Selasa, 29 September 2015

Perjuangan foto di Kalibiru Kulon Progo



Sebenarnya jalan-jalan ke Kalibirunya habis lebaran Idul Fitri tapi baru sempat posting habis lebaran Idul Adha hahaha, males banget soalnya hihihi malah hampir lupa mau posting tentang Jalan ke kalibiru ini,. Mungkin banyak yang sudah tau tentang wisata Kalibiru, soalnya sudah populer banget di medsos dan waktu lebaran kemarin kebetulan rumah suamiku dekat dengan kulon progo jadi kita memutuskan untuk jalan ke Kulon Progo, Icon dari kalibiru sendiri sebenarnya adalah sebuah waduk yang dinamakan waduk sermo, nah dulu jaman saya kuliah pernah main ke waduk sermo tapi belum ada yang namanya kalibiru, seiiring berjalanya waktu dan memang warga yang kreatif sehingga menciptakan wisata baru yaitu Kalibiru dimana kita bisa melihat pemandangan dari atas pohon  dengan latar pemandangan pohon yang hijau dan air yang biru yaitu waduk sermo itu sendiri.

Untuk mencapai kalibiru kalo dari Jogjakarta sekitar 1 jam menuju kesini, kita sampai di waduk sermo sebenarnya masih pagi sekitar jam 08.00 Pagi tapi mampir foto sana-sini dulu sekalian nostalgia dulu saya sempat main ke waduk sermo bersama teman-teman.Dari waduk sermo ke Kalibiru Jalanya lumayan nanjak tapi gak lama kok nanjaknya. Akhirnya sampai di kalibiru sekitar jam 09.00 an...

Masuk ke kalibiru bayarnya 10K, karena H+3 lebaran jadinya penuh sesak jadi tiketnya juga di mahalin biasanya seh cuma 5K. Jalan dari parkiran ke objek wisatanya lumayan nanjak, Memasuki wisata Kalibiru kita disuguhi pemandangan yang indah dengan pohon yang hijau dan air yang biru.


Pengen langsung foto diatas pohon tapi melihat antrianya kita pikir-pikir dulu, sekitar 3 jam antrianya hanya untuk foto diatas pohonya Hahh 3 jam? gilaaa... Kemudian kita pikir-pikir lagi kapan lagi kan kita bisa kesini lagi, yaudah deh akhirnya kita memutuskan untuk nunggu selama 3 jam, lagian kan tidak ada kegiatan lain selain jalan-jalan. setelah membeli tiketnya seharga 15K/Orang sambil menunggu antrian, kita akhirnya jalan-jalan dulu di sekitar obyek wisata kalibiru, kemudian beli minum dan beli cemilan, di obyek wisata tersebut banyak terdapat warung-warung kecil jadi kita tak akan kelaparan walau nunggu lama hehe..


Kasian sendirian..
Setelah puas muter muter sekitar 2 jam lebih, kita akhirnya nunggu untuk bisa naik dan foto diatas pohonya, sebenarnya spot fotonya lumayan ada 3 pohon yang bisa digunakan untuk foto, tapi menurut aku spot pohon yang aku pilihlah yang paling bagus, makanya antrinya juga yang paling lama.

Untuk bisa foto di kalibiru ini saya sarankan berangkatnya pagi biar antrinya gak terlalu banyak, kemudian kalo kesini jangan pas hari libur atau week end dijamin deh antrianya kayak yang saya alami. dan yang ketiga jangan salah kostum saya sarankan jangan pake Rok deh kalo mau naik dan foto diatas pohon karena kita harus memakai sabuk pengaman dan juga takut berkibar nanti roknya waktu naik pohon, saya ini contohnya salah kostum seharusnya jangan pake rok, jadi fotonya gak maksimal dehhh...
Antrian di bawah pohon
Waktu antri sempat ngobrol juga sama orang-orang yang antri kebanyakan mereka dari luar daerah Jogja, ada yang dari Bogor Bandung ada juga Jakarta. Wah berarti kan udah terkenal banget nih Kalibiru, sampai orang dari berbagai kota datang dan mau antri berjam-jam disini hanya untuk foto di kalibiru.

Disini juga tersedia jasa foto, setiap satu foto dihargain sekitar 15K tapi kalo yang mau diambil banyak kita nanti dikasih diskon kok.jadi jangan khawatir gak ada yang fotoin.


My Husband

KALIBIRU KULON PROGO (JULI 2015)

Tiket Masuk : 10K/Orang
Tiket naik diatas Pohon : 15k/Orang
Foto : 15k/Foto
Parkir :3K/Motor

Senin, 28 September 2015

[REVIEW ANIME] Tokyo Ghoul

Kadang untuk mengisi Akhir pekan daripada pusing saya biasanya nonton atau membaca buku, belum lama ini saya jadi keranjingan nonton anime, soalnya suami saya bawa film anime banyak banget. Sayang dong kalau gak ditonton. salah satu judul Animenya adalah Tokyo Ghoul, Film ini berlatar di kota Tokyo dimana dalam kehidupan manusia terdapat makhluk lain yang dinamakan Ghoul, Ghoul ini hidup ditengah-tengah manusia tapi dia adalah pemangsa daging manusia dan mereka mencoba menyembunyikan indentitasnya sebagai Ghoul.

Bercerita tentang seorang lelaki pendiam yang suka membaca bernama Kaneki Ken, yang mencoba berkencan dengan seorang wanita yang suka membaca pula bernama Rize. Suatu hari mereka bertemu di sebuah cafe, dan memutuskan untuk menghabiskan malam berdua, tapi siapa sangka kalau hidup seorang Kaneki ken malam itu berubah total, Rize teman kencanya ternyata adalah seorang ghoul yang haus daging manusia dan mencoba memakan Kaneki, Rize menyerang Kaneki hingga hampir mati, tapi sebuah kejaiban menyelamatkanya sebuah kecelakaan yang membuat Rize si Ghoul tertimpa alat berat, kemudian tanpa sepengetahuanya Kaneki organ tubuhnya ditukar dengan organ tubuh Rize untuk menyelamatkanya nyawanya.

Keluar dari rumah sakit kaneki berubah total dia tidak menyukai makanan yang biasa dia makan, bahkan melihatnya saja merasa jijik, perubahan dalam dirinya persis seperti seorang ghoul, dan kaneki akhirnya menyadari bahwa dirinya adalah manusia setengah ghoul, Tubuhnya mungkin adalah ghoul tetapi logikanya tetap sebagai manusia, oleh karena itu dia tidak mau memakan daging manusia, Saat dia amat sangat lapar dia akhirnya bertemu dengan ghoul yang baik yang mengajarinya untuk menahan laparnya dengan kopi, akhirnya dia bekerja di cafe dimana berkumpul ghoul yang baik yang ingin hidup ditengah2 manusia. Yang menjadi masalah disini, di tokyo ada tim khusus untuk memburu Para Ghoul.



Tokyo ghoul ini ada beberapa season untuk saat ini aku baru nonton 2 season, karena season ketiganya belum muncul.Ceritanya lumayan seru tapi penuh dengan darah yang membuat saya agak gimana gitu. tapi karakternya keren-keren trus kekuatan setiap Ghoul berbeda-beda, Bagaimanakah Kaneki bisa bertahan dari Pemburu Ghoul?Apakah dia akan selamanya menahan rasa laparnya untuk tidak membunuh manusia, Kalo ingin lebih jelasnya bisa ditonton sendiri yahh seruu pokokny....




Penilaianku dari angka 1-10 Nilai Untuk Tokyo Ghoul adalah : 7


Sabtu, 12 September 2015

Kunjungan Ke Bank Indonesia GRATIS

Sedikit informasi nih tentang pengalaman saya mengantarkan mahasiswa yang berkunjung ke BI, Bagi mahasiswa jurusan Ekonomi, Akuntansi atau jurusan perbankan dan juga sekolah-sekolah SMK,SMA Juga bisa untuk referensi kegiatan kunjungan ini, selain gratis kunjungan ke BI akan mendapatkan ilmu yang amat sangat bermanfaat. Karena saat kunjungan ke BI kita di beri materi kayak kuliah umum gitu.

Penyambutannya juga sangat ramah dan memuaskan menurutku, kita datang sekitar pukul 9 pagi dan dipersilahkan untuk masuk keruangan bioskop. Nah pas masuk kita diberi snack dan waktu kita duduk sudah terdapat buku dan majalah-majalah terbitan Bank Indonesia  itu diperuntukkan untuk kita gratis. Kemudian acara dimulai tapi konsep acaranya santai tapi juga serius, Mahasiswa dipersilahkan untuk berekspresi dan berkreasi dalam acara tersebut mahasiswa diberi kesempatan untuk menunjukkan skill yang dimiliki sebelum menerima materi.

Mahasiswa ada yang menyanyi dan memainkan gitar, mungkin untuk menghibur agar pikiran fresh sebelum menerima materi yang cukup berat hahaha.


Pemberian Materi
Ruangan gedung Bioskop
Selain pemberian materi, mahasiswa yang bertanya akan diberi hadiah, ya lumayan hadiahnya ada tas dan Handbook Bank Indonesia. Mahasiswa yang berani bernyanyi diatas panggung juga mendapatkan tas dari Bank Indonesia. Kita juga mendapatku kenang-kenangan dari Bank Indonesia Berupa Buku Architectur Bank Indonesia Lumayan buat Koleksi Perpustakaan Fakultas.

Kenang kenangan dari Bank Indonesia
Setelah acara selesai kita diberi makan siang, wah mantep banget kan? datang laper Pulang kenyang GRATIS lagi hihihihi. Sebelum pulang kita sempatkan sholat dhuhur dan foto-foto dahulu di Bank Indonesia.
Foto Bersama Mahasiswa, kalo nyari aku, aku yang tengah hihih

Kalo ingin berkunjung ke Bank Indonesia ada prosedurnya yah, gak tiba-tiba datang aja, jadi kalian harus mendaftar beberapa bulan sebelum atau setahun sebelum. Kita aja daftarnya setahun sebelum kunjungan, karena yang berkunjung ke BI banyak jadi yang diutamakan adalah yang mendaftar duluan. Hari kunjungan hanya pada hari Selasa dan Kamis jam 09.00-12.00. Untuk lebih lengkapnya yang ingin Berkunjung ke Bank Indonesia silahkan klik DISINI.

Setelah kunjungan ke Bank Indonesia Bisa dilanjutkan dengan berkunjung ke Museum Bank Indonesia, yang tidak jauh dari Bank Indonesia. Mungkin sekitar 15 menit kalo tidak macet yahh..Museum Bank Indonesia dekat banget dengan Kota Tua Jakarta kota. saya juga sudah mempostingnya disini
 At Museum Bank Indonesia.

KUNJUNGAN BANK INDONESIA

Alamat                     : Jln. MH Tamrin No.2 Jakarta
Waktu Kunjungan     : Selasa dan Kamis Jam 09.00-12.00
Biaya                       : GRATIS alias FREE
Prosedur Kunjungan  : LIHAT DISINI 



Kamis, 10 September 2015

Liburan ke museum, Kenapa enggak? at Museum Bank Indonesia

Museum bisa menjadi salah satu alternatif untuk liburan murah, selain bermanfaat dan menambah ilmu. Museum juga bisa menjadi tempat yang mengasyikkan untuk menghabiskan akhir pekan loh, Kebetulan saya diberi tugas untuk mengantarkan mahasiswa yang sedang mengadakan kunjungan ke Bank Indonesia dan di teruskan ke Museum Bank Indonesia, Perjalanan kali ini sangat bermanfaat bagi aku yang awam terhadap perbankan dan jalan-jalan ke museum Bank Indonesia telah sedikit membuka wawasan saya tentang perbankan, biasanya kan berkutat dengan perpustakaan hehe

Museum Bank Indonesia beralamat di Jln. Pintu Besar Utara No.3 Jakarta, tepatnya dekat banget sama Kota tua Jakarta Kota kalo dari stasiun Jakarta Kota dari pintu keluar sebelah utara jalan ke kanan dikit juga nyampe, Museum Bank Indonesia buka dari Selasa-Minggu Untuk hari senin dan hari libur nasional libur. Dibuka mulai jam 08.00-16.00, Untuk Tiketnya bagi pelajar atau mahasiswa GRATIS dengan menunjukkan kartu pelajar/kartu mahasiswa dan untuk orang dewasa cukup dengan 5rb Rupiah saja. Bagi rombongan Pelajar atau mahasiswa yang ingin ke Museum Bank Indonesia juga gratis dan diberi tour guide gratis asalkan memberi konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola Museum Bank Indonesia.

Nah waktu kita kesana memang rombongan mahasiswa Perbankan syariah Fakultas Agama Islam Unisma Bekasi. Saya bertanggung jawab membawa rombongan dan mengkonfirmasi pada pihak pengelola museum dan saya juga yang mengambil tiket bagi rombongan dan membagikanya kepada mahasiswa yang datang, rombongan berjumlah sekitar 70 orang. Saya beserta dosen yang mengantar sudah datang duluan dengan mobil sendiri, sedangkan mahasiswa  datang belakangan, Karena macet rombongan mahasiswa yang naik bus datang agak telat dan tour guidenya sudah pulang, yahh sebenarnya sayang seh, rombongan datang sekitar jam 3an dan jam tutup museum jam 4 sore, jadi kalo rombongan sebaiknya datanganya jangan terlalu sore agar bisa dipandu oleh tour guidenya yah,,

Tiket masuk Museum
Waktu buka

Setelah menerima tiket kita masuk ke dalam museum jangan lupa tas dititipkan dahulu, karena dilarang membawa tas makanan dan minuman ke Museum, memasuki ruangan museum kita disuguhi dengan film pendek tentang sejarah bank Indonesia, nah disini rasanya seperti nonton di bioskop.
Film dokumenter tentang sejarah Bank Indonesia
Kemudian memasuki ruangan Bank Indonesia, agak gelap seh kalo mau foto diharapkan memakai blizt biar kelihatan terang. Dengan penyajian yang menarik di dalam museum kita bisa belajar dan membaca sejarah. Fakta- fakta sejarah disajikan dengan berbagai miniatur patung-patung serta display-display yang disajikan secara menarik di museum ini.






Foto bersama mahasiswa ngeliriknya kemana-mana soalnya yang potoin banyak hahah
Bangunan di museum Bank Indonesia menurutku bagus-bagus loh, bangunanya warisan Belanda jadi klasik2 gitu trus arsitektur masjidnya juga lucu bentuknya kotak, kemarin sempat solat di masjidnya dan saya tertarik sama arsitektur bangunannya. jadi saya fotoin dehh.... 


Masjid Museum Bank Indonesia

MUSEUM BANK INDONESIA
Alamat : Jln. Pintu Besar Utara No.3 Jakarta
Tlp      : 021-2600158
fax      : 021-2601750
web     : http://www.bi.go.id/en/tentang-bi/museum/Default.aspx
Tiket Masuk   : 5 K Bagi Pelajar dan mahasiswa gratis
Jam Buka       : Selasa- Minggu 08.00-16.00
Libur             : Senin dan Hari libur Nasional






Senin, 07 September 2015

Belanja di Pasar Ikan Muara Angke

Jalan-jalan di mall udah bosen, gimana kalo jalan-jalanya di pasar? mungkin sebagian orang males banget belanja ke pasar karena sebagian besar pasar itu jorok gak bersih kalo kata Cinta Laura udah becek gak ada ojek, hehe

Karena dosen di FAI adalah pecinta seafood, Belum lama ini teman-teman sekantor pengen makan seafood yang fresh yang langsung diambil dari laut trus dimasak, nah di pasar ikan Muara Angke adalah pilihanya, dimana seafood yang fresh turun dari kapal dan dijual belikan di pasar Angke, disini adalah surganya pecinta seafood karena pasar Angke adalah pusat dari pemasok seafood di jakarta dan sekitarnya.

Sebelum dimasak kita belanja dulu ikan lautnya di pasar kemudian di masak di warung-warung deket pasar yang bersedia masakin ikan yang kita beli, di pasar ini semua seafood ada disini, berbagai macam ikan ada disini, kepiting , lobster, Udang, cumi, kerang. tinggal pilih sesuai selera, sungguh mengasikkan sebelum makan kita berburu seafoodnya dulu

Dipasar Muara Angke ini harganya juga miring dan lebih fresh, Tapi memang pasarnya lebih becek dan amis, tapi dijamin seafood yang dijual disini benar-benar fresh. dan akhirnya aku berputar putar mengelilingi pasar tapi jangan lupa angkat dulu celananya karena disini becek binggo.

Memasuki Pasar kita bisa lihat gedung megah kontras banget sama pasarnya
Macam macam kerang






Becek
Memilih ikan 

Saat berbelanja jangan lupa menawar, karena harga yang di patok oleh penjual masih bisa turun, padahal harga disini sudah murah loh, ya gpp sekalian mengasah ketrampilan berbelanja kita biasalah ibuk-ibuk hehe, walaupun becek dan bau amis tapi berbelanja disini menurutku menyenangkan karena baru kali ini ke pasar ikan yang ikannya baru turun dari kapal nelayan.Oiyah kalo ke pasar Muara Angke saya sarankan sore hari karena ikan-ikan baru turun dari kapal nelayan.

Setelah capek-capek berbelanja kita memilih warung untuk memasakkan belanjaan kita, karena di dekat pasar terdapat warung- warung seafood yang bersedia memasakkan seafood yang kita beli. sambil menunggu masakanya kita bisa melihat-lihat laut.


Dan masakan udah matang kita tinggal melahapnya....


Bagi pecinta seafood boleh dicoba kesini,,, semoga bermanfaat disini juga dekat dengan tempat pariwisata mangrove Muara Angke Pantai Indah Kapuk.Dulu saya pernah share sebelumnya Disini
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers