Sabtu, 24 September 2011

Belum siap Dewasa :(

Bener bener aku gak nyangka, sungguh aku gak nyangka udah 3 tahun lebih aku hidup di Jogja demi menuntut ilmu dan mencapai cita hwekekekk lebay..
ya emang iyah sichhh.hihi. Ternyata sudah sejauh ini aku melangkah,,,,dan aku kaget banget tauk bener2 aku kaget aku ternyata udah semester 7 sekarang hiks..hiks udah semester tua nie.dan aku gak mau jadi tua aku gak mau jadi dewasa, dewasa itu menakutkan bagiku....hihihihi


semua orang mungkin pernah merasakan fase-fase ini dimana dia dituntut untuk menjadi dewasa,ditutut untuk lebih bertanggung jawab atas apa yang dia perbuat,
aku pernah denger kata orang bahwa "tua itu pasti,dewasa itu pilihan"
iya sich bener juga kata2 itu tapi aku kalo boleh milih aku gak mau jadi tua ataupun dewasa. Aku milih jadi anak kecil trus dech biar gak ada beban hahaha...tuch kan itu tandanya aku mang masih belum dewasa, mungkin aku masih labil yahh??hiks..

sekarang aku dah semester 7 bentar lagi PPl, trus ntar pasti ditanyain kapan skripsinya??klo dah skripsi pasti ditanyain kapan wisudanya?klo udah wisuda ntar ditnyainya kapan kerja?mosok mau kerja di warnet trus?...

pertanyaan2 itu pasti akan dilontarkan kepadaku..pasti itu gak mungkin enggak.Emang bener kata kakak angkatanku dulu pas aku masih semester 3, dia tanyanya gini:
kakak : "kamu udah mikir tentang skripsi,tentang bsok mau kerja dimanaaa?tentang masa depan??"
aku :"skripsi sama sekali gak kepikiran,kerja gak kepikiran juga,masa depan kadang-kadang mikir juga heeeeee"
sante banget kan aku jawabnya, sante kayak dipante..
kakak lagi:" yah kamu masih semester 3 masih enak2nya kuliah, ntar kalo kamu udah semester 7 juga pasti mikir "

dan ternyata benar sekali kata2nya ituhhh,,,,sekarang aku kepikiran gmana nich ntar skripsiku??trus ntar kalo udah lulus ? trus aku mau kerja dimana yahhh??aku sudah mulai memikirkan tentang masa depan gamana ntar hidupku kedepanya??

inilah saatnya aku dituntut untuk dewasa, dan gak ada pilihan lagi,,,sudah habis waktuku untuk memilih untuk menjadi dewasa,,, dan aku harus menjadi dewasa mulai saat ini aku harus lebih bertanggung jawab pada diriku sendiri sama orang tuaku.
aku sebenarnya juga punya target sichh?aku juga gak cuek2 banget tentang masa depanku nanti, aku juga punya cita2 yang ingin aku capai gak melulu aku hidup ngikutin arus ajjah..
target jangka pendekku selesai ppl konsen skripsi wisuda april amin ya Allah..target jangka panjangku juga ada...pokoke ada dechh

bentar lagi aku mau menyongsong pplku,dapet di perpustakaan UGM semoga lancar dechh amin...
udah dulu yahhh, keep bloging sob..

Jumat, 23 September 2011

Candamu Membawa Luka

Hai kawan, selarut ini aku juga belum terbenam di bantalku empuk. Ingin sebenarnya memejamkan mata ini menina bobokkan pikiran ini, dan meng istirahatkan fisik yang rapuh ini.pikiranku melayang membayangakan kejadian yang aku alami tadi, aku ingin menuangkan segala pikiran-pikiran ini kedalam sebuah tulisan yang mungkin gak dianggap berarti, tapi tulisan2 ini adalah sobat sejatiku blog ini adalah sahabatku tempat aku menuangakan segala pikiran,senang sedih,keluh kesah aku luapkan disini, dia selalu bisa membuat aku lega, membuat aku nyaman berlama-lama menggerakkan jari kecilku di keyboard komputerku..tapi dia tak pernah sedikitpun mengeluh padaku, marah padaku atau mencaci makiku. karena blogku pun bisa menjadi sahabatku. Tapi kisah persabatan ini tak seperti kisah persahabatan seorang Dini dengan sahabatnya.
Aku punya sebuah kisah tentang teman,tentang sahabat,,,,ini cerita seorang Dini (nama palsu) yang periang dan ceria. dimalam yang membuatnya tak ingin lagi berteman dengan temannya ini adalah sebuah jeritan hati Dini:

“Aku adalah seorang cew yang bisa dibilang gampang bergaul,ceria, periang dan suka bercanda…sudah menjadi kebiasaan anak kos tiap malam nongkrong di kamar teman, semua kumpul di kamar salah satu temenku,sudah biasa pula kita membicarakan hal2 yang menarik, ngosip ngalor ngidul,ngomongin si A, si B,atau si C,kita bercanda saling ejek udah menjadi sebuah kebiasaan.Tapi tak tau mengapa aku dibentak sama temenku, mungkin dia tersingggung atas ucapanku atau apalah aku tak tau aku gak ngerasa salah, tapi dia marah ma aku mengusir aku dari kamarnya dengan mimik yang serius, jujur aku kaget banget,semua temen2 yang pada kumpul dsitu juga kaget, keramaian yang kamar yang tadinya renyah,bagaikan krupuk mlempem semuanya diam dan keheningan yang tercipta.dia deanga tatapanya yang tajam masih saja berbicara menatapku,dan mengusir aku keluar dari kamarnya, hampir saja aku mau berdiri aku mau keluar tapi dia tertawa terbahak-bahak dia telah mengerjaiku,,tapi jujur aku sangat sakit hati digituan, tapi aku bisa lihat tadi dia serius aku bisa melihat tatapan kebencianya padaku..dan sekarang dia tertawa seperti tanpa dosa membuat aku merasa menjadi pendosa yang salah,aku merasa menjadi seseorang yang sangat rendah,aku merasa tak dihargai,,jujur aku sakit hati jujur aku juga ingin marah jujur aku tak terima dengan kelakuanya walaupun itu hanya sebuah canda .Asal dia tau saja ayahku tak sedikitpun membentak aku seperti itu, pacarku juga tak pernah membentakku saat dia marah, sahabat dan teman- temanku sedikitpun tak ada yang berbuat sekasar itu padaku, aku benci dikasarin seperti itu, Candamu itu telah menggores luka dihatiku, dan sepertinya aku tak bisa berteman lagi dengan seorang teman yang kasar kepadaku,yang tidak menghargaiku,dan merendahkanku mulai detik itu aku tak pernah sekalipun datang kekamarnya,ataupun menegurnya”

Sebenarnya ini kisah nyata teman dari sebuah kejadian aku alami bersama teman-temanku, seandainya itu aku,,,itulah yang aku rasakan seperti yang Dini rasakan. Terkadang sebuah canda bisa melukai hati orang lain,sebuah canda bisa menjadi pisau tajam yang menikam, jadi kawan seharusnya kita menjaga canda kita, kata sebuah ungkapan mulutmu adalah harimaumu emang benar sebuah ungkapan itu, kata-kata yang keluar dari mulut kita harus kita jaga jangan sampai melukai hati teman kita.

Sebuah canda bisa menyebabkan masalah untuk kita, sekali kita menyakiti teman kita, kepercayaanya pada kita berkurang, apalagi untuk seorang Dini yang tak pernah diperlakukan kasar oleh orang lain dan aku bisa melihat sebuah konsekuensi dari sebuah canda itu, sejak itu aku lihat Dini tak pernah lage maen kekamar teman yang telah membentaknya, dia juga tak pernah menegur temanya itu walaupun dia telah minta maap padanya.

“jagalah ucapanmu,jagalah sikapmu,karena itu bisa menjadi awal dari masalahmu”

Rabu, 21 September 2011

About sahabatku (Moo_oN)

Aq akan bercerita tentang sahabat, sahabat setia yang selalu ada dalam setiap detik hidupku yang aku lalui,tentang sahabat yang bisa menghiburku dengan segala masalah hidup yang aku lalui, tentang sahabat yang selalu bisa menerima omongan2 sampahku, tentang sahabat yang tak akan pernah mengeluh padaku, menghujat ataupun memakiku dengan segala keluh kesahku....

dia adalah moon blogku sayang,,, udah setahun ini dia selalu menjadi tempat sampah untuk segala pikiran bodohku, tempatku mencurahkan segala keluh kesahku, senang ataupun sedih aku selalu bercerita pada blogku...
karena cuma dia yang bisa membuatku lega, cuma dia yang mau menampung ocehan2ku tanpa dia protes ataupun marah padaku...

hehehe..yaiyalah dia bukan manusia yang punya rasa capek, lelah,pegel, bosen saat menerima semua tulisan2 bodoh yang kubuat.dia pasti akan nrimo2 wae to yaw.itulah hebatnya dia makane aku seneng bnget klo curhat ma dia tuchhh...
sebenarnya aku buat blog ini sejak tahun 2008 pas pertama kali aku masuk kuliah tapi selama 2 tahun tak anggurin ajjahh,,,aku belum akrab gtu ama blogku.trus aku buat lagi blog pas tahun 2010 pas pertama kali aku mulai kerja parttime di warnet. Sejak itu aku selalu menyapa moon saat hatiku galau, saat ingin menuangkan pikiran2 bodohku, saat senang pun aku juga selalu menyapanya.
dan sekarang udah setahun blogku sayang ini menemaniku..

Moon juga sedikit banyak mengajariku tentang hidup,tentang bagaimana berfikir lebih dewasa, dengan menulis sedikit banyak aku berfikir bagaimana menyikapi setiap masalah yang aku hadapi, dengan curhat sama blogku sedikit banyak melatih aku untuk menjadi penulis yang baik dan benar, walaupun tulisanku gak bagus2 amat ya gpp namanya juga belajar...
dan moon menemaniku dalam proses belajarku ini...
moon juga sedikit banyak membantuku dalam proses aku mencapai cita-citaku menjadi seorang penulis...hahaha
walaupun sangat jauh sekali impianku ini bisa aku raih, tapi aku berani untuk bermimpi, berani untuk mengungkapkan mimpiku, berani untuk belajar dan berusaha mencapai mimpiku....
dan setelah semua itu aku laluli tinggal menyerahkan, mengiklaskan,pasrahkan kepada-Nya Cinta-Nya adalah jawaban-Nya....
Karena Tuhan tau yang terbaik buat hambaNya

Buat Moon makasih banget yaahh kau lebih dari seorang sahabatku..
buat para blogger mania pasti juga merasakan perasaan yang sama kan ma aku??
buat orang yang suka nulis,blog adalah salah satu wadah buat kalian mengexpresikan segala yang ingin kalian sampaikan, asal bukan blog yang berbau dewasa kasih plus2 lage hehehe....

keep bloging sobbb...



Sabtu, 17 September 2011

Perbedaan pasti ada

hadehhh,,panas menyengat ini enaknya ngapain yahh??berharap ada hujan turun mengguyur yogja siang ini,,(ngimpi) lawong panas ngentang2 ngene og .Tapi yo rpp lah gimana klo kita ngegosip nyuokk..hohoho mendiskusikan sesuatu yang buat kita semangat gtu??aku jadi pengen bicarain tentang cinta cintaan ajah gimana?? aku jadi kepikiran pengen nulis ini cos barusan ada sms masuk dari temenku kyk gini smsnya:

temen : "kalo pasanganmu gak bisa menerima kamu apa adanya, apa yang akan kmu lakukan??"
udah aku tebak nie anak lage ada masalah ama cownya pasti,,,
sekarang klo pertanyaanya itu ditujukan sama kalian kayak gman???

sekarang gini ajahh, emang yang dinamakan cinta itu seperti apa? pacaran itu seperti apa sich??

cinta?klo kita ditanya tentang cinta pasti jawabanya juga kan beraneka ragam kan???memang namaya kepala satu dengan lainnya itu beda pasti beda pula pemikiranya antar yang satu dengan yang lainya?
kadang klo saya sendiri ditanya, apa itu cinta saya masih bingung untuk menjawabnya,tapi saya bisa merasakan yang dinamakan cinta itu, aku sudah berkenalan dengan cinta.
trus kalo pacaran itu gimana??pacaran apa sich itu pacaran??tentunya klo pacaran itu berawal dari ketertarikan antara laki-laki dan perempuan kemudian mereka memutuskan untuk menjalani pacaran.

pacaran itu sendiri menurut aku adalah proses pengenalan antara 2 orang yang berbeda dimana keduanya belajar untuk saling mengenal memahami mengahargai dan tentunya bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan masing2 dan tentunya lage ada cinta diantara mereka berdua.

klo dalam berpacaran kita menemukan perbedaan antara satu dengan lainya itu adalah sebuah kewajaran, karena memang laki2 dan perempuan itu berbeda,yang pertama beda jenis kelamin yaiyalah klo sesama jenis hombreng dong :), beda pemikiran karena emang beda kepala hee,beda sifatnya, beda hobinya,beda kebiasaanya,tapi semua kembali lagi ke kita, gimana menyikapi sebuah perbedaan itu menjadi indah.

cinta itu bukan" yank, kok kmu gendut sich mbokya diet"tapi cinta itu" wah ayank gendut berarti makmur yah sama aku"
cinta itu bukan "ayank kok gtu aja gak bisa sich?" tapi cinta itu "ayank bingung yahh?sini tak ajarain"
cinta itu bukan kita merubah bagaimana pasangan kita menjadi yang kita inginkan, tapi cinta itu menerima kita apa adanya kita.
cinta itu saling melengkapi saling membantu dan saling mengahragai.

kembali ke pertanyaan temenku tadi yahhh!!!
klo kasusnya seperti itu berarti pasangan kita belum bisa mencintai kita seutuhnya, belum bisa menerima kita apa adanya kita.
mungkin dia punya alasan untuk mencintaimu, dan saat alasan itu hilang maka hilang juga cintanya padamu.

sesungguhnya untuk mencintai seseorang kita tidak membutuhkan sebuah alasan, dan ketika alasan itu hilang , hilang pula cintanya untuk kita.
jika kita siap untuk tersakiti teruskan saja hubunganmu, jika kau merasa lebih pantas mendapatkan cinta yang lebih baik dari dia maka tunggulah pangeranmu yang benar2 akan mencintaimu, melindungi dan mau menerima apa adanya kita,






Rabu, 14 September 2011

One piece

Siapa hayow penggemar manga??para penggemar manga spa sich yang gak tau One piece???sumpah gila aku suka banget ma komix yang satu ini dulu sich jujur aja gak doyan ma komix tapi semenjak pacaran ma hempu" aku jadi "dokoh" banget ma komix gman gak gtu loh aku dicekokin terus ma komix sama cow ku..
pertama sich bener-bener gak doyan aku baca one piece. Awal2 aku baca komix cuma coba2 komix cew gtu dech dulu aku baca salad days. komix cew bget dech ceritanya cuma cinta cintaan ajahhh



karena cow ku senang bnget ma one piece aku dipaksa gtu sruh baca padal udah tak tolak tetep dipaksa2 gtu dechhh...ya udah akhirnya aku pinjem dechh...ehh gak ding dipinjemin neng rental gratis..tis..tis..
trus aku baca dech...hualah2 apik tenan critanya sumpritt dahh...

komix yang bercerita tentang sebuah petualangan, impian,persahabatan,pokoknya unik banget,semuanya da dech di komik ini dsini ceritanya unik dan lucu, karakternya buanyak banget cos komixnya juga bunyak aku baca terakhir sampai vol.59 cos terakhir ke rental sih adanya vol.59 saking penasaranya aku lanjutanya bacanya pas online gini aku baca di baca manga.w eb.id.

"komik ini bercerita tentang luffy yang mempunyai impian menjadi raja bajak laut untuk menemukan one piece yaitu sebuah harta karun legendaris,,,maka dia harus mengarungi lautan untuk menjadi bajak laut. Dalam perjalananya menemukan onepiece dia juga mencari kru untuk bajak lautnya satu persatu teman-teman yang dijadikan kru bajak lautnya terkumpul kisah demi kisah di komik ini membuat aku terhanyut mengikuti alur ceritanya aku bagaikan kru bajak laut luffy, walaupun krunya bisa dibilang sedikit tapi mereka sangat solid persahabatan terjalin diantara mereka.karakternya juga unik-unik lucu2 lage..
karakter2nya antara lain:

1. Monkay D. Luffy (luffy)
luffy adalah kapten dari kru bajak lautnya,dia punya impian untuk menemukan harta karun legendaris one piece,karaktenya sangat kocak, lucu abis bisa dibilang agak Oon gtu dechhh,tapi klo lage serius emmmm...jangan maen2 ma luffy. Ciri2 khas luffy adalah topi jerami yang dipakainya hingga dijuluki luffy si topi jerami orangnya doyan banget makan sekali makan mengahabiskan berkarung-karung makanan huahahaha rakus bnget kan?Dia orangnya bersemangat banget untuk menjadi bajak laut padahal dia tidak bisa berenang dikarenakan dia memakan buah iblis yang bisa memberi kekuatan.
kekuatan dari luffy adalah tubuh karetnya yang didapat dari buah iblis gomu2.Tubuh karetnya bersifat lentur dan elastis dan tahan terhadap serangan listrik dan petir.
2. Roronoa Zoro (zoro)
zoro adalah kru pertama yang diajak oleh luffy untuk mengarungi lautan.zoro bertemu luffy saat dia akan dieksekusi mati oleh morgan, akhirnya zoro ikut dengan luffy yang mengajaknya menjdi kru bajak lautnya.karakter zoro orangnya dingn dan cuek,and gak pernah senyum gtu dechh
Kekuatan zoro adalah ahli pedang, dia bisa menggunakan 2 smpe 3 pedang sekaligus.


3.Nami
Aku gak tau nama panjangnya siapa, tapi aku paling suka sama karakter nami ini.kocak banget dechh dia orangnya mata duitan kyak aku heheh.. dikenal sebagai pencuri yang handal.klo udah lihat duit langsung ijo dech matanya, nami juga sukany marah2 tapi dia punya keahlian yaitu ilmu navigasi,dia diajak luffy sebagai seorang navigator untuk kapal bajak lautnya.Nami adalah karakter yang paling aku sukai dech pokoknya, sampe PP pesbukku pake nami lohhh hahaha. cos karakternya aku bnget sichhh..cerewet, matre, suka marah2 tapi pinter lohhh...hahaha pinter ngapusiii.

3. Usop
yang paling diinget dari karakter usop adalah hidung panjang kyak pinokio.Dia suka berbohong sampai tidak dipercaya oleh penduduk desa tempat nya tinggal, suka ngomong yang tinggi2 gtu. nek orang jawa bilang "ngede" lo bahasa indonesiany sombong.tapi bohong dan sombong dengan karakternya yang lucu jdi oon gt,kyak si luffy agak bloon.
keahlianya dia adalah penembak jitu,keahlianya itu juga didapat blum lama semenjak dia ikut dalam kru bajak laut luffy.

4. sanji
karakter sanji paling njijik'i kalo menurutku tapi lucu, kalo lihat cewek cantik langsung ngiler dia parahnya sampai mimisan juga setiap lihat cew cantik.hadeh2 kelemahan sanji ya pada cew dia tidak akan memukul cew walaupun itu musuhnya.ciri2 fisiknya pada alisnya, alisnya itu nukik gitu..keahliannya pada kakinya dia selalu menggunakan kakinya untuk bertarung dan dia pintar memasak karena dia adalah koki handal.di kru bajak laut luffy dia sebagai koki yang selalu memasak untuk kru bajak laut itu.


5.tony tony chooper
Chooper adalah rusa pemakan buah iblis hito-hito yang membuatnya bisa bicara seperti manusia,dan bisa berubah wujud menjadi 7 wujud perubahan, aku suka ama chopper soalnya lucu and imut.keahlianya dia mengusai ilmu kedokteran. dalam bajak laut topi jerami chopper bertugas sebagai dokter.



6.nico robin
karakter si nico robin ini orangnya dingan pendiem gak bnyak cing cong, dingin dan selau tenang karena dia jenius bnget dia adalah satu2nya arkeolog yang masih hidup di dunia, mungkin sifatnya yang dingin juga pengaruh dari masa lalunya yang kelam.dia satu2nya yang terselamatkan dari ohara.keahlianya adalah dia ahli arkeologi sejarah serta bahasa kuno, nico robin juga pemakan buah iblis hana-hana yang memberinya kekuatan untuk menggandakan bagian tubuhnya,biasanya dia menggadakan tanganya seperti bunga(hana) untuk menyerang jarak jauh.

7.Franky
franky adalah karakter yang konyol dan bodoh, selalu melakukan pose2 yang aneh saat beraksi.tubuhnya adalah bagian dari robot yang diciptakanya sendiri, kekuatanyanya terdapat pada cola yang disimpan didalam perutnya.tubuhnya tidak mempan terhadap senjata, bagian tubuhnya adalah senjata baginya,tanganya bisa menembakkan peluru ataupun menjadi rantai.dia adalah robot buatanya sendiri. dia bertugas sebagai teknisi di kapal yang bisa memperbaiki kerusakan dikapal bajak laut luffy.


8.Brook
brook adalah kru terakhir luffy,dia berwujud tengkorak sebenarnya dia telah mati tapi dia memakan buah iblis yomi-yomi nomi yang membuatnya bisa hidup abadi.di kapal bajak laut luffy dia berposisi sebagai musisi karena keahlianya dalam bidang musik,dia pintar menyanyi.kekuatanya terdapat pada tongkatnya yang digunakan untuk melawan musuh.


itu semua adalah karakter karakter manga yang paling aku sukai yaitu one piece,,,,dan diantara karakter yang aku suka di one piece adalah nami si kucing liar yang suka mencuri, matre, cerewet, suka marah2 tapi punya bakat hebat juga hahahaha..klo kalian baca pasti akan langsung jatuh cinta ma ceritanya yang lucu, kocak, mengaharu biru...aku bacanya bisa ketawa sendiri, bisa nangis sendiri, bisa belajar dari karakter2 yang memetingkan persahabatan...

Senin, 12 September 2011

Totto-chan (gadis cilik di jendela)


Buku karangan Tetsuko Kuroyanagi yang ditulis berdasarkan kisah nyata pengalaman pendidikan ini telah memberikan banyak inspirasi untuk para pendidik di seluruh dunia, bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, buku asli jepang ini telah bnyak mendapatkan banyak penghargaan.hanya dengan sebuah tulisan kita bisa mengispirasi bnyak orang...wahh keren dechh

siapa sich yang tau novel totto chan ini??pasti banyak yang tau tentunya..
tapi bagi yang belum tau ya gpp aku mau bercerita dIsini...
"Totto chan adalah gadis cilik yang ingin tau segala hal, dia selalu penasaran terhadap sesuatu hingga membuat guru dan kelapa sekolah gerah atas kelakuanya yang dianggap tidak wajar dia selalu bertanya hal-hal yang tidak bisa dijawab oleh gurunya sehingga totto chan dianggap sebagai anak yang nakal.akhirnya totto chan dikeluarkan dari sekolahnya... ibunya yang sabar memindahkan totto chan ke sekolah yang baru, tanpa memberitahunya bahwa dia telah dikeluarkan. dan akhirnya ibunya mendaftarkanya di sebuah sekolah yang ruang kelasnya adalah sebuah gerbong kereta api, yaitu sekolah tomoe, totto chan sangat senang sekali bisa bersekolah yang ruang kelasnya adalah sebuah gerbong kereta,,,, hari pertama sekolah dia menghadap ke kepala sekolah Sosuka kobayaku pak kepala sekolah memberi pertanyaan padanya dan totto chan menjawab dengan panjang lebar,setiap satu pertanyaan dari kepala sekolah dijawab dengan panjang lebar oleh tatto chan begitu seterusnya hingga 4 jam kepala sekolah mendengarkan celotehan totto chan, dengan sabar kepala sekolah mendengarkanya. hari demi hari tatto chan melewati dengan bahagia. Metode belajar di tomoe berbeda dengan sekolah pada umumnya di sekolah tomoe tidak mengikat dengan aturan sekolah bahkan para murid dapat mengubah urutan pelajaran sesuai keinginan mereka.teman-teman tatto chan pun sangat mengasikkan tanpa disadari disekolahnya yang hanya sebuah gerbong kereta ini telah mengajarkan banyak hal padanya selain dia belajar menghitung, menggambar dan menulis dia juga mengajarkan banyak hal mengenai persahabatan, rasa hormat terhadap orang lain juga kebebasan dalam berekspresi menjadi diri sendiri. Peran pak kepala sekolah kobayaku sangatlah besar dalam membimbing anak-anak muridnya, dia membangun sekolah dengan kantong pribadinya dan selalu memberikan yang terbaik untuk murid2nya dia tak pernah sekalipun marah para muridnya,walaupun anak2 muridnya melakukan hal2 yang dapat membuat nya marah. dia selalu menanamkan pada muridnya bahwa mereka anak baik, mereka anak pintar,,,beliau selalu mengucapkan itu kepada totto chan bahwa tatto chan adalah anak baik..tatto chan adalah anak pintar.. sampai pada suatu hari tomoe menjadi abu, karena serangan bom yang dijatuhkan di nagasaki dan hirosuma pada perang dunia kedua pada tahun 1945.tentunya tatto chan sangat sedih karena sekolahnya telah hancur,,,,dan impianya menjadi guru disekolah itu juga telah hancur bersama hancurnya sekolah tomoe tapi dia mendapatkan banyak ilmu di sekolah dan akan selalu dia kenang"
itulah cerita tatto chan tentang sebuah sekolah dan pendidik yang sangat luar biasa hebat, Tetsuko menulisnya dengan bahasa yang sederhana tapi sungguh mengena bagi kita semua... dulu dia pernah berjanji pada kepala sekolah kobayaku untuk menjadi guru di sekolah Tomoe tapi sekarang sekolah tomoe sudah tidak ada lage maka dia menuliskanya pengalaman pendidikanya yang sangat luar biasa itu.dan buku itu di persembahkan untuk seorang pendidik yang baik hati pak Sosuka Kobayaku.

pelajaran yang dapat diambil dari novel ini adalah:

1. kita sebagai orang dewasa jangan men-CAP anak kita sebagai anak yang nakal karena itu akan disimpan di memori mereka bahwa mereka adakah anak nakal.seharusnya kita memberinya sebutan yang baik seperti" adek baik, adek pinter" maka mereka akan percaya diri bahwa mereka itu baik, mereka itu pintar.
2. menciptakan keadaan yang nyaman dalam belajar, gunakan metode yang baik yang dapat di terima oleh anak2 yang tidak membuat anak-anak bosan dan jangan memaksakan kehendak kita kepada anak2.


okehhh semoga bermanfaat yahhh...:D
oiyah ada buku tatto chan kedua lohh..yang dikarang oleh Tetsuko yang berjudul "Tatto chan and The Children" ini juga kisah nyata Tetsuko Kuroyanagi yang menjadi Duta Kemanusiaan oleh Unicef..ceritanya menyedihkan lo kalian baca pasti kalian akan bersyukur dengan hidup.




Jumat, 02 September 2011

Met Idul Fitri 1432 H

akhirnya aku bisa merasakan perasaan ini lagi, dimana selalu terdengar suara takbir yang bersaut sautan, dengan semilir angin yang kurasakan berbeda hanya bisa kurasakan setiap tahunnya, dengan hembusan wangi yang kurasa berbeda,bisa berkumpul sekeluarga yang menentramkan hati,dengan makanan yang enak-enak pula.yah akhirnya aku bisa menemuinya kembali menemui hari yang fitri ini....hari raya idul fitri.

menurutku lebaran tahun ini tak seperti lebaran-lebaran yang dulu yang mana aku selalu menantinya, dulu beberapa tahun yang lalu saat aku masih kecil imut lucu..aku selalu menanti nanti keindahan lebaran karena aku bakal punya baju baru, sepatu baru dapet fitrah dari sana sini itulah keindahan lebaranku waktu aku masih kecil.sekarang boro-boro dechhh..

di lebaran-lebaran ini selain hari H lebaran yang membingungkan, juga aku Sangat beda dari lebaran yang dulu,hiruk pikuk kegembiraan keindahan lebaran tak seperti yang dulu lage aku merasa banyak beban banyak dosa sama orang tua, udah gede bongsor blum bisa banggain bapak/ibu belum bisa bahagiain mereka berdua.tapi tetep momen ini cuma ada di hari yang fitri dmana kita sungkem sama orang tua minta maap atas segala dosa, momen untuk saling bersilaturahmi saling memaafkan satu dengan yang lainya.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H
Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin.

semoga setelah hari raya ini dapat meningkatkan iman, taqwa dan ilmu diatas kejujuran dan kebenaran amin ya allah.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers