Selasa, 30 September 2014

Ulang Tahun Kopertis Wil.VI @Bandung


Kemaren dapat surat tugas dari Universitas untuk mewakili Kampus mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan oleh kopertis wil VI Yang berada di kota Bandung. Ya lumayan sekalian jalan2 acara diadakan sabtu tanggal 27 September kemaren. Dari unisma diajukan 2 regu yang terdiri dari 12 Orang, 6orang untuk Regu Cewek, dan 6 orang regu cowok. kita 12 Orang ditambah panitia 2 orang Berangkat Jumat sore sampe sana habis isyak ditambah nyasar2 dulu.Sampe bandung dingin banget, enak banget udaranya seandainya bekasi dingin kayak di bandung hehehe...

Akhirnya Sabtu pagi kita siap beraksi, dengan baju seragam yang sama, jaket,celana training dan sepatu yang sama hehehe jangan lupa selfie duluuu..
Tim dari Unisma

Regu cowok
Sampai di kopertis bertemu dengan peserta yang lainya, dengan seragam yang berwarna warni dengan keunikanya sendiri sendiri.lomba diikuti oleh 150an lebih Universitas dan intitusi atau sekolah tinggi swasta di wilayah jawa barat dan banten.dan dengan 1000 lebih Peserta.Start dimulai pas pukul 8 pagi akhirnya jalan santai dimulai aq udah semngat banget itu, kita melewati kampus ITB Kemudian melewati UNPAD aku baru ngeh klo ITB dan UNPAD itu deketan yah kayak UGM sama UNY gtu Jejeran. aku maseh semangat dan melewati jalan yang najak2 naik terus sampai keringatan banyak banget gtu, aku gak kuat lemes banget tapi pesrta lain ibuk2 pada semangat2 banget dehhh padahal aku paling muda diantara peserta cewek tapi paling memble hehehe.Aku sampai keringat dingin dan mau muntah2 gtuu,,, akhirnya aku digantiin sama ibu tiu yanag seharusnya jadi panitia hehehe, Kok aku merasa tubuhku ini ringkih banget yahhh??akhirnya aku naik motor deh memantau yang pada gerak santai, trus aku ditinggal di pos juri dari kopertis sementara temenku yang boncengin aku cari minum buat ibuk2 dan bapak2 yang jaln santai.dan aku mengamati dari universitas lain yang mengikuti lomba mulai dari seragamnya sampai aksi2nya yang lucu di depan juri sambil lewat ada yang menyayi2 ada yang hormat, ada yang buka topi macem2 gtu lah


Setelah jalan 2 setengah jam akhirnya nyampe finis pada tepar semua hehehe.Walaupun gak menang gak dapat dorprize gpp yang penting ikut berpatisipasi dan yang penting senang hehehe

Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan SD

Awalnya kaget banget waktu temen aku bilang kalo aku diajukan untuk menjadi nara sumber untuk sosialisasi lomba perpustakaan SD se kab.Bekasi.Aku bertanya tanya sama diriku sendiri bisa gak yah aku menjadi nara sumber ?hellow nara sumber gitu, aku jadi bayangin dulu waktu kuliah sering banget ikut seminar, dan aku selalu berkata kayaknya pinter banget yah bisa diatas sana dan memberikan materi itu sesuatu yang membanggakan sekali. Dan sekarang aku diberi kesempatan untuk berada diatas mimbar dengan peserta 90 Orang Se Kab. Bekasi yang luasnya waw banget, Ya Allah aku bisa gak seh??Tapi aku mencoba untuk berfikir lagi, Ini adalah suatu kesempatan buat aku, Tuhan tidak akan memberi kesempatan ini kalo aku tidak mampu, pasti aku mampu oleh sebab itu Tuhan memberi kesempatan berharga ini  untuk aku.Aku diundang langsung oleh kemendiknas kab.Bekasi untuk menjadi nara sumber.Ya Alhamdulilah sekali kalo memeng ilmuku ini berguna dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Aku Memberikan materi tentang pengelolaan perpustakaan,walaupun tingkatanya masih tingkatan SD seh, dan yang datang kebanyakan dari pengelola perpustakaan SD yang sebagian besar adalah guru yang diperbantukan untuk mengurus perpustakaan.Memang fenomenanya perpustakaan SD itu dikelola oleh guru yang bertugas di SD tersebut. dan dibuka hanya jam istirahat saja.Maka pengelolaan perpustakaan SD itu kurang maksimal. Pesertanya  kurang lebih 90 Orang dan aku bertanya masa ibu2 dan bapak2 pengelola perpustakaan tersebut apakah sudah ada yang memakai otomasi perpustakaan, dan ternyata gak ada satupun yang memakai otomasi perpustakaan. Untuk tahapan pengelolaan perpustakaan seperti label, klasifikasi dll saja sebagian besar memang bnyak yang belum paham. Sebenarnya miris sekali ya perkembangan perpustakaan di lingkungan sekolah dasar memang belum di maksimalkan, Salah satu peserta ada yang yang berkata bahwa perpustaan sekolahnya masih jauh utuk bisa menjadi perpustakaan yang terotomasi, padahal sebenarnya sangat mudah menjadikan perpustakaan sekolah itu terotomasi asalkan ada satu perangkat komputer saja perpustakaan SD bisa menjadi perpustakaan yang terotomasi.

Mungkin ini adalah PR kita bersama apalagi kita yang lulusan ilmu perpustakaan. Bagaimana caranya agar ilmu kita ini bermanfaat bagi sesama.Pengalaman kemarin adalah pengalaman yang berharga buat aku.Aku jadi sedikit faham tentang keadaan perpustakaan SD di wilayah bekasi.dan pengalaman aku bisa berpidato selama satu jam lebih di hadapan bapak2 dan ibu yang lebih tua dari aku. Awalnya sangat gugup tapi setelah berbicara di depan itu rasanya biasa saja. seperti Presentasi pas jaman kuliah hehe.Dan yang bikin Waw Itu amplopnya itu hampir sma kayak gajiku sebulan.hhihihi Ngomong 1 jam Gajinya sebulan.Yah begitulah klo orang pinter pasti amplopnya gede makany harus jadi orang pinter. Semangat
Peserta

Nara sumber

Nara sumber



Jumat, 12 September 2014

Pernikahan 1

Rasanya aku maseh anak2 ajah tau2 udah mau nikah, hehehe
gak kerasa seh aq bakal menjalani fase ini dimana akan diucapkan janji suci antara aku sama pacarku, udah lima tahun aku melewati nya dengan dia, sungguh jalan yang gak mulus untuk mencapai sampai sekrang. bnyak jalan yang berliku banyak duri dan kerikil dalam hubungan ini,,,, karena sudah terbiasa kita akan melanjutkan perjalanan ini menuju tempat yang indah, tempat yang di Ridhoi oleh Allah.

Ternyata menyiapkan pernikahan gak sesimple yang kita bayangan yah, aku seh pengenya ngurus semuanya sendiri maksud aku gak ngerepotin orang tua gitu sebisa mungkin gak merepotkan orang tua aku.tapi tetap aja yah namanya hajatan itu melibatkan bnyak pihak.gak bsa semua2nya sendiri tapi yang bisa aku lakukan sendiri ya aku lakuin sendiri sehhh...kalo aku seh menyiapkan riasan untuk nikah, foto, dekor, undangan souvenir semua aku yang milih klo untuk makanan biar keluarga aku aja deh biar dapat bagin juga gitu hehehe

1.Rias manten 
Aku pake rias manten yang ada di klaten coz mang rumah aku di klaten. dan rias mantenya itu kalo menurutku bagus banget gitu, dan ini katanya recomended bngt gt. ya aku akhirnya pesan yang disitu sehh namanya rias pengantin Adinagta tepatnya di daerah plembon klaten.walaupun harganya yah agak mahal tapi insyaallah hasilnya bisa memuaskan. Ini aku lihatin contoh riasanya yah..
bagus kan kyak artis mbknya.

2.Foto

Aku pake photografer dari jogjakarta namanya Agung x-ta Hasil jepretanya waw banget gtu klo menurut aku sehh, mas agung ini biasanya cucok bnget kalo sama rias mantenya Adinagta. klo menurutku bagus sehh ntr deh bisa dilihat hasilny klo aku dah nikah hehehe.

3.Undangan
Untuk undangan aku udah pesan tapi belum jadi, aku pesanya di kedai grafis Jogjakarta, Konsepnya seh sederhana tapi unik gtu, aku pake karikatur untuk undangan aku.

4.Souvenir
Souvenir pesan di jogja tepatnya di kasongan bantul jogjakarta.Souvenirnya biasa seh tapi aku suka ajah,

5.Seragam kebaya
Seragam kebaya untuk keluarga terdekat aja seh.Aku udah nyari sampe muter2 tanah abang akhirnya dapat yang sesuai keinginan aku. kebayanya Ungu aku suka ungu .

Untuk yang lainya belum sehhh.untuk hasilnya kita lihat lagi entar yahhh....hasilnya seperti apa ntr aku bakal ceritakan dehh hehehe.
Semoga dilancarkan semuanya ya Allah tinggal 2 Bulan lagi..

Untuk melihat Price-list nya Klik Disini 

Rabu, 10 September 2014

CPNS 2014

Sedikit berbagi pengalaman aja tentang cpns tahun 2013 yang lalu, cpns 2013 adalah kali pertama aku mengikuti ujian cpns, Aku mencoba peruntunganku untuk bisa menjadi abdi negara, kebanyakan orang beranggapan menjadi cpns adalah sebuah sesuatu yang membanggakan, itu dibuktikan dengan banyaknya antusias masyarakat setiap pembukaan cpns selalu saja membludak jumlah pelamarnya.Aku juga beranggapan seperti itu gak munafik yah banyak yang berharap menjadi PNS, di kampung aku Orang yang menjadi PNS itu dihormati karena cuma beberapa doang yang jadi PNS,dan kebanyakan dari mereka adalah orang yang berkecukupan.

Aku juga ingin seperti itu, walaupun ntr aku jga gak akan hidup di desaku insyallah,Kenapa?Bukanya sok sombong atau gimana yah, karena di desa terlalu banyak omongan orang yang bikin risih walaupun sebenarnya dikampung itu lebih baik daripada dikota. di kampung lebih banyak gotong royongnya.Walaupun suatu saat aku hidup dikampung aku ingin bukan dikampungku yang sekarang.

Kembali ke PNS tadi yah tahun kemaren aku daftar di 3 Instansi, di DKI Jakarta, BSN, sama perpusnas dan semuanya gak lolos Hiks hiks...Di DKI Jakarta aku sempat lulus tes TKD dan tes selanjutnya tes TKB dan disitu aku gak lolos.Aku sudah terbiasa dengan kegagalan2 dan kesakitan dan ini adalah hidup yang harus dilalui.Tapi gpp kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Allah akan menurunkan kesuksesan dan kebahagian itu pada waktu yang tepat.Dan tahun ini ada Cpns an lagi aku tak akan berhenti berusaha sebelum mendapatkan yang aku mimpikan.

CPNS tahun ini menurutku sistemnya agak ribet, gak seperti tahun kemaren yang boleh mendaftar di banyak instansi tahun ini cuma dibolehin untuk satu instansi aja, yang bikin sebel pas pendaftaran online hari-hari pertama bikin emosi jiwa,situs untuk pendaftaranya gak bisa dibuka mungkin karena terlalu banyak yang akses dan panitia belum siap menurutku. karena server down mulu, yang kedua yang bikin sebel karena pendaftaranya cuma dibolehin satu instansi doang dan pembukaan formasi setiap instansi gak sama. dan disaat kita udah daftar di instansi satu ehh ternyata ada pembukaan instansi yang formasinya lebih banyak..kan kitanya jadi nysel yahhh daftanya.Tapi ya sudahlah itulah peraturan dari pemerintah kita rakyat bisa apa??

Aku cuma bisa berusaha sekuat tenaga aja dan berdoa sekuat hati ajah, Allah mboten sare kok nek sampun rejekine kulo mesti yo etuk.Aku mendaftar di kementrian pendidikan dan kebudayaan Dikampus UNJ Formasinya Pustakawan. Karena jurusan aku Ilmu perpustakaan.Cita cita aku bukan cuma menjadi PNS tapi juga pengen deket dengan dunia pendidikan makanya aku memilih dikampus.Semoga Allah Meridhoi.

Dan kita tunggu saja jalan selanjutnya seperti apa...dan itu adalah jalanku..



luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers