Selasa, 29 September 2015

Perjuangan foto di Kalibiru Kulon Progo



Sebenarnya jalan-jalan ke Kalibirunya habis lebaran Idul Fitri tapi baru sempat posting habis lebaran Idul Adha hahaha, males banget soalnya hihihi malah hampir lupa mau posting tentang Jalan ke kalibiru ini,. Mungkin banyak yang sudah tau tentang wisata Kalibiru, soalnya sudah populer banget di medsos dan waktu lebaran kemarin kebetulan rumah suamiku dekat dengan kulon progo jadi kita memutuskan untuk jalan ke Kulon Progo, Icon dari kalibiru sendiri sebenarnya adalah sebuah waduk yang dinamakan waduk sermo, nah dulu jaman saya kuliah pernah main ke waduk sermo tapi belum ada yang namanya kalibiru, seiiring berjalanya waktu dan memang warga yang kreatif sehingga menciptakan wisata baru yaitu Kalibiru dimana kita bisa melihat pemandangan dari atas pohon  dengan latar pemandangan pohon yang hijau dan air yang biru yaitu waduk sermo itu sendiri.

Untuk mencapai kalibiru kalo dari Jogjakarta sekitar 1 jam menuju kesini, kita sampai di waduk sermo sebenarnya masih pagi sekitar jam 08.00 Pagi tapi mampir foto sana-sini dulu sekalian nostalgia dulu saya sempat main ke waduk sermo bersama teman-teman.Dari waduk sermo ke Kalibiru Jalanya lumayan nanjak tapi gak lama kok nanjaknya. Akhirnya sampai di kalibiru sekitar jam 09.00 an...

Masuk ke kalibiru bayarnya 10K, karena H+3 lebaran jadinya penuh sesak jadi tiketnya juga di mahalin biasanya seh cuma 5K. Jalan dari parkiran ke objek wisatanya lumayan nanjak, Memasuki wisata Kalibiru kita disuguhi pemandangan yang indah dengan pohon yang hijau dan air yang biru.


Pengen langsung foto diatas pohon tapi melihat antrianya kita pikir-pikir dulu, sekitar 3 jam antrianya hanya untuk foto diatas pohonya Hahh 3 jam? gilaaa... Kemudian kita pikir-pikir lagi kapan lagi kan kita bisa kesini lagi, yaudah deh akhirnya kita memutuskan untuk nunggu selama 3 jam, lagian kan tidak ada kegiatan lain selain jalan-jalan. setelah membeli tiketnya seharga 15K/Orang sambil menunggu antrian, kita akhirnya jalan-jalan dulu di sekitar obyek wisata kalibiru, kemudian beli minum dan beli cemilan, di obyek wisata tersebut banyak terdapat warung-warung kecil jadi kita tak akan kelaparan walau nunggu lama hehe..


Kasian sendirian..
Setelah puas muter muter sekitar 2 jam lebih, kita akhirnya nunggu untuk bisa naik dan foto diatas pohonya, sebenarnya spot fotonya lumayan ada 3 pohon yang bisa digunakan untuk foto, tapi menurut aku spot pohon yang aku pilihlah yang paling bagus, makanya antrinya juga yang paling lama.

Untuk bisa foto di kalibiru ini saya sarankan berangkatnya pagi biar antrinya gak terlalu banyak, kemudian kalo kesini jangan pas hari libur atau week end dijamin deh antrianya kayak yang saya alami. dan yang ketiga jangan salah kostum saya sarankan jangan pake Rok deh kalo mau naik dan foto diatas pohon karena kita harus memakai sabuk pengaman dan juga takut berkibar nanti roknya waktu naik pohon, saya ini contohnya salah kostum seharusnya jangan pake rok, jadi fotonya gak maksimal dehhh...
Antrian di bawah pohon
Waktu antri sempat ngobrol juga sama orang-orang yang antri kebanyakan mereka dari luar daerah Jogja, ada yang dari Bogor Bandung ada juga Jakarta. Wah berarti kan udah terkenal banget nih Kalibiru, sampai orang dari berbagai kota datang dan mau antri berjam-jam disini hanya untuk foto di kalibiru.

Disini juga tersedia jasa foto, setiap satu foto dihargain sekitar 15K tapi kalo yang mau diambil banyak kita nanti dikasih diskon kok.jadi jangan khawatir gak ada yang fotoin.


My Husband

KALIBIRU KULON PROGO (JULI 2015)

Tiket Masuk : 10K/Orang
Tiket naik diatas Pohon : 15k/Orang
Foto : 15k/Foto
Parkir :3K/Motor

11 komentar :

  1. Sekedar saran yang mungkin terbilang agak nyeleneh, kalau mau kesana supaya nggak ngantri, bawa pohon aja mba, jadinya nggak usah nungguin sampe 3 jam. hahaha

    Saya malah baru tau nih namanya Kalibiru. Itu husbandnya udah kayak model, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwakakak iyah mas itu model modal madul hihihi

      Hapus
  2. Pemandangan_nya Keren juga ya .....
    Kalau dari surabaya jawa ti.mur, berapa jam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lumayan jauh kalo dari surabaya, naik kereta mas sekalian liburan ke jogja

      Hapus
  3. Tempatnya lagi kekinian yaa mba :)
    jadi pengen kesana buat refreshing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah lagi kekinian banget hehehe, refres aja di jogja mau kmana aja ada,,,hehe

      Hapus
  4. Waah awesome...
    Sbgai perantau yg masih study mesti butuh refreshing .
    pengeen bgeet jalan jalan ke tempat wisata kyak gini..

    Semoga libur akhir tahun bissa kesana ...
    Mesti cari guide untuk menju ke kaliburu nih cz belum menguasai peta ...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga terlaksana rencana liburanya heee

      Hapus
  5. Gak Ngeri mba naik ke atas pohon gitu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri sihh...Tapi aman kok, soalna ada pengamanya,,

      Hapus
  6. Pas pake pengaman mbak pake rok ribet gak mbak?
    kebetulan saya pemakai rok dan gamis dan rencana mau ke jogja ..

    BalasHapus

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers