Kamis, 29 Januari 2015

DREAM

Aku punya sebuah mimpi,,,
kadang AKU ingin menjadikanya nyata
kadang juga aku hanya membungkusya dalam peti es yang dingin hingga membuatnya membeku

Pernah suatu ketika dunia ini ingin aku genggam
pernah juga aku merasakan dunia ini ada di depan mataku dan siap untuk aku raih
tapi kadang aku juga merasakan dunia itu jauh dan amat sangat jauh rasanya untukku gapai.

Itulah mimpiku yang sampai saat ini belum AKU jamahi
pertanyaanya adalah kenapa?
itu tergantung pada diri kita sendiri
kenapa AKU tidak mau untuk menaiki tangga itu
berjalan dan berproses agar AKU bisa mencapainya
Apakah mungkin AKU belum memahami tentang diriku sendiri

AKU ingin rasanya pergi dan bisa terbang lepas melintasi apapun yang aku ingin lihat.
tapi sayapku kadang malas untuk mengepak.
tanpa kepakan sayap tentunya aku tak akan melihat indahnya dunia
belajar dan belajarlah terus hingga sayap itu berani untuk mengepak dan bisa terbang

AKU harus belajar untuk terbang, kepakan sayapku setiap hari agar terbiasa dan suatu saat aku bisa menikmati keindahan dunia yang disediakan untuk kamu yang mau berusaha.
Sekarang aku hanyalah burung kecil yang sedang belajar untuk terbang.





Selasa, 20 Januari 2015

De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta

Wisata Jogja Emang gak ada habisnya,jika kalian ingin berjalan di jembatan kayu tua yang dibawahnya ada lahar panasnya?atau anda ingin mendapatkan bunga dari Sri Sultan Hamengkubuwono X, Semua dapat ditemukan di tempat wisata De Mata Trick Eye Museum, Di Tempat wisata Jogja Ini pengunjung dapat merasakan sensasi 3D Dengan berbagai Pose dan Latar belakang seperti Nyata.Terletak di XT Square Jogja. De Mata Museum Memiliki koleksi lebih dari 120 Gambar 3D

Museum gambar 3D ini menyajikan berbagai gambar 3D Art mulai dari tema alam Olahraga , Angka, Binatang Super Hero, Romace, Sirkus,Ornamen termasuk benda2 dan ornamen kraton Jogja. Terletak di area Basecamp XT Square Yogjakarta, untuk biaya masuknya 25rb/Orang tapi di tiket tertera 35rb, Mungkin itu harga untuk Week End kali yah,,,,

Dijamin puas untuk kalian yang suka narsis poto2, bisa dijadikan juga untuk gonta2 PP di BBM hehehe
memasuki ruangan banyak foto2 3D yang terpampang di tembok, konsep tempatnya dibuat seperti labirin, ada pemandunya juga yang mau membantu dan memberi arahan kita untuk berfoto, ini aku kasih contoh foto2nya yahh..

12 DES 2014
Tiket Masuk :@25Rb/Orang
Parkir          : 3000/Motor
























Minggu, 18 Januari 2015

PIZZA CINTA

Dari kemaren postingnya tentang liburan mulu, sedikit bercerita tentang suamiku ahhh,,,sebenarnya saya yang menyangka saya sudah bersuami rasanya yah seperti kita pacaran dulu, bedanya hanya sekarang kita serumah dan seranjang tentunya hihihi. Kadang saya menyebut suami saya masih dengan sebutan yank seperti pacaran dulu dan dia menyebut saya masih moon, panggilan kesayangan yang kepanjangannya sangat menyebalkan bagi saya  yaitu temon. Teman dekat saya pun masih setia memenggil saya temon sebagai panggilan sampai sekarang.

Pengalaman sekarang sudah bersuami yang benar-benar saya rasakan adalah cucian, hampir setiap hari saya harus nyuci kalo tidak maka bakal setumpuk tuch cucian apalagi baju suami saya yang besar2 dan jeans lagi , membuat saya pengen nangis saat nyuci hiks2, trus harus bangun pagi2 dan masak sarapan buat suami, sedangkan saya juga bekerja dari jam 8 sampe jam 5. Pagi2 nyuci trus masak tapi gpp semua wanita yang bersuami mengalami tentunya terkecuali yang punya pembantu yahh, aku anggap itu semua sebagai ladang pahala buat saya, setiap kita melayani apapun yang dibutuhkan suami itu saya anggap sebagai pahala buat saya.

Hal-hal yang belum saya ketahui selama berpacaran 5 tahun pun saya dapatkan setelah saya menikah, dan saya menceritakan ini sebagai kelucuan buat saya bukan sebagai kejelekan menurut saya, Suami saya kadang membantu saya dalam mengurusi rumah, kadang dia nyapu kadang dia juga bantu bersih2 dan kadang bantuin saya masak, Yang membuat saya geli saat mengetahui suami saya ternyata gak bisa yang namanya masak, saya menyuruhnya untuk mencuci beras dan dia gak tau cara mencuci beras, dan saya mengajarinya kalo mencuci beras harus diremas2 sama dikasih air, dan setelah saya suruh mencuci beras saya suruh untuk mencuci bayam yang mau dimasak, dan kalian tau apa yang dilakukanya dia mencucinya sambil diremas remas tentu saja kalian tau kan seperti apa jadinya bayam yang diremas2 itu.....hadehhh

Kedua kali dia membantu saya memasak, saya suruh untuk memetik daun singkong yang akan dimasak, saya kasih tau yang diambil daunya saja yahh, dia melakukanya dengan benar kali ini, dan keesokan harinya saya suruh dia untuk memetik kangkung yang akan dimasak saya perjelas kangkung yang di dipetikin 2 iket kangkung....Dan apa yang terjadi??? Dia memetik daun kangkungnya saja.Oh my God dan yang membuat saya geli kangkung dua iket itu diambil daunya saja menjadi cuma segenggam tangan, aku ngakak gak ketulungan dia gak tau apa pura2 gak tau sehhh???dan dengan muka yang innocence nya dia bilang "kemaren pas petik daun singkong katanya suruh metikin daunya saja" kata dia.Oke fine cukup disini deh suami saya bantu masak,jangan lagi 2 hehehe

Dan ini cerita yang sedikit membuat saya terharu dengan suami saya saat saya lembur kerja pulang malam dia menjemput saya dan saat dirumah dia sudah masakin saya, dia membuat pizza mie buat saya.yang dibuat dari telur dan mie instan itu lohh Dia menamakannya Pizza Cinta Katanya, Karena dia tau saya pasti capek pulang malam dia buatin saya buat makan malam bersama, dan saat makan hemmm banget rasanya asiiiiinnn bingggooo, Tapi gpp lah tetap aku makan sambil lihat suami saya yang lagi makan sambil senyum2,,,, tanpa dosa.





Selasa, 13 Januari 2015

Borobudur 2014

Maseh dalam rangkaian jalan2 dengan suami baru hehehe, Setelah puas jalan2 di Dieng kita pulang melewati borobudur karena hari masih belum terlalu sore akhirnya kita memutuskan untuk mampir dulu di Borobudur, Sebenarnya udah beberapa kali kesini Terakhir aku kesini tahun 2010 tiket masuk maseh sekitar25rbu, Dan Sekarang sudah 30rbu/ orang untuk tiket masuknya,,,,

Sekitar pukul 3 sore kita masuk ke borobudur Memasuki kawasan borobudur pedagang asongan langsung pada ngubutin, dan gak tanggung2 mereka langsung ngikutin kita sambil nawarin dagangan sebenarnya risih juga seh diikuti terus sampai mau deket loket pembelian tiket,,,
"Mbk mas ayow beli topinya di dalam panas loh,,, ayo mbk murah kok" Kata penjual topi
"Mbk beli minuman dinginy, didalam sudah gak ada yang jualan lo mbk" Kata penjual minuman
Adalagi penjual gantungan kunci 20rbu dapat 10 kalo gak salah..

Akhirnya kita beli topinya nawarinya 35rbu, aku tawar 25rbu beli 2 buat aku sama suamiku. Sama beli minum juga, kemudian beli tiket masuk 2 orang 60rb.Memasuki borobudur ada kereta yang bisa mengatar sampai depan candi dengan harga 7,5rbu/orang .akhirnya aku memutuskan naik kereta aja daripada jalan juga jauh banget soalnya pengalaman dulu 2010 kesini belum ada kereta untuk nganterin penumpang, dan aku jalan kaki jauhh bingit nyampe candinya udah ngos2san mending naik kereta nyampe depan candi maseh semangat buat poto2 hehehe
Ini Nih keretanya
Sesampainya di depan candi tinggal foto2 dehh hehehe







Ke Borobudur 9 DES 2014
Tiket masuk : @30.000/Orang
Kereta         : @7.500/Orang
Parkir          : @3.000/Motor

Senin, 12 Januari 2015

Keindahan Telaga Warna Dieng

Destinasi terakhir jalan ke dieng adalah di telaga warna, karena kita gak lama di diengnya cuma semalam tambah sehari yah kita cuma muter2 yang deket2 ajah. Tujuan utama ke dieng yang pertama adalah pengen lihat sunrise di Sikunir dan sungguh memuaskan akhirnya bisa melihat sunrise dengan awan2 yang indah dan tujuan berakhir di telaga warna

Telaga warna disini ya kayak danau yang berwarna,warnaya hijau,,katanya seh dulu ada tiga warna trus jadi tingga satu.tiket masuk ke telaga warna cuma 5rb per orang cukup murah bukan? pokoknya kalo wisata di Jawa mah murah2 hehehe..

Waktu memasuki Telaga warna kita disuguhi dengan bunga yang cantik bulet2 gituu, tapi saya gak tau nama bunganya, trus kita menuju telaga warna dan ada bapak2 yang ngikutin kita, kita kan jadi penasaran ngapain bapak2 itu ngikutin kita sambil senyum2 lagi, kemudian bapak2 itu deketin kita. "Mbk mas mau foto gak?Satu cuma 5rb langsung jadi" Kata bapak itu. 

Owalah ternyata bapaknya nawarin foto tohh dalam hatiku, ya udah deh padahal kita juga bawa kamera seh tapi ya gpp nglarisi bapaknya kan cari rejeki, akhirnya kita foto2 dehh 2x jepretan cuma 10rb. trus bapaknya pamit buat cetak fotonya. Sambil nunggu bapaknya selesai nyetak kita jalan2 aja disekitar danau sambil foto2.

Saat kita mau pulang eehh bapak2 tadi Nungguin di pintu keluar, dan ngaseh hasil cetakanya, lumayan seh hasilnya,,,hihihihihi. Ini foto2 di telaga warnaya yahhh...

Bunga Bunga

Telaga Warna

narsong



Pasangan Narsong

Ini nih pose paling bagus hehe



Sabtu, 10 Januari 2015

Dieng 3 : Kawah Sikidang

Kawah Sikidang ini satu komplek dengan candi arjuna letaknya tidak jauh dari candi arjuna mungkin sekitar 100 meter dari Candi Arjuna, Disana Ada kawah yang bisa kita lihat. Masuk Kesana Tiketnya sudah termasuk dengan Candi Arjuna Yaitu 10Rb Termasuk Tiket Masuk Candi Arjuna.Dari tempat parkir ke kawah sikidang kita jalan kaki Sekitar 50 meter.sepanjang perjalanan ada banyak orang2 yang menjual dagangan khas dieng seperti Carica, kentang dan banyak bahan kentang olahan disitu karena kentang banyak di tanam di daerah dieng jadi kalo mau beli kentang distu murah2 banget yang gede2 aja cuma 7rbu/kilo tapi kalo ditawar bisa dapet 4rb an kok. Carica cma 12rbu dapat 6 buah itu juga boleh turun kalo kita pinter nawar sehh, tapi kasian juga seh kalo mau nawar2  jadi aku belinya gak aku tawar dulu kasian yang jual.

Ada Juga yang jual belerang katanya seh batu belerang itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan dijual murah sekitar 10rb Udah Dapat Banyak gitu.

Ke Kawah Sikadang : 9 Des 2014
Tiket Masuk : 10rb (Termasuk Tiket ke Candi Arjuna)
Parkir : 2Rb/Motor, 5rb/Mobil.


Sepanjang jalan banyak yang berjualan
Kawah sikadang dari Kejauhan


Belerang yang berkhasiat

Mendekati Kawah ada banyak banget stiker yang ditempel oleh pengunjung

Dan Inilah dia Kawah Sikadang, Tidak begitu Besar seh tapi lumayan lah kita bisa lihat kawah seperti memasak air banyak uapnya disarankan memakai masker kalo berkunjung kesini yah.Banyak juga yang jual masker disekitar kawah kok.
Kawah Sikadang

Eh..Eh Ntar dulu Aku belum Narsis lo yah, ini dia kenarsisan pengantin baru yang geje, pas saya kesitu sepi banget gak ada pengunjung lain selain kami, saya saranin seh pas jalan2 jangan pas week end jadi sepi dan bisa menikmati, Kayak saya sekarang.

Merenung
Kawah Sikadang


Iki Meneh, Ngopo Jane Ki hihi


Jumat, 09 Januari 2015

Jalan jalan ke Komplek Candi ARjuna


Setelah melihat golden sunrise di sembungan, kita melanjutkan ke Komplek candi Arjuna dari Sikunir kita turun gak lama kita menemukan plang yang menunjukkan ke Komplek candi Arjuna, kita mengikuti arah ke komplek candi arjuna sampai disana sepi banget soalnya masih pagi banget kita nyampenya,Tiket masuk ke Candi Arjuna 10rb Per orang, itu udah termasuk masuk ke kawah Sikidang plus Candi Arjuna, Pengunjung cuma saya berdua bersama Suami, Mungkin karena masih terlalu pagi dan bukan pasa akhir pekan jadi sepi banget pengunjung candi arjuna 

Disekitar komplek candi adalah ladang yang ditanami kentang oleh penduduk sekitar, saat memasuki kawansan candi kita bisa melihat petani ada yang mencari rumput ada juga yang menanam kentang. memasuki komplek disuguhi dengan pohon2 pinus









KE DIENG 9 DES 2014

Tiket Masuk : @10rb Per Orang (Sudah Termasuk Kawah Sikidang)
Parkir          : 2rb/Motor

Rabu, 07 Januari 2015

Golden Sunrise di Sikunir Dieng

Tanah Dieng adalah tanah yang sangat indah. Aku bayangin dieng bagaikan negara Shire Tempat dimana para Hobbit tinggal dengan damai, Kalian tau kan Shire? Shire itu tempat di dalam film the hobbit di negara itu para hobbit hidup dengan damai, Kalau pernah nonton film the hobbit pasti tau lah Shire itu seperti apa, Aku bayangin dieng seperti itu orangnya hidup dengan damai di pegunungan yang amat sangat indah..

Dieng adalah dataran tinggi di daerah wonosobo tempatnya berbatasan dengan Banjarnegara, Setelah menikah tanggal 7 des saya punya cuti 1 minggu, saya manfaatkan saja untuk honeymoon bersama suami, Pertama seh pengenya ke Karimun jawa, Tapi karena liburnya suamiku cuma sedikit dan belum booking tiket dan ngurus ini itu, Akhirnya kita memutuskan honeymoon yang deket2 aja deh dari jogja, Akhirnya Dienglah yang terpilih sebagai tujuan Utama. Kita memutuskan ke dieng naik motor dari jogja, berangakat jam 5 sore, Sebenarnya udah kemaleman seh tapi dinekatin ajah mikirku jogja-wonosobo deket gtu..heheh Kita melewati rute Jogja- Magelang(Lewat belakang Borobudur)-Wonosobo.

Sampai ini pinggang capek2 belum nyampe2 juga ke wonosobo, karena hujan juga seh yang menghambat kita jadi berteduh mungkin 1 jam an aja buat berteduh doang, trus kita juga berhenti2 mulu solat magrib berhenti, solat isyak juga berhenti dulu, hujan juga berhenti. Akhirnya sampai di kawasan dieng sekitar jam 10 malem masuk kawasan dieng bayar 7rb satu orang, kita memutuskan utuk cari homestay, dan kita memasuki kawasan dieng sampai 1 jam kita naik ke gunung tapi belum nemu2 itu homestay, padahal itu malem hari bisa bayangin kan naik gunung jam 10 malem itu kyak gman? honor banget trus suasana dingin mulai merasuk ke kulitku, karena udah kecapekan gak nemu2 home stay akhirnya kita tanya warga yang malem2 maseh lewat gt, akhirnya sama bapak2 tadi ditujukin rumah warga tapi juga bisa buat homestay, bentuknya yah rumah warga biasa gtu, tapi rumah warga disana udah bagus2 gtu di dekat kamar tamu ada dua kamar tidur, kita suruh milih mau tidur dmna gitu atau mau sendiri2 gtu, kirainya kita belum nikah kali yah? aku bilang aja kita dah nikah kok buk baru 2 hari yang lalu nikahnya hehehe akirnya kita milih salah satu kamar itu, sempat dibuatin teh anget juga sama ibuk pemilik rumahnya mungkin lihat kita kedinginan kali yah... Untung nemu orang baik disini hihih

Jam 11 malem saat aku melihat jam sebelum terlelap karena kecapean, karena besok harus bangun pagi banget buat lihat golden sunrise sikunir.Aku bangun jam setengah 5 padahal rencana mau bangun jam setengah 4 trus berangakat jam 4 ehh malah kesiangan gpplah sekalian solat subuh dulu, waku mengambil air wudhu ya ampunn dinginya kasih buanget, sampai menusuk tulang Habis solat kita langsung capcuss..manggil ibuknya dulu kan ibuknya belum bangun, trus kita panggil2 ibuknya bangun trus kita bayar aku tanya ibuknya bayar berapa buk? ibuknya bilang seikhlasnya aja mbk" hadeh klo seiklasnya pengenya seh gak usah bayar buk hehehe....(Dalam hatiku) Akhirnya aku bayar 100rbu untuk penginapan.Itu murah loh Kalo di homestay kayaknya sekitar 200-300rbu.

Kita mulai naik lagi menuju ke sikunir kata ibuknya tadi seh sekitar 20 menit dari penginapan ini. kita mulai naik lagi gak ada 10 menit kita menemukan banyak banget homestay berjejer2 ya ampun padal semaleman kita nyari sepanjang perjalanan gak ada homestay.Nah ini berjejer2 gini oww berarti ini udah deket dengan tempat wisata pikir aku.Kita terus naik aja tuch udah banyak di pasang plang2 menuju sikunir, dan sampailah kita di desa tertinggi di pulau jawa yaitu desa sembungan, disitu ada gapura dengan tulisan Desa Sembungan Desa Tertinggi Di Pulau jawa. Tak seberapa jauh dari situ ada pos tiket memasuki Desa itu Kita bayar 6rbu Untuk satu orang jadi kita bayar 12rb.

Akhirnya sampai di Parkiran untuk pendakian puncak sikunir, Dan bayar untuk parkir 2rb. Kita jalan kaki menuju puncak sikunir waktu itu seh udah lumayan terang kayaknya gak dapat sunrise dehh tapi ggp lah walaupun langit udah mulai terang tapi banyak juga segerombolan pengunjung yang baru datang kok, kita mendaki sekitar 30menit itu sebenarnya gak lama seh tapi nafas ini udah hampir habis aja, tapi suamiku selalu menyemangatiku, dengan jalanan yang licin dan terjal kita juga harus hati2 bisa2 jatuh klo gak hati2. Akhirnya setelah ngos2san selama 30 menit aku bisa melihat matahari yang baru saja terbit dengan awan2 yang waw banget serasa diatas awan....ini foto2nya yah

Sikunir-Sembungan

Di tengah perjalanan ada plang seperti ini

Serasa diatas awan


Menggapai Gunung

Pasangan Narsis


Pasangan Serasi

Kayak di Film Korea Lope2

Puncak Sikunir

Menikmati Pemandangan Tuhan
Waw banget gak seh
Narsis meneh jiaaaann

Pas Perjalanan Turun Viewnya bagus 

Aku kira ini bayem ternyata ini tanaman kentang (baru tau)


Ke Sikunir 9 Des 2014
Masuk Kawasan Dieng   : @7 rb/Orang
Penginapan/Homestay     : 100 rb/malam (Saya saranin di rumah warga aja lebih murah)
Masuk Kawasan Sikunir  : @6 rb/Orang
Parkir                            : 2rb /Motor 5rb Mobil

Ada Part selanjutnya yaitu ke komplek Candi Arjuna sama Kawah Sikadang dan Telaga Warna.

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers