malioboro juga terdapat 200 angkringan gratis yang disediakan dari kraton untuk para warga yang menyaksikan kirab pengantin tahu angkringan kan??klo gak tau ke jogja aja dechh bejibunn,,tur yo murah meriah. Sebenarnya aku pengen dateng awal gtu ke jln malioboro tappi berhubung aku lage ppl dan pulngnya jam 3 jadi aku brangkat dari tempat ppl jam 3 dan ternyata baru nyampe jalan mataram saja sudah penuh sesak motor2 yang parkir,karena memang jalan malioboro ditutup,untuk acara kirap putri raja.

aku ama hempu2ku berjuang untuk dapetin tempat parkir antrinya ya ampun puanjang banget,,,,setelah setengah jam berjuang buat dapetin tempat parkir akhirnya dapet juga ,tapi kita harus jalan dulu menuju ke jalan malioboro lewat pasar bringharjo.disitu serasa berada di lautan manusia semua orang berbondong2 buat menyaksikan putri raja yang akan diarak ke kepatihan
sampai di jalan malioboro ya ampun-ampun dech di sepanjang jalan sudah buanyak bnget manusia disitu, aku gak dapet tempat deh buat lihat purinya lewat,banyak orang2 yang naik pohon,naik pager,naek atap gapuro biar bisa kelihatan pas putrinya lge lewat,,,pas aku nyampe untung juga putri dan rombongan keraton belum lewat,rencana mau cari angkringan gratis dulu dechhh soale udah kelaperan gtu dech, akhrinya aku ma hempu2ku lihat ada kerumunan orang yang mngelilingi gerobak,wahh ya pasti itu angkringane,,,trus aku coba mendekati akringan tersebut dengan umpek2an dengan warga laen,ehh nyampe depan gerobak ternya habis tinggal minuman teh doang itupun buat rebutan gtuu.
aku potonya diatas pagerr..gak klihatan yahhh
antusianisme warga

akhirnya gak jadi aja dechh ditahan dulu lapernya, aku nungguin di pojok belakang sendiri and otomatis gak bakal kelihatan kalo putrinya lewatt,padahal aku pengen banget lihat rombongan keraton dan putrinya,nahh pas putri dan rombongan lewat aku bingung sendirii...aku pengen lihat tapi gak bisa lihat ketutupan ma manusia yang di depanku bunyak bnget,akhirnya hempu2ku bilang
"kmu naek aja ke punggungku trus naek pager ntar aku yang pegangin" katanya
hah??aku kagetlah msok aku suruh naek pager kyak cow2 yang pada naek pager, tapi karena rasa penasaranku yang hebat putri rajanya udah lewat aku langsung naek ke punggu hempu2ku dechh gak urusanlah walaupun cew gpp yang penting bisa lihat putrinya hhihihihi..

dan akhirnya aku bisa lihat putri dan pangeran yang melambaikan tangan ke ribuan rakyatnya,,hahahah...walaupun cuma sekilas and dikit bnget bisa lihat putri dan rombongan diarak aku udah puasss,,puass, dan puasss,,,
dan yang kudapat capekk..laperr dan hauss..tapi pastinya juga bahagia...
itulah pengalaman pertamaku kondangan di putri raja..

Photobucket




Senin, 31 Oktober 2011

Ciptakan APBN yang PRO POOR

Berbicara tentang anggaran yang kaitanya dengan APBN/APBD ,(Anggaran pendapatan belanja negara) Anggaran adalah pernyataan mengenai estiminasi kinerja yang hendak dicapai selama periode waktu tertentu yang dinyatakan dalam ukuran finansial. Dan tentu kita tau perolehan anggaran terbesar dipunggut dari pajak yang tentu saja itu dari rakyat,dari retribusi itu juga dipungut dari rakyat, laba BUMN pengelolaanya juga dibiayai oleh uang rakyat dan Hutang negara pun menjadi beban rakyat sungguh ironis jika angaran APBN tanpa ada tranpartasi kepada rakyat juga tak berpihak pada rakyat.


Uang negara bersumber dari rakyat, rakyat mempunyai kewajiban untuk pendapatan APBN tapi tak berhak untuk membelanjakanya, sedangkan pemerintah adalah pengelola APBN yang menjadi hak bagi rakyat. Pemeritah sebagai pengelola APBN seharusnya Pro poor atau berpihak kepada rakyat miskin, tapi kenyataanya APBN tahun 2011 ini 60% lebih anggaran negara hanya digunakan untuk menggemukkan para pegawai, juga dialokasikan untuk belanja infratruktur. Gimana tentang anggaran di sektor pendidikan, pertanian, kesehatan dll. Menurut kemenkeu (Kementrian Keuangan Republik Indonesia) pemerintah mengajukan pendapatan negara dan hibah RAPBN 2011 sebesar 1.086,4 triliun dan belanja negara sebesar 1.202,0 triliun sehingga defisit sebesar 115,7 triliun.Seharusnya belanja negara bisa dihemat,tetapi faktanya APBN negara defisit? Trus kalo seperti ini mau ngutang lagi?? Utang negara rakyat juga yang harus menanggungnya bukan?


Sebagai masyarakat juga mahasiswa seharusnya kita bisa berontak tentang anggaran APBN, selama ini dokumen APBN dianggap sebagai dokumen rahasia, Sejak undang-undang keterbukaan informasi masyarakat juga berhak mengetahui tentang pengalokasian dana APBN. Pemerintah harus transparan tentang pengalokasian dana APBN dan APBD, masyarakat juga berhak dilibatkan dalam semua aspek yang terkait dengan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan anggaran. Mungkin masyarakat awan tidak akan ambil pusing memikirkan tentang pengalokasian dana APBN dan APBD, masyarakat sibuk dengan hidupnya sendiri-sendiri untuk makan besok saja pusing memikirkanya apalagi harus ikut-ikutan mengurusi pengalokasian dana APBN, tapi kita tak boleh hanya berpangku tangan buka mata kita bahwasanya masyarakat kita telah diinjak-injak oleh para koruptor yang semakin merambah di negeri kita ini.Pengalokasian dana APBN harus tepat sasaran yaitu untuk memakmurkan rakyat.

Kita juga harus ikut memonitoring dalam pelaksanaan kebijakan anggaran. Apalagi dengan rencara DPR yang akan membangun gedung baru yang dianggarkan menghabiskan dana APBN sebesar 800 miliar itu juga adalah sebuah pemborosan anggaran APBN, padahal rakyat indonesia telah dililt oleh kebodohan dan kemiskinan. Daripada digunakan untuk pembangunan gedung baru yang bukan utama lebih baik untuk mengentaskan rakyat dari kemiskinan dan kebodohan.Kita juga harus berani berontak Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pihak yang melakukan gugatan dalam koalisi CSO untuk APBN kesejahteraan rakyat yang diwakili oleh FITRA (Forum indonesia untuk tranparansi anggaran) menggugat DPR dan pemerintah soal pembangunan gedung baru DPR, dan akhirnya gugatan itu membuahkan hasil bukan? Rencana pembangunan gedung DPR akhirnya dibatalkan, para mahasiswa saja bisa menggulingkan rezim berkuasa Soeharto,kenapa kita tidak bisa ikut andil dalam memonitoring anggaran negara? kalo kita masyaratkat dan mahasiswa ikut andil dalam urusan negara sebenarnya kita bisa, bersatu untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera tanpa para tikus- tikus anggaran yang selalu menggerogoti hasil rakyat.

Minggu, 16 Oktober 2011

BOWLING KING

Siapa suka komik??aku suka lohhh...aku cuma mau share nich ma temen2 klo aku suka bnget ma komik ini komik paling kocak yang pernah aku baca komik bowling king,komik dari taiwan yang bikin aku ketawa2 sendiri kayak orang gila...

Tarang ay sang pengarang berhasil membuat pembacanya ketawa sambil guling2 ini memang sungguh hebatlah,,klo kalian baca walaupun suasana hati lagi sedih habis diputusin pacar bowling king nich obatnya.dengan karakter2 yang hampir kocak semua membuat komik ini tambah seru. Bercerita tentang Lei Xiaotie seorang remaja urakan yang selalu membuat ulah yang terjun dalam dunia bowling demi mengejar gadis pujaan hatinya Lin Zizhen.Lei Xiaotie ingin mengikuti pertangdingan tangan sakti yang berhadiah jutaan demi membayar utang2 dari keluarga Lin Zizhen yang ditinggal pergi oleh kakaknya yang meninggalkan hutang yang sangat banyak.

Walaupun baru satu terjun di dunia bowling tapi Xiaotie sudah menunjukkan bakatnya dalam dunia boowling dia langsung bisa menirukan teknik pebowling2 dunia.Demi cintanya pada Zizhen dia belajar mati2an untuk pertandingan2 yang dia ikuti,dengan usaha kerasnya demi menakhukkan hati gadis yang dicintainya meskipun demikian zizhen masih belum bisa menyukai Xiaotien yang Sok kePe-dean dan gak tau malu dan suka melakukan hal seenaknya...
batu bisa berlubang dengan tetesan air yang terus menerus begitu juga dengan hati Zizhen lama2 akan luluh juga dengan segala pengorbanan yang Xiaotien lakukan untuknya..

yang bisa diambil dari komik ini adalah sebuah pengorbanan dan kesabaran dapat akan berbuah manis juga.tapi komik ini belum tamat sampai saat ini masih di seri 21 padahal terakhir aku baca sekitar 1 setengah tahun yang lalu lohh..belum ada seri terbarunya...
Tarang ay kmana ajjah sich kamu kenapa membuat penasaran para pengemarmu hiks...hiks..tadi aku sempet browsing klo bowling king udah sampai seri 24 tapi kok belum nyampe indonesia yahhh??
padahal lagi seru2nya udah mau tanding di pertandingan tangan sakti pokoknya aku tunggu kelanjutanya.... :D

Sabtu, 15 Oktober 2011

TAMAN PINTAR

Huahh,,,,,sungguh seneng dech kalo jalan2 tuchhh..tapi gak cuma jalan2 ajjah tapi ada ilmunya hihihi tadi aku baru ajjah jalan2 ama temenku si mayang kawaiii. Karena kita begonya gak ketulungan akhirnya kita memutuskan ke taman pintar biar sedikit pintar Gitu lahh..
di Yogja ada area bermain yang mendidik yaitu Taman pintar di jalan panembahan senopati yogyakarta deket alun2 di nol km,deket malioboro, deket pasar bringharjo,Klo dri jln malioboro belok kekiri ajjah ntar nyampe dechh. Taman pintar adalah tempat untuk anak-anak bermain,belajar dan kreatif dalam bidang saint dan teknologi wahana semacam taman pintar
ini dibangun oleh gabungan swasta dan pemerintah provinsi DI Yogyakarta yang pembangunannya dimulai sejak Mei 2006 dan diresmikan pemakaiannya oleh dua menteri yakni Menristek Kusmayanto Kadiman dan Mendiknas Bambang Sudibyo pada 9 Juni 2007.

yahh walaupun sebenarnya taman pintar dipertukkan buat anak2 sichhh,yahh anggap ajjah aku masih anak2 hehehe,,,abisnya sayang soale aku kan dapet voucer gratis masuk Taman pintar sisa dari kepanitiaan lomba menulis surat untuk ibupanitia juga kecripatan dapet voucernya...kan sayang lo gak dipakai kan??disini kita dapat mempelajari segala hal, Taman pintar terdiri dari 3 gedung yaitu gedung oval dan kotak, gedung memorabilia dan gedung PAUD.gedung oval dan gedung kotak adalah yang paling gede ditaman pintar disini menampilkan berbagai wahana dan peralatan peraga berbasis edukasi sains yang sangat menyenangkan dan dapat diperagakan oleh para pengunjung pertama kali masuk gedung oval langsung disuguhi sama patung2 prasejarah seperti dinosaurus t-rex,sama manusia2 purba gtu.

T-rex

kemudian masuk lagi ada pojokan kreatifitas,juga pojokan sains dan budaya,dan ada jembatan sains di jembatan sains di dinding2 jempatan terpampang tokoh2 terkenal dalam bidang sains dan teknologi seperti issac newton,enstein dan bnyak tokoh lainya,juga ada planet2 yang terpampang dsitu mulai dari merkurius,venus,bumi,mars, yupiter,saturnus,uranus,neptunus tapi plutonya gak ada lo aku kan ngefans bnget ama venus karena karakter komix sailor venus jadi aku ngagap driku venus gtu.kan venus deketnya ama bumi soalnya venus udah putus sama mars dan venus sekrang cintany sama bumi makanya aku poto sama bumi coz aku cinta bumi hehehe...tapi aku juga poto sama venus heeh
si venus dan pacarnya bumi
si venus dah nyampe atas lgi cri si moon.

Sampai keatas kita bisa lihat bnyak bnget wahana2 yang seru,ada tv plasma bnyak bgt berbentuk kubus, ada simulasi gempa ada simulasi tsunami,ada tenaga kayuh yang menghasilkan listrik,ada pendeteksi radiasi,ada tempat untuk mengetahui bagaiman apengolahan susu, ada hutan kelapa sawit dan di setiap tempat2 itu disedikan tv plasma tentang menjelaskan tentang bagaimana proses pembuatan susu bagaimana proses penanaman kelapa sawit dll.
si kawai lage meras su2 dilihatin ma gundul2 gak jelas hahah
si kawai cari radiasi

kemudian kita lajut ke tempat yang berbau budaya2 gtu dechh..ada batik, ada gamelan ada miniatur candi borobudur juga, setelah kita nuter2 gak jelas dan akhirnya capek bnget kita memutuskan udahan ke gedung ovalnya.

trus ada gedung memorabilia dsini menampilkan peralatan yang berbasis pengetahuan sejarah indonesia yakni sejarah kebudayaan pakualaman yogyakarta ,tokoh2 pendidikan dan tokoh2 presiden Republik Indonesia dari presiden yang pertama hingga saat ini.aku poto ama tokoh yang presiden yang aku sukai yaitu presiden pertama pak Soekarno dan juga presiden kontroversial Gusdur

Ada gedung PAUD tapi kita gak masuk kesitu,soalnya malu udah sebonsor ini mosok masuk ke tempat anak2 PAUD yaudah kta akhirnya udahan dechh cos udah laper bget sich,untuk menunda lapar trus kita bli permen lolipop ama es cream haduh udah kayak anak kecil bnget kan kita yahh emang dasar anak2 masa kecil kurang bahagia hahaha...

setelah PUas..puas.puas kita Cri makan dech makan ramennn huahhh enyak2 enyak2
muka kelaperan.

ok sobat keep bloging yahhh walaupun ngeblog buat pamer habis jalan2 gpp yang penting berkreasi..keep bloging sob.



Minggu, 09 Oktober 2011

Lama tak bersua :)

wahhhh..minggu pagi yang cerah yahhh...secerah hatiku :D hallow moon hallow sobat lama tak bersua yahhh???maap yahh 2 minggu ini aku lage kranjingan baca hahaha udah 2 novel sama beberapa judul komik aku babat habis dahhh...hahaha.selain itu aku sibuk ngurus ppl juga sibuk jalan2 ke jakarta hahaha..pdahal asline yo gur kondangan neng jakarta tapi yo sekalian jalan2 gtu dechhh..hihihi

capek sich iyahhh,tapi seneng gtu bisa jalan2 gratisan, besok senin aku harus mempersiapkan diri buat hari pertama aku ppl semoga menyenangkan dechhh bertemu dengan orang2 baru, dan dengan pengalaman baru pastinya,,,sekarang aku kerjane di warnet cma week end ajah sabtu sama mingggu online gratisan,hehehe..pokoknya yang berbau gratisan aku suka...


aku kemaren pas lagi kranjingan baca, pinjem komix dirental juga gratis hihihihi....secara teman akuh yang jaga rental,yahh itulah manfaatnya punya banyak teman. mkanya kita harus banyak teman,lo bnyak teman kan banyak yang gratisin hihihi..kata orang jawa "akeh konco akeh rejekine" bener banget kan kata2 ituh??klo kita banyak teman banyak rejekinya. makanya kita klo berteman harus dengan siapa ajahh tanpa memandang status dan sebagainya...

ya udah gtu ajah ya sobat cuma sekedar menyapa saja kok hahahah...:)

Sabtu, 24 September 2011

Belum siap Dewasa :(

Bener bener aku gak nyangka, sungguh aku gak nyangka udah 3 tahun lebih aku hidup di Jogja demi menuntut ilmu dan mencapai cita hwekekekk lebay..
ya emang iyah sichhh.hihi. Ternyata sudah sejauh ini aku melangkah,,,,dan aku kaget banget tauk bener2 aku kaget aku ternyata udah semester 7 sekarang hiks..hiks udah semester tua nie.dan aku gak mau jadi tua aku gak mau jadi dewasa, dewasa itu menakutkan bagiku....hihihihi


semua orang mungkin pernah merasakan fase-fase ini dimana dia dituntut untuk menjadi dewasa,ditutut untuk lebih bertanggung jawab atas apa yang dia perbuat,
aku pernah denger kata orang bahwa "tua itu pasti,dewasa itu pilihan"
iya sich bener juga kata2 itu tapi aku kalo boleh milih aku gak mau jadi tua ataupun dewasa. Aku milih jadi anak kecil trus dech biar gak ada beban hahaha...tuch kan itu tandanya aku mang masih belum dewasa, mungkin aku masih labil yahh??hiks..

sekarang aku dah semester 7 bentar lagi PPl, trus ntar pasti ditanyain kapan skripsinya??klo dah skripsi pasti ditanyain kapan wisudanya?klo udah wisuda ntar ditnyainya kapan kerja?mosok mau kerja di warnet trus?...

pertanyaan2 itu pasti akan dilontarkan kepadaku..pasti itu gak mungkin enggak.Emang bener kata kakak angkatanku dulu pas aku masih semester 3, dia tanyanya gini:
kakak : "kamu udah mikir tentang skripsi,tentang bsok mau kerja dimanaaa?tentang masa depan??"
aku :"skripsi sama sekali gak kepikiran,kerja gak kepikiran juga,masa depan kadang-kadang mikir juga heeeeee"
sante banget kan aku jawabnya, sante kayak dipante..
kakak lagi:" yah kamu masih semester 3 masih enak2nya kuliah, ntar kalo kamu udah semester 7 juga pasti mikir "

dan ternyata benar sekali kata2nya ituhhh,,,,sekarang aku kepikiran gmana nich ntar skripsiku??trus ntar kalo udah lulus ? trus aku mau kerja dimana yahhh??aku sudah mulai memikirkan tentang masa depan gamana ntar hidupku kedepanya??

inilah saatnya aku dituntut untuk dewasa, dan gak ada pilihan lagi,,,sudah habis waktuku untuk memilih untuk menjadi dewasa,,, dan aku harus menjadi dewasa mulai saat ini aku harus lebih bertanggung jawab pada diriku sendiri sama orang tuaku.
aku sebenarnya juga punya target sichh?aku juga gak cuek2 banget tentang masa depanku nanti, aku juga punya cita2 yang ingin aku capai gak melulu aku hidup ngikutin arus ajjah..
target jangka pendekku selesai ppl konsen skripsi wisuda april amin ya Allah..target jangka panjangku juga ada...pokoke ada dechh

bentar lagi aku mau menyongsong pplku,dapet di perpustakaan UGM semoga lancar dechh amin...
udah dulu yahhh, keep bloging sob..

Jumat, 23 September 2011

Candamu Membawa Luka

Hai kawan, selarut ini aku juga belum terbenam di bantalku empuk. Ingin sebenarnya memejamkan mata ini menina bobokkan pikiran ini, dan meng istirahatkan fisik yang rapuh ini.pikiranku melayang membayangakan kejadian yang aku alami tadi, aku ingin menuangkan segala pikiran-pikiran ini kedalam sebuah tulisan yang mungkin gak dianggap berarti, tapi tulisan2 ini adalah sobat sejatiku blog ini adalah sahabatku tempat aku menuangakan segala pikiran,senang sedih,keluh kesah aku luapkan disini, dia selalu bisa membuat aku lega, membuat aku nyaman berlama-lama menggerakkan jari kecilku di keyboard komputerku..tapi dia tak pernah sedikitpun mengeluh padaku, marah padaku atau mencaci makiku. karena blogku pun bisa menjadi sahabatku. Tapi kisah persabatan ini tak seperti kisah persahabatan seorang Dini dengan sahabatnya.
Aku punya sebuah kisah tentang teman,tentang sahabat,,,,ini cerita seorang Dini (nama palsu) yang periang dan ceria. dimalam yang membuatnya tak ingin lagi berteman dengan temannya ini adalah sebuah jeritan hati Dini:

“Aku adalah seorang cew yang bisa dibilang gampang bergaul,ceria, periang dan suka bercanda…sudah menjadi kebiasaan anak kos tiap malam nongkrong di kamar teman, semua kumpul di kamar salah satu temenku,sudah biasa pula kita membicarakan hal2 yang menarik, ngosip ngalor ngidul,ngomongin si A, si B,atau si C,kita bercanda saling ejek udah menjadi sebuah kebiasaan.Tapi tak tau mengapa aku dibentak sama temenku, mungkin dia tersingggung atas ucapanku atau apalah aku tak tau aku gak ngerasa salah, tapi dia marah ma aku mengusir aku dari kamarnya dengan mimik yang serius, jujur aku kaget banget,semua temen2 yang pada kumpul dsitu juga kaget, keramaian yang kamar yang tadinya renyah,bagaikan krupuk mlempem semuanya diam dan keheningan yang tercipta.dia deanga tatapanya yang tajam masih saja berbicara menatapku,dan mengusir aku keluar dari kamarnya, hampir saja aku mau berdiri aku mau keluar tapi dia tertawa terbahak-bahak dia telah mengerjaiku,,tapi jujur aku sangat sakit hati digituan, tapi aku bisa lihat tadi dia serius aku bisa melihat tatapan kebencianya padaku..dan sekarang dia tertawa seperti tanpa dosa membuat aku merasa menjadi pendosa yang salah,aku merasa menjadi seseorang yang sangat rendah,aku merasa tak dihargai,,jujur aku sakit hati jujur aku juga ingin marah jujur aku tak terima dengan kelakuanya walaupun itu hanya sebuah canda .Asal dia tau saja ayahku tak sedikitpun membentak aku seperti itu, pacarku juga tak pernah membentakku saat dia marah, sahabat dan teman- temanku sedikitpun tak ada yang berbuat sekasar itu padaku, aku benci dikasarin seperti itu, Candamu itu telah menggores luka dihatiku, dan sepertinya aku tak bisa berteman lagi dengan seorang teman yang kasar kepadaku,yang tidak menghargaiku,dan merendahkanku mulai detik itu aku tak pernah sekalipun datang kekamarnya,ataupun menegurnya”

Sebenarnya ini kisah nyata teman dari sebuah kejadian aku alami bersama teman-temanku, seandainya itu aku,,,itulah yang aku rasakan seperti yang Dini rasakan. Terkadang sebuah canda bisa melukai hati orang lain,sebuah canda bisa menjadi pisau tajam yang menikam, jadi kawan seharusnya kita menjaga canda kita, kata sebuah ungkapan mulutmu adalah harimaumu emang benar sebuah ungkapan itu, kata-kata yang keluar dari mulut kita harus kita jaga jangan sampai melukai hati teman kita.

Sebuah canda bisa menyebabkan masalah untuk kita, sekali kita menyakiti teman kita, kepercayaanya pada kita berkurang, apalagi untuk seorang Dini yang tak pernah diperlakukan kasar oleh orang lain dan aku bisa melihat sebuah konsekuensi dari sebuah canda itu, sejak itu aku lihat Dini tak pernah lage maen kekamar teman yang telah membentaknya, dia juga tak pernah menegur temanya itu walaupun dia telah minta maap padanya.

“jagalah ucapanmu,jagalah sikapmu,karena itu bisa menjadi awal dari masalahmu”

Rabu, 21 September 2011

About sahabatku (Moo_oN)

Aq akan bercerita tentang sahabat, sahabat setia yang selalu ada dalam setiap detik hidupku yang aku lalui,tentang sahabat yang bisa menghiburku dengan segala masalah hidup yang aku lalui, tentang sahabat yang selalu bisa menerima omongan2 sampahku, tentang sahabat yang tak akan pernah mengeluh padaku, menghujat ataupun memakiku dengan segala keluh kesahku....

dia adalah moon blogku sayang,,, udah setahun ini dia selalu menjadi tempat sampah untuk segala pikiran bodohku, tempatku mencurahkan segala keluh kesahku, senang ataupun sedih aku selalu bercerita pada blogku...
karena cuma dia yang bisa membuatku lega, cuma dia yang mau menampung ocehan2ku tanpa dia protes ataupun marah padaku...

hehehe..yaiyalah dia bukan manusia yang punya rasa capek, lelah,pegel, bosen saat menerima semua tulisan2 bodoh yang kubuat.dia pasti akan nrimo2 wae to yaw.itulah hebatnya dia makane aku seneng bnget klo curhat ma dia tuchhh...
sebenarnya aku buat blog ini sejak tahun 2008 pas pertama kali aku masuk kuliah tapi selama 2 tahun tak anggurin ajjahh,,,aku belum akrab gtu ama blogku.trus aku buat lagi blog pas tahun 2010 pas pertama kali aku mulai kerja parttime di warnet. Sejak itu aku selalu menyapa moon saat hatiku galau, saat ingin menuangkan pikiran2 bodohku, saat senang pun aku juga selalu menyapanya.
dan sekarang udah setahun blogku sayang ini menemaniku..

Moon juga sedikit banyak mengajariku tentang hidup,tentang bagaimana berfikir lebih dewasa, dengan menulis sedikit banyak aku berfikir bagaimana menyikapi setiap masalah yang aku hadapi, dengan curhat sama blogku sedikit banyak melatih aku untuk menjadi penulis yang baik dan benar, walaupun tulisanku gak bagus2 amat ya gpp namanya juga belajar...
dan moon menemaniku dalam proses belajarku ini...
moon juga sedikit banyak membantuku dalam proses aku mencapai cita-citaku menjadi seorang penulis...hahaha
walaupun sangat jauh sekali impianku ini bisa aku raih, tapi aku berani untuk bermimpi, berani untuk mengungkapkan mimpiku, berani untuk belajar dan berusaha mencapai mimpiku....
dan setelah semua itu aku laluli tinggal menyerahkan, mengiklaskan,pasrahkan kepada-Nya Cinta-Nya adalah jawaban-Nya....
Karena Tuhan tau yang terbaik buat hambaNya

Buat Moon makasih banget yaahh kau lebih dari seorang sahabatku..
buat para blogger mania pasti juga merasakan perasaan yang sama kan ma aku??
buat orang yang suka nulis,blog adalah salah satu wadah buat kalian mengexpresikan segala yang ingin kalian sampaikan, asal bukan blog yang berbau dewasa kasih plus2 lage hehehe....

keep bloging sobbb...



Sabtu, 17 September 2011

Perbedaan pasti ada

hadehhh,,panas menyengat ini enaknya ngapain yahh??berharap ada hujan turun mengguyur yogja siang ini,,(ngimpi) lawong panas ngentang2 ngene og .Tapi yo rpp lah gimana klo kita ngegosip nyuokk..hohoho mendiskusikan sesuatu yang buat kita semangat gtu??aku jadi pengen bicarain tentang cinta cintaan ajah gimana?? aku jadi kepikiran pengen nulis ini cos barusan ada sms masuk dari temenku kyk gini smsnya:

temen : "kalo pasanganmu gak bisa menerima kamu apa adanya, apa yang akan kmu lakukan??"
udah aku tebak nie anak lage ada masalah ama cownya pasti,,,
sekarang klo pertanyaanya itu ditujukan sama kalian kayak gman???

sekarang gini ajahh, emang yang dinamakan cinta itu seperti apa? pacaran itu seperti apa sich??

cinta?klo kita ditanya tentang cinta pasti jawabanya juga kan beraneka ragam kan???memang namaya kepala satu dengan lainnya itu beda pasti beda pula pemikiranya antar yang satu dengan yang lainya?
kadang klo saya sendiri ditanya, apa itu cinta saya masih bingung untuk menjawabnya,tapi saya bisa merasakan yang dinamakan cinta itu, aku sudah berkenalan dengan cinta.
trus kalo pacaran itu gimana??pacaran apa sich itu pacaran??tentunya klo pacaran itu berawal dari ketertarikan antara laki-laki dan perempuan kemudian mereka memutuskan untuk menjalani pacaran.

pacaran itu sendiri menurut aku adalah proses pengenalan antara 2 orang yang berbeda dimana keduanya belajar untuk saling mengenal memahami mengahargai dan tentunya bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan masing2 dan tentunya lage ada cinta diantara mereka berdua.

klo dalam berpacaran kita menemukan perbedaan antara satu dengan lainya itu adalah sebuah kewajaran, karena memang laki2 dan perempuan itu berbeda,yang pertama beda jenis kelamin yaiyalah klo sesama jenis hombreng dong :), beda pemikiran karena emang beda kepala hee,beda sifatnya, beda hobinya,beda kebiasaanya,tapi semua kembali lagi ke kita, gimana menyikapi sebuah perbedaan itu menjadi indah.

cinta itu bukan" yank, kok kmu gendut sich mbokya diet"tapi cinta itu" wah ayank gendut berarti makmur yah sama aku"
cinta itu bukan "ayank kok gtu aja gak bisa sich?" tapi cinta itu "ayank bingung yahh?sini tak ajarain"
cinta itu bukan kita merubah bagaimana pasangan kita menjadi yang kita inginkan, tapi cinta itu menerima kita apa adanya kita.
cinta itu saling melengkapi saling membantu dan saling mengahragai.

kembali ke pertanyaan temenku tadi yahhh!!!
klo kasusnya seperti itu berarti pasangan kita belum bisa mencintai kita seutuhnya, belum bisa menerima kita apa adanya kita.
mungkin dia punya alasan untuk mencintaimu, dan saat alasan itu hilang maka hilang juga cintanya padamu.

sesungguhnya untuk mencintai seseorang kita tidak membutuhkan sebuah alasan, dan ketika alasan itu hilang , hilang pula cintanya untuk kita.
jika kita siap untuk tersakiti teruskan saja hubunganmu, jika kau merasa lebih pantas mendapatkan cinta yang lebih baik dari dia maka tunggulah pangeranmu yang benar2 akan mencintaimu, melindungi dan mau menerima apa adanya kita,






Rabu, 14 September 2011

One piece

Siapa hayow penggemar manga??para penggemar manga spa sich yang gak tau One piece???sumpah gila aku suka banget ma komix yang satu ini dulu sich jujur aja gak doyan ma komix tapi semenjak pacaran ma hempu" aku jadi "dokoh" banget ma komix gman gak gtu loh aku dicekokin terus ma komix sama cow ku..
pertama sich bener-bener gak doyan aku baca one piece. Awal2 aku baca komix cuma coba2 komix cew gtu dech dulu aku baca salad days. komix cew bget dech ceritanya cuma cinta cintaan ajahhh



karena cow ku senang bnget ma one piece aku dipaksa gtu sruh baca padal udah tak tolak tetep dipaksa2 gtu dechhh...ya udah akhirnya aku pinjem dechh...ehh gak ding dipinjemin neng rental gratis..tis..tis..
trus aku baca dech...hualah2 apik tenan critanya sumpritt dahh...

komix yang bercerita tentang sebuah petualangan, impian,persahabatan,pokoknya unik banget,semuanya da dech di komik ini dsini ceritanya unik dan lucu, karakternya buanyak banget cos komixnya juga bunyak aku baca terakhir sampai vol.59 cos terakhir ke rental sih adanya vol.59 saking penasaranya aku lanjutanya bacanya pas online gini aku baca di baca manga.w eb.id.

"komik ini bercerita tentang luffy yang mempunyai impian menjadi raja bajak laut untuk menemukan one piece yaitu sebuah harta karun legendaris,,,maka dia harus mengarungi lautan untuk menjadi bajak laut. Dalam perjalananya menemukan onepiece dia juga mencari kru untuk bajak lautnya satu persatu teman-teman yang dijadikan kru bajak lautnya terkumpul kisah demi kisah di komik ini membuat aku terhanyut mengikuti alur ceritanya aku bagaikan kru bajak laut luffy, walaupun krunya bisa dibilang sedikit tapi mereka sangat solid persahabatan terjalin diantara mereka.karakternya juga unik-unik lucu2 lage..
karakter2nya antara lain:

1. Monkay D. Luffy (luffy)
luffy adalah kapten dari kru bajak lautnya,dia punya impian untuk menemukan harta karun legendaris one piece,karaktenya sangat kocak, lucu abis bisa dibilang agak Oon gtu dechhh,tapi klo lage serius emmmm...jangan maen2 ma luffy. Ciri2 khas luffy adalah topi jerami yang dipakainya hingga dijuluki luffy si topi jerami orangnya doyan banget makan sekali makan mengahabiskan berkarung-karung makanan huahahaha rakus bnget kan?Dia orangnya bersemangat banget untuk menjadi bajak laut padahal dia tidak bisa berenang dikarenakan dia memakan buah iblis yang bisa memberi kekuatan.
kekuatan dari luffy adalah tubuh karetnya yang didapat dari buah iblis gomu2.Tubuh karetnya bersifat lentur dan elastis dan tahan terhadap serangan listrik dan petir.
2. Roronoa Zoro (zoro)
zoro adalah kru pertama yang diajak oleh luffy untuk mengarungi lautan.zoro bertemu luffy saat dia akan dieksekusi mati oleh morgan, akhirnya zoro ikut dengan luffy yang mengajaknya menjdi kru bajak lautnya.karakter zoro orangnya dingn dan cuek,and gak pernah senyum gtu dechh
Kekuatan zoro adalah ahli pedang, dia bisa menggunakan 2 smpe 3 pedang sekaligus.


3.Nami
Aku gak tau nama panjangnya siapa, tapi aku paling suka sama karakter nami ini.kocak banget dechh dia orangnya mata duitan kyak aku heheh.. dikenal sebagai pencuri yang handal.klo udah lihat duit langsung ijo dech matanya, nami juga sukany marah2 tapi dia punya keahlian yaitu ilmu navigasi,dia diajak luffy sebagai seorang navigator untuk kapal bajak lautnya.Nami adalah karakter yang paling aku sukai dech pokoknya, sampe PP pesbukku pake nami lohhh hahaha. cos karakternya aku bnget sichhh..cerewet, matre, suka marah2 tapi pinter lohhh...hahaha pinter ngapusiii.

3. Usop
yang paling diinget dari karakter usop adalah hidung panjang kyak pinokio.Dia suka berbohong sampai tidak dipercaya oleh penduduk desa tempat nya tinggal, suka ngomong yang tinggi2 gtu. nek orang jawa bilang "ngede" lo bahasa indonesiany sombong.tapi bohong dan sombong dengan karakternya yang lucu jdi oon gt,kyak si luffy agak bloon.
keahlianya dia adalah penembak jitu,keahlianya itu juga didapat blum lama semenjak dia ikut dalam kru bajak laut luffy.

4. sanji
karakter sanji paling njijik'i kalo menurutku tapi lucu, kalo lihat cewek cantik langsung ngiler dia parahnya sampai mimisan juga setiap lihat cew cantik.hadeh2 kelemahan sanji ya pada cew dia tidak akan memukul cew walaupun itu musuhnya.ciri2 fisiknya pada alisnya, alisnya itu nukik gitu..keahliannya pada kakinya dia selalu menggunakan kakinya untuk bertarung dan dia pintar memasak karena dia adalah koki handal.di kru bajak laut luffy dia sebagai koki yang selalu memasak untuk kru bajak laut itu.


5.tony tony chooper
Chooper adalah rusa pemakan buah iblis hito-hito yang membuatnya bisa bicara seperti manusia,dan bisa berubah wujud menjadi 7 wujud perubahan, aku suka ama chopper soalnya lucu and imut.keahlianya dia mengusai ilmu kedokteran. dalam bajak laut topi jerami chopper bertugas sebagai dokter.



6.nico robin
karakter si nico robin ini orangnya dingan pendiem gak bnyak cing cong, dingin dan selau tenang karena dia jenius bnget dia adalah satu2nya arkeolog yang masih hidup di dunia, mungkin sifatnya yang dingin juga pengaruh dari masa lalunya yang kelam.dia satu2nya yang terselamatkan dari ohara.keahlianya adalah dia ahli arkeologi sejarah serta bahasa kuno, nico robin juga pemakan buah iblis hana-hana yang memberinya kekuatan untuk menggandakan bagian tubuhnya,biasanya dia menggadakan tanganya seperti bunga(hana) untuk menyerang jarak jauh.

7.Franky
franky adalah karakter yang konyol dan bodoh, selalu melakukan pose2 yang aneh saat beraksi.tubuhnya adalah bagian dari robot yang diciptakanya sendiri, kekuatanyanya terdapat pada cola yang disimpan didalam perutnya.tubuhnya tidak mempan terhadap senjata, bagian tubuhnya adalah senjata baginya,tanganya bisa menembakkan peluru ataupun menjadi rantai.dia adalah robot buatanya sendiri. dia bertugas sebagai teknisi di kapal yang bisa memperbaiki kerusakan dikapal bajak laut luffy.


8.Brook
brook adalah kru terakhir luffy,dia berwujud tengkorak sebenarnya dia telah mati tapi dia memakan buah iblis yomi-yomi nomi yang membuatnya bisa hidup abadi.di kapal bajak laut luffy dia berposisi sebagai musisi karena keahlianya dalam bidang musik,dia pintar menyanyi.kekuatanya terdapat pada tongkatnya yang digunakan untuk melawan musuh.


itu semua adalah karakter karakter manga yang paling aku sukai yaitu one piece,,,,dan diantara karakter yang aku suka di one piece adalah nami si kucing liar yang suka mencuri, matre, cerewet, suka marah2 tapi punya bakat hebat juga hahahaha..klo kalian baca pasti akan langsung jatuh cinta ma ceritanya yang lucu, kocak, mengaharu biru...aku bacanya bisa ketawa sendiri, bisa nangis sendiri, bisa belajar dari karakter2 yang memetingkan persahabatan...

Senin, 12 September 2011

Totto-chan (gadis cilik di jendela)


Buku karangan Tetsuko Kuroyanagi yang ditulis berdasarkan kisah nyata pengalaman pendidikan ini telah memberikan banyak inspirasi untuk para pendidik di seluruh dunia, bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, buku asli jepang ini telah bnyak mendapatkan banyak penghargaan.hanya dengan sebuah tulisan kita bisa mengispirasi bnyak orang...wahh keren dechh

siapa sich yang tau novel totto chan ini??pasti banyak yang tau tentunya..
tapi bagi yang belum tau ya gpp aku mau bercerita dIsini...
"Totto chan adalah gadis cilik yang ingin tau segala hal, dia selalu penasaran terhadap sesuatu hingga membuat guru dan kelapa sekolah gerah atas kelakuanya yang dianggap tidak wajar dia selalu bertanya hal-hal yang tidak bisa dijawab oleh gurunya sehingga totto chan dianggap sebagai anak yang nakal.akhirnya totto chan dikeluarkan dari sekolahnya... ibunya yang sabar memindahkan totto chan ke sekolah yang baru, tanpa memberitahunya bahwa dia telah dikeluarkan. dan akhirnya ibunya mendaftarkanya di sebuah sekolah yang ruang kelasnya adalah sebuah gerbong kereta api, yaitu sekolah tomoe, totto chan sangat senang sekali bisa bersekolah yang ruang kelasnya adalah sebuah gerbong kereta,,,, hari pertama sekolah dia menghadap ke kepala sekolah Sosuka kobayaku pak kepala sekolah memberi pertanyaan padanya dan totto chan menjawab dengan panjang lebar,setiap satu pertanyaan dari kepala sekolah dijawab dengan panjang lebar oleh tatto chan begitu seterusnya hingga 4 jam kepala sekolah mendengarkan celotehan totto chan, dengan sabar kepala sekolah mendengarkanya. hari demi hari tatto chan melewati dengan bahagia. Metode belajar di tomoe berbeda dengan sekolah pada umumnya di sekolah tomoe tidak mengikat dengan aturan sekolah bahkan para murid dapat mengubah urutan pelajaran sesuai keinginan mereka.teman-teman tatto chan pun sangat mengasikkan tanpa disadari disekolahnya yang hanya sebuah gerbong kereta ini telah mengajarkan banyak hal padanya selain dia belajar menghitung, menggambar dan menulis dia juga mengajarkan banyak hal mengenai persahabatan, rasa hormat terhadap orang lain juga kebebasan dalam berekspresi menjadi diri sendiri. Peran pak kepala sekolah kobayaku sangatlah besar dalam membimbing anak-anak muridnya, dia membangun sekolah dengan kantong pribadinya dan selalu memberikan yang terbaik untuk murid2nya dia tak pernah sekalipun marah para muridnya,walaupun anak2 muridnya melakukan hal2 yang dapat membuat nya marah. dia selalu menanamkan pada muridnya bahwa mereka anak baik, mereka anak pintar,,,beliau selalu mengucapkan itu kepada totto chan bahwa tatto chan adalah anak baik..tatto chan adalah anak pintar.. sampai pada suatu hari tomoe menjadi abu, karena serangan bom yang dijatuhkan di nagasaki dan hirosuma pada perang dunia kedua pada tahun 1945.tentunya tatto chan sangat sedih karena sekolahnya telah hancur,,,,dan impianya menjadi guru disekolah itu juga telah hancur bersama hancurnya sekolah tomoe tapi dia mendapatkan banyak ilmu di sekolah dan akan selalu dia kenang"
itulah cerita tatto chan tentang sebuah sekolah dan pendidik yang sangat luar biasa hebat, Tetsuko menulisnya dengan bahasa yang sederhana tapi sungguh mengena bagi kita semua... dulu dia pernah berjanji pada kepala sekolah kobayaku untuk menjadi guru di sekolah Tomoe tapi sekarang sekolah tomoe sudah tidak ada lage maka dia menuliskanya pengalaman pendidikanya yang sangat luar biasa itu.dan buku itu di persembahkan untuk seorang pendidik yang baik hati pak Sosuka Kobayaku.

pelajaran yang dapat diambil dari novel ini adalah:

1. kita sebagai orang dewasa jangan men-CAP anak kita sebagai anak yang nakal karena itu akan disimpan di memori mereka bahwa mereka adakah anak nakal.seharusnya kita memberinya sebutan yang baik seperti" adek baik, adek pinter" maka mereka akan percaya diri bahwa mereka itu baik, mereka itu pintar.
2. menciptakan keadaan yang nyaman dalam belajar, gunakan metode yang baik yang dapat di terima oleh anak2 yang tidak membuat anak-anak bosan dan jangan memaksakan kehendak kita kepada anak2.


okehhh semoga bermanfaat yahhh...:D
oiyah ada buku tatto chan kedua lohh..yang dikarang oleh Tetsuko yang berjudul "Tatto chan and The Children" ini juga kisah nyata Tetsuko Kuroyanagi yang menjadi Duta Kemanusiaan oleh Unicef..ceritanya menyedihkan lo kalian baca pasti kalian akan bersyukur dengan hidup.




Jumat, 02 September 2011

Met Idul Fitri 1432 H

akhirnya aku bisa merasakan perasaan ini lagi, dimana selalu terdengar suara takbir yang bersaut sautan, dengan semilir angin yang kurasakan berbeda hanya bisa kurasakan setiap tahunnya, dengan hembusan wangi yang kurasa berbeda,bisa berkumpul sekeluarga yang menentramkan hati,dengan makanan yang enak-enak pula.yah akhirnya aku bisa menemuinya kembali menemui hari yang fitri ini....hari raya idul fitri.

menurutku lebaran tahun ini tak seperti lebaran-lebaran yang dulu yang mana aku selalu menantinya, dulu beberapa tahun yang lalu saat aku masih kecil imut lucu..aku selalu menanti nanti keindahan lebaran karena aku bakal punya baju baru, sepatu baru dapet fitrah dari sana sini itulah keindahan lebaranku waktu aku masih kecil.sekarang boro-boro dechhh..

di lebaran-lebaran ini selain hari H lebaran yang membingungkan, juga aku Sangat beda dari lebaran yang dulu,hiruk pikuk kegembiraan keindahan lebaran tak seperti yang dulu lage aku merasa banyak beban banyak dosa sama orang tua, udah gede bongsor blum bisa banggain bapak/ibu belum bisa bahagiain mereka berdua.tapi tetep momen ini cuma ada di hari yang fitri dmana kita sungkem sama orang tua minta maap atas segala dosa, momen untuk saling bersilaturahmi saling memaafkan satu dengan yang lainya.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin.

semoga setelah hari raya ini dapat meningkatkan iman, taqwa dan ilmu diatas kejujuran dan kebenaran amin ya allah.

Selasa, 23 Agustus 2011

apakah ini rindu??


kau hadir begitu saja..
terbesit dalam kedalaman hati ini
mengusikku dalam diam, membuatku melayangakan sebuah harapan
menggodaku dengan senyuman sinis itu,dan tatapan yang mematikan
memabukkanku,membuatku melayang


sungguh indah nian perasaan itu
ingin setiap hari melihat sekelibatan sosok dirimu..
walaupun semenit,dua menit atau tiga menit tak apalah untukku
untuk mengobati kegundahan hati ini,mengobati dahaga ini...
yang aku tak tau datangnya darimana.
tanpa permisi perasaan itu datang
dan tanpa permisi pula membuatku bungah bukan kepalang
tanpa permisi pula membuatku gelisah tanpa arah


yahhh tiap pagi di halte itu
aku menunggumu,,,
hanya ingin melihat senyuman sinismu yang memabukkanku ituitu sudah cukup untuk bekalku menjalani hari ini
tiap hari kulaluli dengan bekal senyumanmu
tapi kenapa kemaren kau tak ada
lusa juga tak kulihat sosokmu
sungguh menyakitkan tak bisa melihat senyuman itu.
aku bagaikan bunga yang tak disiram
tanpa dirimu yang menyinariku
tanpa dirimu yang menyejukkan


kenapa perasaan ini semakin mencambukku
dalam gelapnya hati ini aku bertanya-tanya dimanakah gerangan sosok dirimu
perasaan ini semakin hari semakin mengusikku
perasaa apakah ini ?
apakah ini rindu ?apakah aku merindukanmu??
merindukan kehadiranmu.
yah ternyata aku merindukanmu

Sabtu, 20 Agustus 2011

PUASA dan MERDEKA

panas terik matahari seakan tak ku peduli
aku ikut berbaris, di barisan merah putih ini
yang akan selalu ku bangga, yang selalu akan kubela
aku ingin ikut dalam euforia kemerdekaan ini


dahaga ini tak buatku menyerah
di bulan suci ini,dengan semangat 45
kupekikkan indonesiku MERDEKA MERDEKA MERDEKA

merdeka dari kebodohan
mereka dari kemiskinan
merdeka dari koruptor.


rakyat dan umat Islam akan selalu mengenang dengan bangga.
Betapa tepat keputusan Allah, memerdekakan negeri ini di bulan suci.
Betapa bertumpuk lipatan hikmah yang bisa kita tarik.
keterpaduan nilai-nilai puasa,
nilai-nilai Kemerdekaan, dan nilai-nilai kemanusiaaN


taggal 17 agustus 2011
Hari yang suci di bulan yang suci.
Membebaskan Ibu Pertiwi dari tirani.
Padamu negeri, kami berbakti

Darsem berfoya-foya, salah siapa??

Uang memang bisa membuat segalanya berubah, bisa membuat orang lupa daratan. Siapa sih yang tidak terbuai dengan uang 1,2 M ditangan. Seandainya aku punya uang segitu aku akan beli rumah yang besar, aku mau beli mobil, aku mau beli motor aku akan beli sesuatu yang aku tidak punyai. Begitu juga dengan seorang Darsem dengan uang segitu besar yang mungkin tak pernah dia punya sebelumnya, apalagi Darsem pergi menjadi seorang TKI bekerja membanting tulang, sampai menangis darah hanya untuk mengangkat derajat hidupnya menjadi lebih baik. Menjadi sebuah kewajaran jika seorang yang punya uang sebanyak itu membelanjakan uangnya untuk membeli sesuatu yang dia inginkan

Tapi menjadi sebuah masalah jika uang itu bukan hasil dari usaha kita, Darsem mendapatkan semua uang tersebut dari keiklasan masyarakat indonesia yang bersimpati padanya. Uang yang di dapat secara tiba-tiba bagaikan mendapat durian runtuh. Seorang Darsem orang desa yang awalnya tak punya apa-apa menjadi seorang miliayader kaya raya. Berawal dari Darsem seorang TKI di Arab Saudi yang lolos dari hukuman pancung karena pembunuhan yang dilakukan kepada majikan yang akan memperkosanya, pembunuhan yang dilakukan dengan dalih pembelaan diri itu diganjar hukuman pancung oleh pemerintah Arab Saudi. Tetapi keberuntungan berpihak pada Darsem karena pemerintah membayar uang tebusan untuk nyawa Darsem. Semua itu tak lepas dari pemberitaan tentang sejumlah TKI yang akan dipancung di Arab Saudi yang ramai di perbincangkan dan berita tanah air tentang Ruyati yang telah dipancung karena membunuh majikanya menjadi topik utama di berbagai media.
Masyarakat yang selalu disuguhi berita-berita tentang Ruyati menjadi gerah dan melakukan berbagai respon mulai dari demontrasi, pemutusan hubungan diplomatis sampai penggalangan dana untuk menebus nyawa darsem yang bernilai 4,5 M. Masyarakat mengangap pemerintah lambat dalam menangani kasus Ruyati sehingga banyak masyarakat yang bersimpati dan mengumpulkan dana untuk penebusan nyawa Darsem yang juga akan di hukum pancung. Tetapi akhirnya pemerintah bertindak juga dengan menebus 4,5 milyar untuk penebusan nyawa Darsem.
Akhirnya Darsem bisa pulang ke Indonesia disambut dengan penuh kelegaan oleh masyarakat Indonesia. Sebuah stasuin TV telah menggalang dana yang rencanaya untuk penebusan Darsem telah terkumpul 1,2 milyar dari ketulusan masyarakat yang bersimpati padanya. Uang itu diberikan kepada Darsem. Bagaikan mendapatkan durian runtuh tentunya seorang darsem yang mungkin telah putus asa dan berpasrah karena nyawanya akan melayang tiba-tiba terselamatkan dan mendapatkan uang sebanyak itu. Bagi Darsem yang notabanenya orang desa yang tak punya apa apa mendapatkan uang sebanyak itu adalah sebuah ujian juga baginya. Bagaimana dia bisa memanfaatkan uang dari simpati masyarakat Indonesia itu.

Simpati masyarakat terhadap Darsem kini telah menjadi cemooh dan caci maki, pasalnya uang yang diberikan stasiun TV tersebut digunakanya untuk kepentingan sendiri, membeli perhiasan sampai ada yang bilang toko emas berjalan, dan membangun rumah yang seharga lebih dari 50 juta. Terselamatkanya darsem dari hukuman pancung tak lepas dari pemberitaan tentang ruyati yang selalu di perbincangkan masyarakat untuk itu Darsem disarankan memberikan santunan kepada keuarga Ruyati tapi sungguh ironis dengan uang sebanyak itu dia hanya memberikan 20 juta saja kepada keluarga Ruyati kekecewaan itu tidak hanya terlihat dari keluarga Ruyati tetapi juga masyarakat. Gunjingan dan memberitakan mulai hangat kembali dengan perbuatan Darsem yang dianggap sebagai kacang lupa kan kulitnya itu.
Kalo sudah seperti ini kita akan menyalahkan siapa?
Darsem yang notabanenya adalah rakyat jelata yang maap mungkin tidak berpendidikan, bila mempunyai uang 1,2 M ditangan, pasti itu yang akan dia lakukan dia tidak berpikiran luas untuk memanage uang itu untuk dimanfaatkan dengan baik, membuat lembaga yang menaungi para TKI mungkin. TKI yang mendapatkan kekerasan dari majikannya seperti nasib Sumiati yang disiksa yang gempar menjadi memberitakaan di banyak media setahun yang lalu Karena banyak TKI seperti Sumiati yang perlu mendapatkan perlindungan dari kita masyarakat Indonesia.
Dan seharusnya panitia stasiun TV yang menggalang dana itu bisa memanage uang tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Memang benar dana itu adalah untuk Darsem, tetapi kalau pemanfaatanya tidak benar menjadi sebuah kekecewaan bagi masyarakat yang menyumbangkan tentunya. Dana itu diberikan 200 atau 300 juta untuk Darsem itu sudah cukup dan sisanya bisa dimanfaatkan dengan sebaik2nya untuk membuat lembaga yang menaungi para TKI yang kurang beruntung. Mereka orang-orang pinter kenapa tidak berfikiran seperti itu?

Disini Darsem juga adalah korban yang seharusnya tidak di cemooh, Darsem adalah korban ketidakberdayaan manusia atas kemilau harta dan kekayaan, begitu pula para koruptor yang tidak berdaya dan tidak puas dengan harta yang dimilikinya selalu berharap lebih dan lebih karena mereka menganggap uang adalah Tuhan yang selalu disembah oleh manusia.

Harus semangat dong

maapin aku ya moon aku jarang cerita ama kamu moon gak tau kenapa aku males banget buat nulis tuch,,,
kyaknya semangatku mulai luntur dengan segala kehidupan yang sungguh menyibukkaku,,

aku jarang update postingan,
sebenarnya aku kangen banget pengen nulis sesuatu tapi apa daya
tangan ini tak mau bergerak
otak ini tak mau berfikir,,,
halah emboh sakjane aku kie kakean mikir op yoh???
kyaknya sich aku kakean mikir butuh kali ya moon,..
mikir gak punya dwitt,,,hahahahah

padahal udah kebiasaaan sich gak punya dwit
tiap tanggal tua pasti ngeluh gak punya duit
tapi aku masih tetep bisa bertahan hidup tuch..
dengan segala kekuranganku ini
aku malah bangga ama diriku sendiri,
aku kuliah tanpa minta duit sama orangtuaku
buat biaya hidup aku bisa mencukupinya sendiri
dengan kerja kesana kemari

atau aku gak pernah posting karena lemas yah cos kan sekarang lagi bulan puasa
adanya capek lemes ajahh
trus males ngapa2in gtu monnn

tapi ya gak dech kyaknya aku males nulis bukan karena aku gak da duit atau karena sekarang bulan puasa
aku cuma males ajah hahahaha...
tadi sich cuma ngeles and sedikit curhat ajahhh hahahaha
biasalah curhat colongan hihihihi

tapi insyaalah aku gak males lagi dech nie juga dah mulai posting kan??
doain aku biar dapet hidayah ya mooonn..
biar ada inspirasi buat nulis
biar ada semngat yang menggebu untuk maju...

semangat..semangat 45.....

Rabu, 13 Juli 2011

COple Oon

Fenomena pilem2 and artis2 korea mulai merambah ke indonesia, banyak yang mengidolakan artis2 korea yang cntik2 itu sampai2 Acara di tipi sekarang korea semua jadi tiap hari kerjaanya nonton pilem korea ajjah jam 12 smpe sore,mulai dari dongyi, naugty kiss smpe you are my destinity,, cowku yang nyebelin tergila2 bnget ama yang namanya yoona SNSD. huahuahuhu...mosok tiap hari aku dibanding2in ama si yoona capek dechhh...:((

anak2 kos juga pada suka nonton filem2nya korea apalagi yang naugty kisss....gak sadar juga ternyata aku juga suka bnget nonton film ituhhhh....ngelihat sebuah perjuangan cinta yang bener2 dech buat aku kagum tapi juga geli ngeliahat tingkah Oh haa ny yang ngejar2 Baek soung jo,cew oon yng suka sama cow jenius and diidolakan bnyak cew...tapi perjuangan oh haa ny akhirnya bersambut dia bisa menakhlukkan cow ganteng jenius, cuek and sombong baek soung jo.Beruntung banget oh ha ny dapetin baek soung jo kAN? Secara oh haany Oon gtu lohhhh....Setiap ngelihat pilem itu aku jdi ketawa2 sendiri tapi yang lebih membuat aku ngekek lagi mosok aku disama2in oon nya ama si oh haa ny yang beruntung dapetin cowku si hempu". yah walaupun aku emang oon sich tapi ya gak se oon oh hany gtu lohhh...lo aku jadi hany udah gak tahan lah aku ngejar2 cow selama 4thn.kyak g ada cow lain ajjah hahaha,,
tapi aku salut ajjah sama perjuanganya oh hany...andai aja aku oh hany bisa dapetin cow kayak baek soung ju..heeemmm igimpi kale yeee...:)).tpi lo di samain cntikny gpp sich lgean aku kan cntik kyak ohh ha ny and si hempu"ku juga ganteng kok kyak baek soung jo hahahahah.....
nich bandingin ajjah ....

oh haa ny& Baek soung jo

VS

Ayux cnTik & RYD HEmpu"

ahihihihihi emang persis beneran nich 2pasangan ini hahahaha....
aq kayak oh haa ny hempu" kyak baek soung juuu....
emang pasangan serasi milkysmile


luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers