Kamis, 03 Oktober 2013

IPPHO SANTOSA

Tentunya kawan2 gak asing lagi kan dengan sosok pria yang banyak memotivasi banyak orang ini....yappp itulah mas ippho santosa.Dia adalah salah satu motivator idolaku,,,,
aku selalu termotivasi untuk selalu bersemangat mencapai mimpi juga bersemangat menjadi seorang milioner.
walaupun sekarang aku belum menjadi orang kaya aku yakin suatu saat pasti mimpiku itu akan tercapai kata kata motivasinya sunggung sangat mengebrak sampai membuat semangatku meletup-letup  hehee

Nasehat nasehatnya sangat menyentuh tanpa menggurui pembacanya dan diramu dengan ajaran ajaran Alquran pastinya banyak pembaca yang termotivasi itu terbukti dengan buku-bukunya yang selalu menjadi best seller. Hampir semua buku karanganya aku punya. Pertama kali aku menemukan kitab menyemangat yang berjudul 7 Keajaiban rejeki saat aku download e-book2 gratisan di internet. Biasa dulu kan masih mahasiswa kere heheh karena gak punya duit buat beli buku cari2 bacaan dengan mendownload e-book gratisan di internet yah walaupun e-book itu melanggar hak cipta tapi aku yakin ebook itu sangat2 membantu mahasiswa2 kere seperti aku.Sudahlah Ippho ikhlaskan saja anggap saja sedekah. Kamu selalu mengajarkan selalu bersedekah dalam setiap bukumu bukan??? hehehe

Buktinya dengan sebuah E-book gratisan itu setelah punya duit aku membelinya.Tidak cuma buku 7 keajaiban rejeki saja yang aku beli semua buku2 karanganmu hampir semuanya aku punya sekarang exp:  hanya 2 detik, 10 jurus terlarang, Percepatan rejeki, Moslem milioner, Jadi e-book gratisan itu memacu aku untuk membeli bukumu yang lainnn Bukankah sedekah itu mengkayakan????Walaupun tanpa sengaja..hehehe

Inti dari semua buku yang dikarang oleh ippho adalah sedekah, sedekah tidak membuat kita miskin tapi sedekah akan memperkaya kita, Tuhan akan mengganti berkali-kali lipat dari apa yang kita keluarkan untuk sedekah.Kita juga harus punya keyakinan yang kuat, berani bermimpi dan mempunyai usaha yang diatas rata-rata dari usaha orang biasa, karena kalo kita menginginkan jadi orang yang luar biasa kita juga harus berusaha luar biasa. jangan biasa2 saja, dan tentunya mintalah kepada Tuhan, Mintalah apapun itu bahkan sesuatu yang tidak mungkin mintalah itu karena Tuhan Maha Memungkinkan.

Semoga aku juga dapat mewujudkan mimpiku yang mungkin tak mungkin aku akan mendapatkanya, tapi aku akan berusaha menjadikan mimpiku itu menjadi Mungkin...Karena Tuhan Maha Memungkinkan Dan aku YAKIN...

Love U Ippho suatu saat nanti kalo mimpiku yang Mungkin Tak Mungkin itu jadi nyata aku ingin Bertemu denganmu Dan mencium Tanganmu....

aku menganjurkan kalian membaca buku2 Ippho santosa aku yakin kalian tidak akan menyesal



Selasa, 01 Oktober 2013

DREAM

DREAM
Aku mohon datanglah padaku
Dengan senyuman ramah dan ucapan selamat datang untukku
Aku janji akan menyambutmu dengan hati yang lapang
Dengan usaha diatas rata-rata
Dan juga dengan doa yang so much
Tentu saja dengan doa ibu tercinta


DREAM
Aku ingin melumpuhkanmu
Bolehkah aku mengejarmu
Tentu saja kau akan mempersilahkan siapapun untuk mengejarmu
Tapi hanya orang2 yang tangguh yang akan kau peluk bukan?
Aku akan berkawan dengan kesempatan yang akan menyambutku
Dan aku akan akan berteman dengan waktu yang tentu saja akan membantuku
Aku juga akan memohon keridhoan doa seseorang yang bagaikan sayap malaikat
Yaitu doa seorang Ibu tercinta
Aku juga akan berbicara dengan Tuhan dengan doa-doa yang kupanjjatkan
Aku yakin semua bantuan-bantuan yang aku dapatkan akan melumpuhkanmu
Yakin,yakin,yakin,yakin,yakin,yakin,yakin dan usaha 
Dengan 7keyakinan dan satu usaha
Semua akan tercapai.

DREAM tolong jawab aku
Aku akan bisa melumpuhkanmu bukan?
Dan tentu saja kau akan memelukku
Akan kutunggu kedatanganmu



Jumat, 30 Agustus 2013

Curug Cijalu

#Petualangan hari ini

Sabtu minggu again 
ada acara club futsal karyawan dan dosen unisma pergi jalan-jalan
bersama di akhir pekan dan tujuanya adalah Curug Cijalu, karena belum lama aku di bekasi aku gak paham dengan kosakata curug, curug itu apa sih??sempat juga aku bertanya dan ternyata curug itu air terjun hehehe 
ya maklum aku kan orang jawa gak mudeng sama bahasa sunda,,,hihihihi, 

Curug cijalu berada kira-kira di daerah purwakarta dan subang soalnya aku juga bingung antara subang atau purwakarta aku tanya sama pak A bilangnya itu di subang dan aku tanya ke pak B bilangnya di purwakarta jadi aku memutuskan Curuq cijalu ada di perbatasan purwakarta dan subang gtu aja kok repot heheheh

Curug cijalu juga berarti air terjun laki-laki katanya sih gitu kalo kita definisikan seperti ini Curug = Air terjun, Ci = Biasanya kalo di jawa barat bnyak tempat yang diawali dengan CI jadi artinya tempat yang ada di jawa barat, Jalu = Laki- laki jadi klo digabung berarti Air terjun laki-laki di jawa barat yah kira2 begitulah kalo gak percaya bisa dilihat di kamus bahasa Moon :P kalo tetap gak ada bisa dicari di kamus Vickynisation emang ada gtu yah???hehehe

Tapi saya mohon percayalah definisi yang saya jabarkan kayaknya hampir mendekati kebenaran hehehe
kemaren pas pergi kesana hampir semuanya adalah laki-laki  dan hanya ada 3ekor perempuan dan diantara tiga ekor itu saya termasuk didalamnya karena memang acara ini adalah acara club fulsal karyawan unisma. Namanya juga futsal jadi anggotanya adalah para pejantan tentunya.Kita yang diajakin adalah gadis gadis lajang yang belum menikah hihhihihi kata pak A kalo ikutan ke curug itu nanti bakal cepet dapet jodoh lohhh mitosnya gtu katanya, yah aku mah gak percaya yahhh kayak gituan tapi entah kebetulan atau mitos itu benar 3 diantara kita gadis cantik yg ikut salah satunya satu bulan kemudian dia menyebar undangan lohhh huahhhh.....antara percaya dan tidak hihihi

Kita berangkat dari bekasi jam 7 malam dan sampe di villa pukul sepuluh malam langsung makan-makan dan karaokean dangdutan asyik2 gtuu...disana dingginn bangettt huahh beda banget sama udara bekasi yang amat sangat panas membara. dan kita tidurnya di tenda gtu tapi ada kasur dan bantalnya....tetep dingiiiiiiiin banget ..
sekarang waktunya pamer poto2 dulu yahhh....sapa tau ada yang berminat berlibur kesini soal masuknya bayar berapa saya gak paham soale digratisi hihihihiii daridulu motoku tetap Gratisan hehehe

Pemandangan sepanjang perjalanan menuju curug

Waktu kita mau ke curug cijalu kita melewati kebun teh yang sangat indah, pemandanganya bagus banyak ibuk2 pemetik teh juga disituu...lanjutttt

Hutan Pinus
 Sesampainya di tempat pariwisatnya kita harus jalan dulu kira kira 500m menuju ke curug kita melewati hutan pinus yang sangat indah lohhh bnyak juga yang jualan di pinggir2 jalan menuju ke curug 
There is a Rainbow
Cijalu dari Kejauhan

Air terjunya ada pelanginya bagus banget kan?? dan tolong hanya perhatikan saya baju pink yang cantik itu dan jangan perhatikan bapak2 gendut yang di belakang saya hehehehe...:)

Dan akhirnya ini foto kita bersama 3 bidadari diantara banyak bapak-bapak  hahahahaha







Kamis, 20 Juni 2013

The Kite Runner

Judul           : The Kite Runner
Penulis        : Khaled Hosseini
Penerjemah : Berliani M. Nugrahani
Penerbit       : Qanita
Tebal           : 618 hlm ; 17.5 cm

Saat membaca buku ini rasanya gak mau berhenti baca sebelum habis,
saya menikmati setiap lembar kata-kata Khaled hosseini bahasanya mengalir bagus dengan sastra yang indah.Kisahnya sungguh menarik hati,cerita dari novel ini bukan tentang percintaan atau tentang superhero.Tapi tentang kisah persahabatan yang menyayat hati sampai saya menangis malam2 saat membacanya.

Jarang sekali saya membaca novel karangan orang afganistan, Khaled merupakan penulis yang berdarah Afganistas-Amerika. Ini merupakan novel pertamanya dan novel ini langsung booming di Amerika dan merupakan salah satu novel New York time best seller.The Kite Runner adalah buku terlaris sepanjang tahun 2005 versi Publisher's Weekly dengan menduduki tangga atas best-seller selama lebih dari 50 minggu, selain itu novel ini diganjar sebagai buku terbaik tahun 2004 versi San Francisco Chronicles.Film ini juga sempat difilmkan pada tahun 2007 tapi sayang saya belum lihat filmya.Sebenarnya pengen sih nonton filmnya tapi bingung dapetinya darimana hehe

Novel ini berlatar di Afganistas The Kite Runner menceritakan secara detail tiap sudut Afghanistan pada masa konflik, mulai dari pendudukan Soviet, pemerintahan yang kacau, hingga pendudukan Taliban.Saya sampai ikut  merasakan kehidupan yang berat di afganistan banyak suku-suku yang tinggal disana perbedaan kasta diantara bangsa Afghan juga masih menjadi hal yang penting di negara tersebut, dimana kaum Hazara yang menganut Muslim Syi’ah dianggap lebih rendah tingkat “kemanusiaan”-nya dibandingkan kaum Pashtun yang menganut Muslim Sunni. Kaum hazara adalah kaum minoritas di afgan dan cerita ini dimulai dari dua orang tuan dan pembantunya yang bersahabat sejak kecil.Hubungan antara keluarga tuan dan pelayannya itu sangat dekat seperti keluarga sendiri.Amir dan Hassan mempunyai banyak perbedaan dari kasta juga secara fisik Amir si tuan lebih segalanya daripada pelayannya tapi dia tak mempedulikan itu semua. sindiran dari teman2 Amir yang selalu mengejek Hassan yang seorang hazara dan seorang pembantu. 

Hasan adalah tipe pelayan dan sahabat yang sangat setia. Dia sangat patuh dan sabar menghadapi Amir, meskipun Amir sering berbuat “nakal” terhadapnya. Bahkan, Hassan pun tidak segan-segan membela Amir meskipun nyawa menjadi taruhannya. Untuk Amir, dia selalu mengatakan,” Untukmu, yang keseribu kalinya…” hingga sebuah kejadian pada suatu hari membuat persahabatannya menjadi renggang. Pada saat Hassan mengejar layang-layang putus yang diamainkan oleh Amir pada suatu festifal tahunan di kabul, Hassan dihadang oleh temen2nya yang jahat dan mengalami pelecehan oleh teman2nya dan disaat itu Amir mengetahuinya,sebenarnya dia bisa saja menolong Hassan tapi karena lebih besar rasa takutnya dia membiarkan kejadian itu terjadi pada Hassan dan berlari tanpa membantu Hassan. Sejak kejadian itu hubungan mereka tidak seperti biasanya,Amir juga berpikir bahwa Baba ayahnya lebih menyayangi Hassan daripada dirinya.Untuk menghilangkan rasa bersalahnya dia malah berlaku buruk pada Hassan dan tak mau lagi bermain dengan Hassan. Hingga menfitnah Hassan mencuri barang2nya agar Hassan pergi dari rumahnya dan tidak terbayang lagi kejadian yang membuatnya sangat sedih.

Baba Ayah Amir sudah menganggap keluarga pembantu itu sebagai keluarganya sendiri, dan tidak ingin Ayah Hassan dan Hassan pergi dari rumahnya, tapi ayah hassan tidak ingin lagi tinggal dirumah itu.Ketika keadaan di Afghanistan semakin memburuk karena perang, Amir pun membawa rasa bersalah yang semakin menumpuk ke Amerika, bersama Baba ayahnya. Dia tumbuh menjadi lelaki dewasa dengan menyimpan rahasia. Pada akhirnya, pada saat dia mencoba menguraikan rahasianya, dia pun malah menemukan rahasia yang lain. Amir, yang pada awalnya merasa terpaksa, harus kembali lagi ke Afghanistan untuk menyelamatkan seorang anak bernama Sohrab dari kebiadaban orang-orang Talib. Dalam misi penyelamatan inilah, sikap pengecut Amir berubah menjadi sikap pemberani, dan dia pun membayar rasa bersalahnya dengan membawa Sohrab keluar dari afganistan..

Tentu kalian bertanya siapakah sohrab??Sohrab adalah anak Hassan yang menjadi yatim karena kebiadaban orang2 taliban.....dan fakta yang mencengangkan mulai terkuak satu persatu setelah Amir kembali ke Afganistan,,,,,Amir baru mengetahui kalau Hassan sebenarnya adalah adiknya satu bapak tapi beda ibu. Itu juga yang menyebabkan Baba ayah Amir begitu menyayanginya melebihi Amir dan saat hari2 di Amerika Baba juga masih selalu merindukan Hassan hingga akhirnya Baba meninggal.

Cerita yang mengharu biru,,,membuat aku membayangkan dan ikut terseret dalam pengorbanan seorang pelayan kepada tuanya,,,aku merekomendasikan buku ini untuk dibaca dan aku yakin kalian tak akan kecewa....kerennn


Senin, 13 Mei 2013

TMII

Week End memang terasa indah setelah 5 hari kerja Week end adalah yang ditunggu-tunggu, hari sabtu minggu adalah hari yang ditunggu tunggu oleh para pekerja dimanapun itu, termasuk aku sabtu minggu adalah hari yang amat kutunggu-tunggu walaupun kadang-kadang gak kemana-mana cuma dikos ajjah aku seneng bisa baca buku sepuasnya bisa nonton film korea juga heheh tapi karena pacarku sekarang udah ada dibekasi sabtu minggu kemaren aku jalan-jalan sama pacarku, kemaren aku pergi TMII biasalah aku kan orangnya cupu, jadI kemaren adalah pertama kalinya aku menginjakkan kaki di TMII secara aku kan bukan orang jakate gitu,,,Seneng aja bisa jalan apalagi sama kekasih tercinta,naek motor udah panas macet lage bikin tambah item ajjah,,padahal sich udah item sich hihihi.....

Berangakat jam 11.00 dari Bekasi nyampe sana jam setengah satuan lahh trus kita mampir solat dulu karena sebelum nyampe TMII ada masjid gede banget akhirnya aku pengen solat disitu ajjah ehh ternyata itu masjid AT-Tin masjid untuk mengenang kematian ibu.Tien Soeharto.Karena Masjidnya Gede banget aku sampai bingung tempat solatnya dimana, agak aneh juga sich masjidnya Rame banget bnyak orang2 pada dandan Menor2 amat kayak mau kondangan, ternyata Masjidnya juga dipake buat resepsi pernikahan juga, baru kali ini dech lihat resepsi pernikahan di masjid, biasanya kan di gedung gitu yahh???

ya udah kita mah gak peduli yah,kita lanjut ajah solat dachh...habis solat tak lupa saya narsis dulu poto-poto cos bangunanya bagus sichh, enak buat poto-poto pamer poto dulu ahhh...






Puas poto-poto kita lanjut ke TMII, untuk biaya masuk 9000rb/Orang Plus Motor 6 ribu...jadi kita masuk total Rp.24.000rb. di TMII kita muter-muter pake motor luas banget ternyata yah, capek muter2 kita mampir di ke keong mas trus kita poto-poto lagiii..

keong mas vs keong racun

keong cantik
di keong mas lumayan rame, banyak badut2nya juga aku kira badutnya cow, ternyata badutnya ibuk2 ternyata mereka menjadi badut untuk mengais rejeki, bila ada yang foto harus bayar, sayangnya ak gak foto sama ibuk2 badut itu hehehehe...trus kita lajut ke klenteng namanya klenteng Kong Miau untuk beribadah umat konghuchu...





habis itu kita muter2 ke anjungan2 provinsi si indonesia sebenarnya mau ke rumah gadang karena rame banget jadi kit mutusin gak jadi kesana kita cma mampir di anjungan2 yang sepi...






Udah dech habis itu pulang dah,,,,,capek tapi seneng gituu...

LOMBA BERHITUNG CEPAT TK DAN SD SE-KOTA BEKASI

Lomba ini diperuntukkan untuk anak-anak TK dan SD se kota bekasi. lombanya mudah kok
hanya hitungan pertambahan dan pengurangan saja...sesuai dengan kategori siswanya.Ada hiburannya
dongeng cerita anak dari yogyakarta juga dan tentunya ada Door Prizenya lohh...

A.Pelaksanaan Lomba
Hari/Tanggal = Minggu, 12 Mei 2013
Jam              = 08:30 WIB s/d Selesai
Tempat         = Bekasi Square
Hiburan        = Dongeng Cerita Anak Indonesia (Dari SPA Yogyakarta)

B. Kategori Lomba
1.Kategori A: TK
2.Kategori B : SD Sesuai dengan kelas 1,2,3 

C.Pendaftaran
  • Peserta terdiri dari Individu / Perorangan / kolektif
  • Biaya pendaftaran Rp 35.000,00 /anak/kategori (Mendapatkan snack dan bagi 100 pendaftar pertama mendapatkan souvenir cantik
D. Hadiah
  • JUARA 1 : Piala, Tabungan Siswa Rp.500.000, Bingkisan
  • JUARA 2 : Piala, Tabungan Siswa Rp.300.000, Bingkisan
  • JUARA 3 : Piala, Tabungan Siswa,Rp.200.000, Bingkisan
  • Bagi Peserta yg belum juara Ada Door Prizenya Loohhh...
Info Lebih Lanjut :
Contak Person:
  • Qibti : 081282242583
  • Firda : 085693000494
  • Aliyah: 089629786970
  • Ayu   : 085640420335
   

Selasa, 07 Mei 2013

Mimpi SeJUTA Dollar

Udah dari tahun 2012 pengen banget baca nich buku, tapi baru kesampaian tahun ini, baru bisa baca. pengen secepatnya mengetahui tentang cerita hidup Merry riana ini.Seorang Merry riana dia adalah perempuan yang menginsiprasiku untuk bisa bermimpi menjadi orang sukses.

Dia juga perempuan seperti aku, Merry riana ajah bisa kenapa aku gak bisa??
pasti aku juga bisa bermimpi seperti Merry dan aku akan mewujudkanya...

Kisah merry, sungguh memotivasiku untuk bisa menjadi seperti dirinya, keminiman finansial bahkan kuliahpun dengan hutang, makan dengan hanya roti dan mie, aku juga pernah merasakan kepahitan yang dirasakanya Keminiman finalsial sungguh mencekik,aku juga berasal dari keluarga yang tidak kaya, dibilang miskin mungkin juga bisa, tapi alhamdulilah aku masih bisa kuliah dan mempunyai keluarga yang walaupun tidak cukup mampu tapi mempunyai kesadaran bahwa pendidikan itu sangat penting,Walaupun orang tuaku harus hutang sana sini untuk biaya kuliahku,dan aku harus bekerja part time untuk kebutuhan sehari hariku aku merasa puas dan bersyukur atas jalan hidup yang diberikan Tuhan untuk aku, dengan kekurangan aku bisa belajar untuk menghargai hidup ini, masih banyak orang yang kurang beruntung dibanding aku, Dosenku pernah bilang "Untuk Materi lihatlah kebawah, Untuk pendidikan lihatlah keatas" jadi kalo kita merasa sedih karena kekurangan finansial lihatlah orang2 dibawah kita,masih banyak orang yang lebih kekurangan daripada kita, klo untuk pendidikan selalu lihatlah keatas agar kita termotivasi untuk bisa seperti orang-orang diatas kita,aku selalu ingat kata kata itu dan aku memegang teguh kata itu untuk ku aplikasikan dalam kehidupan nyata.

Pendidikan tidak hanya kita dapat di bangku kuliah saja, tapi pengalaman adalah pendidikan yang sangat berharga, jadi kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja, hidup ini penuh dengan pendidikan-pendidikan yang bisa kita serap. Aku juga bermimpi untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, Semua orang boleh bermimpi, itu sah2 saja malah orang yang tanpa impian itu bagaikan seonggok daging yang tanpa arti, jadi Impian itu adalah sebuah awal menuju kesuksesan kenapa kita harus takut untuk bermimpi, Dan Tuhan itu maha mempunyai segalanya kita boleh meminta apa saja yang kita ingginkan, kenapa harus meminta yang kecil, kalo Tuhan maha kaya.Kita harus berani untuk meminta yang besar yang banyak karena Tuhan maha Kaya, Tuhan akan lebih senang bisa kita meminta karena dalam Alquran pun kita diwajibkan untuk meminta Pada-Nya. Hamba-hamba Nya yang jarang untuk memohon dan meminta kepada Tuhan Malah dipertanyakan Keimananya, Sombong amat ya orang2 yang gak mau memohon pada Tuhan kayak gak punya dosa ajah yah.

Aku masih ingat dalam bukunya Merry riana pernah bilang klo gak salah sich gini Kesuksesan itu milik orang2 yang punya Mimpi,Mau berproses dan dekat dengan Tuhan-NYA....Intinya sich seperti itu dari buku yang aku baca, dan faktanya sekarang Merry sukses, karena apa? karena dia punya mimpi, mau untuk berusaha mewujudkan mimpinya, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan, dia adalah seorang protestan bukan islam seperti saya tapi dia punya keyakinan yang sama dengan saya bahwa Tuhan Pasti membantu hambanya yang mau Memohon pada-Nya. 

Semoga saja aku juga bisa sesukses Merry Riana Aminnn... 
Aku percaya tangan tangan Tuhan akan membimbingku menuju Mimpiku.

Aku Takkan Salah Memilihmu

Heyyy,,apa kamu bodoh??
Apa kamu sudah buta? 
Atau mungkin kmu sudah gila??
hanya karena sesuatu yang dinamakan cinta?
Memangnya kamu bisa kenyang dengan cintanya,apa kamu bisa kaya dengan cintanya
banyak yang akan mentertawakan kamu,
Kenapa harus memilih dia, apa hebatnya dia?mungkin kau tak akan punya masa depan bila dengannya
Kenapa kau masih mempertakankan sesuatu yang tak jelas?
Dia bisa memberimu apa sekarang?
Nothing...just Nothing okeyyy...
Masihkan kau akan mempertahanya??

Jawabanku  adalah Iya..
Aku akan mempertahanya, walaupun orang berkata aku ini bodohhh yah mungkin memang aku ini bodohh sangat bodoh malah,mungkin juga aku ini memang gila dan seandainyapun kalian mentertawakankanku,,,
fine lakukan ajahh,,,aku tak akan goyah dengan keyakinanku.

kalian boleh mentertawakan cintaku,mungkin kalian tidak benar-benar tau apa itu cinta
atau mungkin kalian tak pernah merasakan hal absurt yang dinamakan cinta..
tapi aku merasakanya, aku menyakininya dan aku akan menjalani hidupku dengan cinta

Walaupun seisi dunia tak mempercayainya??aku akan jadi satu satunya orang yang akan mempercayainya
Walaupun seisi dunia mencemoohnya, Aku akan jadi satu satunya orang yang akan memujinya
Aku janji,aku akan menjadi matanya yang menunjukkan arah yang benar untuk cintaku
Saat kau tak kuat untuk berjalan,aku akan menjadi kakimu yang akan menuntunmu cintaku
Saat kau mulai putus asa aku akan menjadi obor semangatmu yang akan mengobarkan semangatmu.

Aku yakin kok kamu bisa bahagiain aku, 4 tahun bukan waktu yang singkat untuk aku bisa mengenalnya.
Aku kenal dia lebih dari siapapun,,dan aku percaya dia bisa jadi orang yang sukses.
saat dia terpuruk pantaskah aku meninggalkanya,dan mencari yang lain?
Sebegitukah kejamnya aku untuk menggoreskan luka dalam hatinya, dan mungkin luka itu akan membekas selamaya, aku tak setega itu dan aku tak sekejam itu

Kata- kata ini teruntai dalam kedalaman hatimu:

SeMurni embuN yg menyeLimuti dedaunAN,tlah ku Temukan haL yg sangaT berARti bwtku..penuhi seGala kehampaan diriku,ciNTA terima kasiH kau Telah ada di hiduPku.."ENGKAU TELAH MEMBERI SAYAP ICARUS" ini utk seekor anaK ayam keciL ini..bantu aku meLihat isi dunia dr ATAs,banTu aku tinggaLkan masa BuRukku.
 Kau banTu aku terbang saat aku Lupa bagaimana cara utk terbang..dan keLak aku akan terbang di sisimu,temaniMu hingga akhir wakTuku. 


Serahim yg Tak kan perNah membeKu...dan juga tetEsan air mata yg tak kan pernah habiS..Tak kan ada akhir untuk sebuah Perjalanan kita,cINTA..TEtap temani aku sekemampuanmu..yakinLah aku seLaLu cayank kamu
Dengan kau percaya padaku itu sudah,cukup Hanya satu pintaku percayalah padaku

Aku akan terus percaya padamu, selalu dan selalu aku akan mempercayaimu...
Seandanyapun Seisi dunia tak mempercayaimu,
 AKU AKAN JADI SATU-SATUNYA ORANG YANG AKAN MEMPERCAYAIMU






Minggu, 31 Maret 2013

Sisi lain peduli Banjir 2013

Ini perjalanku awal februari yang lalu, baru sempat kutorehkan kenangan ini untuk suatu saat bisa aku kenang  sendiri, kadang membaca tulisanku yang dulu pernah aku posting bisa membuatku tertawa geli dan bisa mengingkatkan pada masa-masa itu, jadi aku mencoba mengingat ini untuk ku kenang suatu saat nanti,,,,,

Perjalanan ini adalah perjalanan dimana aku mengikuti Baksos di tempat aku kerja,,,Fakultas agama islam Unisma mengadakan baksos untuk korban banjir yang terjadi pada akhir januari yang lalu dimana jakarta diberitakan di banyak televisi yang mengatakan jakarta tenggelam, memang pada hari itu jakarta benar-benar mengalami bencana banjir yang bisa dibilang merata, sampai sampai istana pun terkena banjir tak terkecuali Unisma tempat aku bekerja juga tak luput dari banjir pada saat itu, hujan terus mengguyur jakarta dan sekitarnya aku masih ingat hujan mulai dari sore hingga pagi tak kunjung reda, itupun hujanya sangat deras sampai aku mau berangkat kerjapun hujan masih tetap mengguyur jabodetabek.Alhasil banjir terjadi dimana-mana.

Dan sebagai lembaga pendidikan yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan, Fakultas agama islam Unisma Bekasi mengadakan bakti sosial terhadap korban banjir yang terisolir dan jarang mendapatkan bantuan, pada saat aku ditugaskan untuk ikut serta dalam rombongan bakti sosial aku senang dan enjoy aja dalam menjalaninya.karena memang aku sangat antusias pada hal-hal yang berbau sosial.Aku beserta dosen dan staff sudah siap pada jam 08.00 karena kebiasaan jam di indonesia ngaret kita akhinya berangkat jam 09.00.Aku menganggap baksos ini sebagai jalan jalan di akhir pekan, karena memang aku juga belum lama berada di Bekasi,dan belum tau jalan ke daerah2 sekitar bekasi, tujuan baksos ini ke daerah Muara gembong, tepatnya di Desa Pantai Bahagia.

Karena daerah ini masih daerah Bekasi aku pikir mungkin butuh waktu 1atau 2jam lah paling lama, tak kusangka ternyata perjalanan ini sungguh panjang sekali, jalan yang aku lalui bersama rombongan sungguh sangat memprihatinkan jalan berlubang dan becek, dan keadaan lingkungan di sekitar juga sangat memprihatinkan rumah rumah kecil bertembokkan bambu masih banyak di temui di daerah ini, keadaan tanah yang basah dan becek disekitar rumah serta sampah yang menumpuk menjadi pemandangan yang aku lalui. Kupikir kota bekasi semua daerahnya adalah kota seperti di jakarta yang gedung-gedungnya tinggi menjualang ternyata masih ada tempat yang seperti ini bahkan di desa asalku pun kurasa keadaanya lebih baik daripada di daerah ini.

Perjalanan ini kurasakan sungguh sangat panjang, karena keadaan medan yang buruk walaupun berada di dalam mobil tapi rasanya seperti sedang berdisko ria selalu bergoyang-goyang tanpa henti, apalagi aku berada di kursi paling belakang goncanganya sungguh bisa kurasakan hingga membuatku mual, rasanya ingin muntah saja selama 4 jam perjalanan dengan medan yang sungguh memprihatinkan.Karena medan yang parah sopir pun berinisiatif mencari medan yg lebih baik akhirnya kita memutuskan untuk naik keatas tanggul tanpa disadari jalan di tanggul itu begitu sempit sehingga kalau ada kendaaraan yang berlawanan sepertinya tidak bisa dilewati dan menakutkan juga bila sopir tidak konsentrasi bisa2 jatuh ke bawah sungai, karena kita ketakutan akhinya kita memutuskan untuk turun lage daripada ntar terjadi sesuatu yng tidak diinginkan lebih baik lewat jalan yang mengerikan di bawah saja.
Karena mobil mau turun para penumpang ikutan turun
Akhirnya setelah 4 jam perjalanan kita sampai juga, di Muara gembong, tapi tidak sampai sini perjalan kita, kita juga harus naik perahu untuk mencapai tujuan yaitu Pantai Bahagia.Entah mengapa desa tersebut dinamakan pantai bahagia padahal disana tidak ada pantainya.Mungkin karena orang2nya semua bahagia kale yah??hehe

Ternyata kita kesini tidak sendirian, ada juga yang mau memberikan bantuan ke pantai bahagia yaitu Fakultas kedokteran UNPAD,Mereka membawa bantuan makanan dan juga obat-obatan dan para dokter-dokter muda itu akan menginap dan memberikan bantuan bagi yang sedang sakit, aduhh,,,ternyata dokter dokter muda itu ada juga yang mau sampai bersusah payah datang ketempat yang terpencil untuk mengamalkan ilmunya bagi orang lain, aku jadi merasa terharu trus mereka juga ganteng2 lage...hehehe.Kita semua akhirnya berangkat bersama dalam satu perahu, karena memang tujuan kita sama kita bersama akhirnya saling membantu untuk menaikkan bantuan kedalam perahu,
itu aku lage narsis hehe
Peduli Banjir 2013
Setelah melalui perjalanan darat yang melelahkan sampai, naik diatas tanggul dan turun lage dan setelah naik perahu selama setengah jam akhirnya rombongan sampai juga di pantai bahagia, bantuan kita berikan di keluaran desa tersebut, diterima oleh para staff kelurahan yang sedang bertugas,semoga bantuan ini bisa membuat desa pantai bahagia menjadi lebih bahagia dan yang memberipun ikut bahagia hehehe...
Bantuan akhirnya sampai di pantai bahagia
Aku juga bahagia karena bisa ketemu dokter-dokter muda yang ganteng baik hati dan berjiwa sosial lage, aduh kayaknya idaman semua wanita gtu loh hehehe...Mau gak ya dokter itu sama saya :))
berhayal boleh kok hohoho sapa tau diaminin para malaikat heheheh :)











Selasa, 19 Maret 2013

Loe loe,Gwe gwe

Sekedar sharing nich yahh, pengalamanku hidup di bekasi selain macet dan makanan yang gak sesuai di lidah aku ternyata banyak juga pelajaran yang bisa aku ambil dari perantauan ini. aku disini merantau, merasakan gimana kerasnya hidup di ibukota. Yah teryata memang keras. sudah bisa aku rasakan,orang-orang disini yang katanya loe loe, gue gue yah itu benar adanya tapi ditambahin suka mencari-cari keburukkan orang lain. yah seperti itulah fakta yang aku dapati disini

Memang kebanyakan orang disini adalah orang perantauan, yang datang dari berbagai daerah di indonesia, dan menyelaraskan sifat yang berbeda dari daerah yang berbeda2 itu memang susah. ada yang punya watak dan sikap yang keras, ada juga yang di depan baik dibelakang gak taulah. ada juga yang blak-blakan ngomong gak mikirin perasaan orang,  ada yang cuek bebek gak ngurus urusan orang tapi ada juga yang diem dan kalem

Awal2 disini sempat kaget juga yah, bertemu dengan berbagai macam sifat yang berbeda dan pembawaanya yang keras sangat berbeda dengan keadaanya dulu waktu aku di jogja, walaupun banyak berkumpul orang dari berbagai daerah di indonesia tapi sikap mereka bisa sinkron dengan orang2 dijogja yang terkenal ramah dan baik.

Menurutku keaadaan disini juga membuat orang2 disini begitu keras, mereka merantau dsini untuk kerja dan situasi yang membuat mereka seperti itu, dengan keadaan orang yang cuek sama kita, kita jadi terbawa untuk melakukan hal yang sama, kalo dia ajah cuek ngapain aku beramah tamah dan baik pada mereka?? itu mungkin yang dipikirkan orang2 disini.Termasuk aku....

Aku adalah tipe orang yang ceria, murah senyum suka menyapa dan suka SKSD sama orang yang baru ku kenal, sekarang semua itu sudah tidak berlaku disini, gimana mau senyum orang yang kita ajak senyum ajjah cemberut, gimana mau menyapa yang mau aku sapa ajah klo disapa melengos, aku juga jadi serba salah, waktu pertama kali aku dikos masalah yang seharusnya tidah menjadi masalah menjadi sebuah masalah besar,,,,, waw banget gtu kenapa orang2 dsini seperti itu, kaget dan juga gak menyangka ajah aku bukan tipe orang yang suka cari masalah tapi kenapa orang2 mencari kesalahan dan membuatnya jadi masalah??

Bukanya aku men jugmen bahwa orang2 disini gak ramah atau gak baik yahhh, banyak juga orang orang yang baik disini tapi mereka mungkin terlalu cuek dan hanya mikirin urusan masing-masing tanpa mau mikir urusan orang. dan banyak juga yg mengatakan sesuatu hal tanpa memikirkan persaaan orang entah itu nyakitin atau gak ya gak dipikirin, mungkin itu pemikiran orang kota, beda dengan aku yang notabenya aku orang jawa dari kecil aku diajarkan untuk pekewoh (Malu) yang malu atau hormat sama orang yang lebih tua, malu kalo belum ditawarin udah nyelonong duluan, kasaranya begini, klo belum di tawarin suruh makan ya gak makan, klo belum ditawari untuk masuk ya gak masuk, yang jelas tata kramanya seperti itu. dan aku diajari untuk kalo berkata dengan orang lain sebisa mungkin tidak menyakiti hati, walaupun kita menegur ya menegur secara halus seperti itulahh,,,,

Jangankan untuk saling membantu, saling bertegur sapa ajah susah,,,,, aku jadi keinget waktu dulu ngekos di jogja suasanya yang 180 derajat beda banget dengan keadaan disini. dulu klo mau makan ya makan bareng sepiring berbanyak, lagi maen ya maen bareng satu kos ikut semua, lagi tidur ya tidur bareng sampe kayak ikan dikeringin,, nonton film juga bareng2, klo ada temen yang sedih atau susah kita saling membantu saling curhat, disni boro2 mau curhat mau ngobrol ajah susahhh

Yahh mungkin memang keadaanya sudah seperti itu, aku sebagai pendatang juga harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang seperti ini,  yang penting aku melaksanakan kewajiban aku dan aku gak merugikan orang lain, harus tetap semangat untuk menggapai impianku,,,,

Cayo,,cayoo moon you can do it....










Sabtu, 16 Maret 2013

Beranjak dari Zona Aman

dreamtime.com
Setelah sekian lama aku vakum dalam dunia ngeblog,dan mulai sekarang i will be back to my beloved blog moon, dan setelah sekian lama kehidupanku sudah berubah dengan cerita-cerita baru dalam hidupku,,,Setelah kelulusankan pada bulan agustus 2012 dan setelah merasakan jadi pengangguran terselubung selama tiga bulan dan setelah pengorbanan dan usaha-usaha aku untuk mendapatkan pekerjaan dan sekarang aku disini, terdampar di ibu kota jakarta, tepatnya masih di daerah jabodetabek yaitu di bekasi satu jam untuk menuju jakarta. Keputusanku untuk beranjak dari zona aman kehidupanku udah aku mulai dengan mulai merantau ke ibukota, aku ingin merasakan kehidupan baru, pengalaman baru, dan semangat baru untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. aku ingin memanfaatkan momentum kelulusanku jadi sarjana ini untuk menjadi manusia yang lebih berharga lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab, intinya aku ingin berubah, bukan berubah menjadi spiderman ataupun superman tapi aku ingin kehidupanku berubah menjadi lebih baik.

Bulan Desember tanggal 18 aku mulai menginjakkan kaki di daerah ini, daerah yang asing buatku, daerah yang baru ku kenal, dan sekarang aku mencoba untuk bisa lebih akrab dengan kota baruku ini.
sudah 3 bulan ini aku mulai mengenali kota ini dengan segala yang ada disini, berbeda dengan jogja memang di ibukota itu keras, benar kata orang2 ibukota lebih kejam dari ibu tiri tapi aku akan berusaha untuk menjadikan ibu tiri ini menyukaiku. walaupun belum sepenuhnya aku terbiasa dengan keadaan kota ini aku sudah mulai mengenalinya dengan kemacetan dimana-mana dengan makanan yang aneh dilidahku, entah kenapa aku merasa makanan disini kurasakan tidak enak, entah lidahku yang bermasalah atau memang masakan dsini tidak enak, mungkin memang lidahku yang bermasalah karena belum terbiasa dengan masakan disini.

Dan tentang pekerjaanku aku disini bekerja sebagai staf perpustakaan di Universitas islam 45 Bekasi. yah masih staff biasa aja, Sesuai dengan basic aku sebagai sarjana ilmu perpustakaan, aku disni bekerja sebagai staff perpustakaan.Untuk rekan kerja alhamdulilah bapak bapak dan ibu2 yang sekantor sama aku juga baik semuanya, dosen2pun sangat ramah menerimaku, aku ditempatkan di fakultas agama islam dan aku adalah staff yang paling muda di kantorku, aku senang mempunyai partner kerja seperti bapak/ibuku sendiri, semoga kita bisa menjadi keluarga dalam pekerjaan ini.  

Mungkin ceritaku samapi disini dulu, nanti aku akan melanjutkan ceritaku di season beikutnya yang tentunya lebih seru dan lebih baik lagi love u.....
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers