Jumat, 30 Desember 2011

Apa karaktermu?

Barusan aku di tes kepribadian ama someone hehehe...sOpo hayo ada dechhh Temenku pokoke
hasil tesnya mengatakan bahwa aku ini adalah orangnya termasuk orang yang sanguinis,Koleris...
apa sich sangunis koleris itu???

oke saya jelaskan, dalam psikologi sifat atau watak seseorang diuraiakan menjadi 4 sifat, itu katanya Florence Litteur, penulis buku terlaris Personality Plus empat sifat itu adalah

1. Sanguinis
Mereka ini cenderung ingin populer, ingin disenangi oleh orang lain. Hidupnya penuh dengan bunga warna-warni. Mereka senang sekali bicara tanpa bisa dihentikan. Gejolak emosinya bergelombang dan transparan. Pada suatu saat ia berteriak kegirangan, dan beberapa saat kemudian ia bisa jadi menangis tersedu-sedu.

Namun orang-orang sanguinis ini sedikit agak pelupa, sulit berkonsentrasi, cenderung berpikir `pendek’, dan hidupnya serba tak beratur. Jika suatu kali anda lihat meja kerja pegawai anda cenderung berantakan, agaknya bisa jadi ia sanguinis. Kemungkinan besar ia pun kurang mampu berdisiplin dengan waktu, sering lupa pada janji apalagi bikin planning/rencana. Namun kalau disuruh melakukan sesuatu, ia akan dengan cepat mengiyakannya dan terlihat sepertinya betul-betul hal itu akan ia lakukan. Dengan semangat sekali ia ingin buktikan bahwa ia bisa dan akan segera melakukannya. Tapi percayalah, beberapa hari kemudian ia tak lakukan apapun juga.

2. Melankolis
Agak berseberangan dengan sang sanguinis. Cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola. Umumnya mereka ini suka dengan fakta-fakta, data-data, angka-angka dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam. Dalam sebuah pertemuan, orang sanguinis selalu saja mendominasi pembicaraan, namun orang melankoli cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan, lalu kalau bicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali.Orang melankoli selalu ingin serba sempurna.
Segala sesuatu ingin teratur. Karena itu jangan heran jika balita anda yang `melankoli’ tak `kan bisa tidur hanya gara-gara selimut yang membentangi tubuhnya belum tertata rapi. Dan jangan pula coba-coba mengubah isi lemari yang telah disusun istri `melankoli’ anda, sebab betul-betul ia tata-apik sekali, sehingga warnanya, jenisnya, klasifikasi pemakaiannya sudah ia perhitungkan dengan rapi. Kalau perlu ia tuliskan satu per satu tata letak setiap jenis pakaian tersebut. Ia akan dongkol sekali kalau susunan itu tiba-tiba jadi lain

3. Koleris
Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bisa sajaia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman.Orang-orangberusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu. Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan.

Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya; tanpa saya berantakan semua”. Karena itu mereka sangat “goal oriented”,tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu. Baginya tak ada istilah tidak mungkin. Seorang wanita koleris, mau dan berani naik tebing, memanjat pohon, bertarung ataupun memimpin peperangan. Kalau ia sudah kobarkan semangat “ya pasti jadi…” maka hampir dapat dipastikan apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah

4. Plegmatis :Kelompok ini tak suka terjadi konflik, karena itu disuruh apa saja ia mau lakukan, sekalipun ia sendiri nggak suka. Baginya kedamaian adalah segala-galanya. Jika timbul masalah atau pertengkaran, ia akan berusaha mencari solusi yang damai tanpa timbul pertengkaran. Ia mau merugi sedikit atau rela sakit, asalkan masalahnya nggak terus berkepanjangan.Kaum phlegmatis kurang bersemangat, kurang teratur dan serba dingin. Cenderung diam, kalem, dan kalau memecahkan masalah umumnya sangat menyenangkan

Dengan sabar ia mau jadi pendengar yang baik, tapi kalau disuruh untuk mengambil keputusan ia akan terus menunda-nunda. Kalau anda lihat tiba-tiba ada sekelompok orang berkerumun mengelilingi satu orang yang asyik bicara terus, maka pastilah parapendengar yang berkerumun itu orang-orang phlegmatis. Sedang yang bicara tentu saja sang Sanguinis.Kadang sedikit serba salah berurusan dengan para phlegmatis ini. Ibarat keledai, “kalau didorong ngambek, tapi kalau dibiarin nggak jalan”. Jadi kalau anda punya staf atau pegawai phlegmatis, anda harus rajin memotivasinya sampai ia termotivasi sendiri oleh dirinya.

nah kamu termasuk yang mana nichh??? klo aku kata temenku, katanya lohh aku termasuk karakter sanguinis koleris gitu, yah kalo tak pikir-pikir sifat itu agak dominan juga ke aku tapi gak sama persis sepeti itu lahhh...ingin populer iyasih aku kan ingin populer kayak ayu ting2 gitu yang lagi meledak sekarang dan disenangi banyak orang Begitulah, manusia memang amat beragam.

trus pertanyaan saya manakah diantara sifat itu yang paling baik? Jawabannya, menurut Florence, tak ada yang paling baik. Semuanya baik. Tanpa orangsanguinis, dunia ini akan terasa sepi. Tanpa orang melankoli, mungkin tak ada kemajuan di bidang riset, keilmuan dan budaya. Tanpa kaum koleris, dunia ini akan berantakan tanpa arah dan tujuan. Tanpa sang phlegmatis, tiada orang bijak yang mampu mendamaikan dunia.Yang penting bukan mana yang terbaik. Sebab kita semua bisa mengasah keterampilan kita berhubungan dengan orang lain .

Seorang yang ahli dalam berurusan dengan orang lain, ia akan mudah beradaptasi dengan berbagai watak itu. Ia tahu bagaimana menghadapi sifat pelupa dan watak acaknya kaum sanguinis, misalnya dengan memintanya untuk selalu buat rencana dan memintanya melakukan segera. Ia jago memanas-manasi (menantang) potensi orang koleris mencapai goal-nya, atau `membakar’ sang phlegmatis agar segera bertindak saat itu juga.”Inilah seninya”, kata Florence “dalam berinteraksi dengan orang lain”. Tentu saja awalnya adalah, “Anda dulu yang harus berubah”. Belajarlah jadi pengamat tingkah laku manusia…

Oke,..menurut kamu ,tipe yang manakah dirimu?

Sabtu, 24 Desember 2011

Jumat, 23 Desember 2011

Bikin Resolusi yuk..

Yapp.. udah tanggal 23 nich hari- hari terakhir menjelang tahun 2012 yang bentar lagi akan kita rayakan bersama..

Well..sebelum merayakan tahun baru aku selalu buat resolusi di hidupku..
Gak cuma mikir mau Tahun baruan dimana ya?
Sama siapa yah?
Jadi Jangan cuma hidup ngalir kayak air ,ikut arus ajjah ,,,
Tapi juga mikirin tentang Resolusi yang lebih baik lagi
Hidup ini harus ada target ada tujuan ada cita-cita yang ingin diraih
dan itu semua bisa membuat hidup ini lebih bermakna...

Tapi aku gak akan membocorin resolusiku tahun ini disini yahhh....Walupun aku suka ngember ini itu di blog ku sayang ini tidak untuk yang satu ini yahh..
Resolusiku adalah hal yang kuanggap sakral buat aku jadi cuma aku sama Tuhan yang tau.
dan itu kuanggap sebagai perjanjianku sama Tuhan dan diriku sendiri pastinya
Resolusiku kuanggap sebagai doaku yang aku panjatkan buat Tuhan dan hal yang pastas untuk aku perjuangankan.

Kata orang kalo kita berdoa cukup kita sama Tuhan yang tau, kalo doa kita kita emberin kesana kemari bisa gak terkabul lohh hohohoho..
doaku cuma aku sama Tuhan yang tau begitupun resolusiku,
akan akau perjuangkan dengan kepercayaan bahwa Tuhan selalu bantu aku.

Walaupun aku tak menuliskanya disini
Aku selalu menuliskanya di buku diaryku, dihatiku, juga di otakku
and i alwasys belive that " Kerja keras takkan pernah menghiyanatiku" dan tentunya diiringi doa dong..dong..dong..

Buat temen-temen semua ayow kita mulai buat perubahan , kita mulai dari diri kita sendiri. buatlah resolusi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumya....
jadikan hidupmu lebih bermakna dengan target, tujuan dan cita-cita yang pasti...
semua itu pastas untuk di perjuangkan


Jumat, 09 Desember 2011

Pernikahan

kalo ngomongin nikah kok aku jadi pengen yah ...hahaha
gak munafik yah semua perempuan mendambahan sebuah pernihan yang indah dalam hidupnya tak terkecuali aku,,,hihiihihi

aku..aku..hanyalah wanita biasa- biasa ajah sich
dibilang cantik juga gak terlalu cantik,
dibilang pinter juga gak terlalu pinter
dibilang baik juga gak terlalu baik..
tapi walaupun banyak kekurangan yang ku punya
aku yakin seyakin-yakinya kalo suatu saat akan ada seorang pangeran tampan yang akan menjemputku dengan kuda putihhh...hahaha
yahh itulah fantasi aku dari kecil aku memimpikan ada seorang pangeran yang akan menjemputku...seperti dalam sebuah dongeng yang indahhh...

tapi kayaknya gak mungkin dechhh..jaman sekarang gtu lohhh itu cuma ada dalam sebuah dongeng ajjahh..yah klo jaman sekarang sich pangaeranku ntar jemput aku pake mercedes atau buggati ahihihi..
berharap boleh boleh saja kok...sapa tau ntar beneran calon suamiku jemput aku pake mercedes???aminnn

sebenernya ceritanya gini moon...kenapa aku pengen ngomongin soal pernikahan sama kmu soalnya temen-temen aku tuch udah pada banyak yang nikahh..apalagi temen2 aku yang di desa yang gak pada kuliah hampir semuanya udah pada gendong anaknya masing2...
yah biasalah rumah asliku kan deso banget gtu jadi lulus smp ajah udah pada nikah, sampe2 aku tertawa miris banget tetanggaku tuch bsok mau ujian kelulusan SMP hari ini nikahhh ya ampun kenapa yah pikiran mereka sesempit itu yahh..mbokya nunggu dulu sampe lulus gtu kan enak...mosok besoknya ujian malemnya "malem pertama" trus ntar jawabanya di ujian mesti jawabnya enak..enak gtu kali yahh...???

emm jujur yah aku juga pengen nikah, tapi gak sekarang aku masih punya banyak mimpi yang ingin aku wujudkan,,aku ingin mempersiapkan diriku untuk menjadi calon istri yang baik buat suamiku kelak...
aku percaya klo aku baik suatu saat aku juga kan mendapatkan jodoh yang baik pula...dalam alquranpun juga dijelaskan bahwa:

“Wanita-wanita yang keji diperuntukkan bagi laki-laki yang keji. Laki-laki yang keji diperuntukkan bagi wanita yang keji. Dan wanita-wanita yang baik diperuntukkan bagi laki-laki yang baik. Laki-laki yang baik diperuntukkan bagi wanita yang baik” (QS An-Nuur: 26).

and i belive that...aku yakin tuhan akan menyiapkan jodoh yang indah buatku kelak....dan sekarang aku sedang mempersiapkan menjadi seorang wanita yang baik bagi sorang laki2 berungtung yang akan mendapatkan aku kelakkk....hwakakakak lebay yahhh??

aku nulis ini terinspirasi dari ijah temen deketku di kos yang baru nikah and aku dateng kepernikahanya walaupun jauh sampe lamongan aku naek kereta gejess..gejess... hwakakak biasa lah jarang naek kereta.tapi aku seneng bisa lihat wajah bahagia temenku yang telah dijemput oleh pangeranya, semoga kamu bahagia sama suamimu. amin

aku sama ijah


Senin, 05 Desember 2011

Jangan Berhenti Terlalu Lama

"jangan berhenti terlalu lama fight..fight.." kata- kata itu adalah status FB ku hari ini entah kenapa terbesit kata- kata itu di batok kepalaku yang agak oon ini.

karena itu menggambarkan aku saat ini, itu adalah sedikit curahan isi hatiku yang yang sedang aku rasakan, malas itu adalah biang keladinya...malas telah menghinggapiku beberapa hari ini,,,aku ingin bangkit dari perasaan malas ini dan membuang si malas ini ke laut, ke kutub utara, atau ke segitiga bermuda biar gak balek-balek dech sama aku...hemmm

Tapi setiap manusia tentunya pernah dihinggapi si malas ini, kejenuhan oleh runinitas sehari-hari, kepenatan, dan stress kadang datang dalam diri manusia, karena manusia hanyalah makhluk Tuhan yang tak jauh dari ketidak sempurnaan. Kadang kita memang perlu untukberhenti sebentar untuk merefres pikiran dan fisik kita tak melulu kita berada di rutinitas itu2 saja bekerja, kuliah atau lainya....diibaratkan kita berjalan ke sebuah tujuan kalau kita jalan terus kapan sampainya?kita juga harus berlari untuk mencapai tempat tujuan tapi kita juga harus berhenti sejenak untuk menghela nafas dan mengumpulkan tenaga, boleh kok kita berhenti tapi kalo berhenti terlalu lama kapan sampainya??

Begitupun dengan kehidupan kita, impian kita, cita-cita kita kita harus berlari sekencang mungkin untuk mencapainya, dan boleh istirahat sejenak tapi jangan lama-lama yahhh....hehehe
jangan terlalu menfosirkan fisik dan pikiran kita, refreskan diri kita dengan hal- hal yang menyenangkan seperti jalan-jalan shoping, melihat pemandangan gunung yang hijau, langit yang biru, pantai yang berrrrr...pasti asyik kan? atau membaca buku kesukaan kita novel atau komik juga sipp..hunting makanan enak juga boleh tuch hehehe

Berhenti sejenak boleh boleh ajah..
males malesan sudah menjadi sikap manusia, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya ..
bagaimana kita berusaha untuk tidak melekatkan sifat itu dalam diri kita,,,bagaimana kita menyingkirkan kemalesan itu ayow semangat semangat moon fight..fight...
yang mau males2san terus kelaut ajah dechhh...

NGArap LAPORAN dulu AHHH... jadi semangat iki hehe
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers