Senin, 30 Juni 2014

Mimpi saya seperti mimpi kalian juga

Sudah hampir 2 tahun saya bekerja disini di salah satu Universitas di kota Bekasi ,suka duka udah lumayan saya alami, gimana enak dan gak enaknya kerja di perpustakaan fakultas yang kecil yang mengungkungku 9 jam sehari,5 hari dalam seminggu aku berada disini bekerja intinya hanya mencari uang yah kasarnya aku hanya mencari yang dinamakan uang...

Menikmati bekerja disini?
Yah kadang saya menikmatinya kadang juga sangat menjemukan,,,beruntung disini banyak orang yang sayang sama saya, di fakultas ini dosen dan karyawan semuanya baik sama saya, mungkin karena saya paling muda diantara dosen dan karyawan yang lain saya jadi bahan untuk bercanda, mereka selalu tertawa ketika mereka bisa mengerjai saya,, tapi aku bahagia dengan membuat mereka tertawa,, aku merasa disini adalah rumah kedua bagi saya banyak orang yang sayang dengan saya. saya selalu bersyukur dengan hidup yang saat ini saya jalani, Tapi kadang saya juga jenuh berada disini, saya merasa terkungkung dengan ruangan yang kecil yang disebut dengan perpustakaan fakultas, walaupun memang ilmu saya disini tapi saya kadang berharap yang lebih dari ini, saya ingin bisa menuntut ilmu lagi, saya ingin diberi kesempatan untuk menjadi manusia yang berkembang yang lebih maju lagi, saya juga mendambakan ingin jadi PNS yang didambakan oleh banyak orang....

Saya mendambakan yang didambakan oleh banyak orang pada umumnya, saya hanya manusia biasa seperti hamba-hamba Allah yang lainya, saya juga ingin menikah dengan orang yang sayang sama saya, yang mencintai saya, yang bisa memimpin keluarga, yang bertanggung jawab dengan keluarga, Suatu saat saya juga ingin mempunyai anak yang lucu,,yang cantik dan tampan yang pintar,yang sehat, keinginan saya sama dengan wanita-wanita lain diluar sana bukan??

Saya merasa kadang berada disini bukan mimpi saya, saya ingin bekerja sebagai ibadah, saya ingin bisa menafkahi dan mencukupi anak saya kelak,bisa menjaganya bisa menjalani tugas saya sebagai ibu bagi anak saya dan istri bagi suami saya kelak,,

Oh tidak apakah saya sedang mengeluh sekarang?
Tidak aku berharap ini bukanlah sebuah keluhan aku berharap ini adalah harapan ini adalah mimpi ini adalah usaha yang ingin aku lakukan aku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih berguna bagi orang lain, aku ingin suatu saat aku bisa kuliah lagi, aku ingin suatu saat aku bisa bekerja dengan lingkup yang lebih besar lagi dengan ilmu yang lebih banyak lagi,,,aku juga ingin menjadi seorang istri yang soleh dan ibu yang baik untuk anakku kelak...

Mimpi adalah harapan dalam harap ada usaha dan doa...


Selasa, 24 Juni 2014

Hidup damai di Cibogel Sumedang.

Di desa pemandanganya kayak gini.aku sama mang heri hihi
Sedikit cerita yah tentang kerja sekalian jalan-jalan pada bulan kemaren Fak.Agama islam mengadakan KKN untuk kelas dinas, Kelas dinas disini adalah kelas beasiswa dari Depag yang mana mahasiswanya adalah guru-guru SD-TK yang belum S1 jadi diberikan beasiswa dari depag.Untuk KKN nya juga berbeda dengan kelas reguler karena yang mengikuti kebanyakan adalah bapak-bapak dan ibuk ibuk jadi KKN hanya berlangsung selama 3hari. Agak aneh juga seh padahal dulu saya kuliah KKN 3 bulan hihihihi ini 3 Hari waw Kilat banget bukan??


Dosen pembimbing KKN dan staf juga ikut serta dan aku juga termasuk dalam staff yang ikut dalam rombongan,yah aku anggap sebagai jalan-jalan di akhir pekan lagi dehh hhihi. dan tempat KKN yang kita tuju berada di bukit terpencil yaitu di Cibogel Sumedang, Untuk memasuki desa yang dituju kita harus melewati 2 bukit..membutuhkan 2 jam dari jalan raya menuju desa tersebut. yah liburan beneran ini jadi naik-naik kepuncak gunung gitu.Jalanya berliku-liku sampai-sampai aku muntahh,,,hahaha malu bnget tau sampe dipijitin sama ibuk2 dosen aduh anak bontot nih suka banget ngerepotin hihihi...walaupun jauh tapi pemandangan disekitar sangat indah yang ada adalah pohon-pohon hijau yang sangat indah,,,,

Perjalanan dari bekasi ke tempat tujuan membutuhkan waktu 7jam.desa di Cibogel bisa dibilang ngunung klo kata Orang jawa karena tempatnya yang diatas bukit.Disana mahasiswa dibagi menjadi beberepa kelompok dan disebar ke beberapa RT.Dan staf dan dosen juga ikut tinggal dirumah warga.

Ini pemandangan aku ambil dari tempat aku menginap di rumah penduduk
Kegitanku sehari hari adalah jalan jalan, tapi bukan sekedar jalan jalan tapi kita memantau kerja para mahasiswa yang KKN. kalian tau kita jalan dari satu RT ke RT lainya dengan jalan kaki dengan medan yang naik turun,,,Udara disini sangat bersih dan dingin,,,beda banget dengan kota bekasi yang panas menyengat.
jalan dari bawah ke atas,dari atas kebawah 

Sampai menyusuri sawah-sawah
Karena terlalu asyik orang-orang kota yang melihat desa sampai pada lebay,,,,poto potoh ajah kerjaanya sampai-sampai BB Pak KTU kecemplung di sawah ahahaha.Walaupun disini desa tapi masyarakat disini makmur-makmur. Rumah rumah disini gak ada yang jelek semua bagus2... sampai rumah rumah yang di kota ajah kalah.Masyarakat disini walaupun gak kaya harta tapi kaya akan bahan makanan disini apa-apa tinggal petik mereka membuat kebun di pekarangan rumahnya,, setiap rumah pasti punya pohon atau tanaman yang bisa dimakan.seperti sayur-sayuran ataupun buah-buahan.kita keliling dari RT ke RT memantau mahasiswa yang sedang KKN.
Setiap singgah di pos tempat mahasiswa kita selalu di suguhi makanan

Rumah disini bagus2 bukan?
Memang masyarakat disini makmur makmur,,rumahnya bagus2 kan dan makanan selalu ada,,,,kegiatan mahasiswa yang sedang KKN ada yang mengadakan lomba menggambar untuk anak anak ada juga yang mengadakan lomba azan, ada yang mengajari membuat bros, dan ada yang mengajari membuat kue..masyarakat disini sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan mahasiswa. Aku juga sangat antusias memantaunya hahahah sok penting banget yaha aku.
lomba menggambar

lomba azan

Masyarakat desa kalau diberdayakan meraka pasti bisa lebih baik, disini aku lihat masyarakatnya sangat makmur walaupun mereka berada di atas bukit. mereka tidak memikirkan hal-hal lain selain mencari uang dan cukup makan, asalkan bisa makan hidup mereka seperti tanpa beban..sepertinya enak juga yah tinggal di pedalaman seperti tanpa beban, kegiatan mereka ke sawah mencari rumput untuk ternak pulang istirahat, simple sekali bukan???Seandainya kita tak memikirkan hal-hal lain gak mikirin kerja tiap hari, gak mikir gaji yang sedikit, gak mikir ingin naik pangkat, gak mikir jalan2 ke mall, gak mikir beli baju baru, gak mikir ganti gadget terbaru, gak mikir jalan jalan ke mana...pasti hidup kita lebih damai dan tanpa beban,, tapi kita manusia berpendidikan hidup adalah pilihan, kita bisa damai dengan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan untuk kita, mereka pun juga begitu mereka bersyukur dan menerima apa yang telah diberikan Tuhan tanpa harus memikirkan hal-hal yang gak penting.Intinya bersyukurlah atas apa yang kamu punyai.

Masyarakat disini sangat ramah2, saat kita akan kembali ke bekasi kita dibawain oleh2 kita bawa oleh2 sampai isi mobil penuh dengan oleh2 ada pisang alpukat krupuk dll,,,dan mereka kasih gak sedikit satu karung hellooww ,,,waw banget kan mereka???hehehehe semoga kita bisa bertemu lagi warga desa yang sangat ramah seperti mereka.






Senin, 23 Juni 2014

Privat Jarimatika

Sedikit bercerita tentang kehidupanku di sini selain kerja dan kerja
setiap week end saya punya kegiatan yang sedikit menghibur untuk penghilang stress sekalin untuk menambah pundi-pundi rupiah buat persiapan nikah hehehe..Ciee yang mau nikah.

Sebenarnya saya cuma mengisi waktu luang saja setiap sabtu dan minggu saya libur bekerja karena bosan saya mencoba untuk melamar kerja sebagai guru privat SD.Iseng-iseng masukin lamaran ehh saya dipanggil untuk interview.Ketika interview saya jujur pada pemilik lembaga les bahwa saya hanya ingin mengisi waktu luang saya di hari sabtu minggu dan saya bisa ngajar di hari sabtu atau minggu saja.Dan gak disangka juga aku diterima dan mengisi privat di hari sabtu saja dari jam 08.00-12.00. 

Saya bersyukur pemilik lembaga privat ini baik banget sama aku Namanya Mbk ria.Dia bilang dia suka sama orang jawa lebih tepatnya suka dengan orang jogja karena dulu dia sempat sekolah di jogja. Dia bilang dulu selama di jogja orang-orang disana baik sama mbk ria, jadi melihat aku perantauan dari sana walaupun tepatnya saya juga bukan orang jogja, tapi deketlah sama jogja dia mencoba untuk baik sama saya.

Sudah selama 8 bualan ini saya bekerja sebagai guru privat matematika.Padahal kalo boleh jujur saya gak suka matematika, saya lemah dalam bidang ini tapi saya diajarin sama mbk ria dan sekarang saya lumayan lah bisa matematika jari,jadi sistem belajarnya menggunakan jarimatika.

Mbk ria dan keluarganya sangat baik sama aku, walaupun beliau orang kaya tapi tidak sombong suka menolong dan suka memberi.aku bersyukur bisa kenal dengan orang-orang yang baik sama aku. Dia menganggap aku sebagai adiknya sendiri.

Anak didikku juga lucu-lucu,jahil-jahil mereka suka memanggilku dengan Miss jawa. Soalnya kalo ngajar saya sering keceplosan ngomong jawa hehehe. Kadang bertemu mereka adalah obat kebosanan dalam menghadapi hidup dan kerjaanku melihat canda mereka, kepolosan mereka membuat aku bahagia. Basicly aku suka anak-anak jadi walaupun kadang mereka bandel tidak membuat aku kesal ataupun marah itu adalah kewajaran yang dimiliki anak-anak.



Setiap jam saya menghandle 3-4 murid. mereka belajar selama 1 jam, jadi selama jam 08.00-12.00 setiap jam muridnya ganti,,,mereka lucu-luc bukan??

Letupan baru

Aku malu, malu pada Tuhan, Malu pada blogku, malu pada waktu, malu pada diriku sendiri. rasanya semangatku yang dulu meletup-letup entah kenapa menjadi beku...

Kemana perginya semangatku yang dulu??
apakah waktu yang telah mengubah nya hingga menjadikanku seperti ini.kehidupanku sekarang standar dan datar. tanpa ada letupan kecil untuk hidupku yang berarti

Hidupku hanya di penuhi kerja dan kerja..
dari pagi sampai malam aku hanya berkutat dengan komputer yang ada di depanku
dengan buku buku yang menggunung yang harus aku kerjakan
yah pekerjaanku di perpustakaan
di mana ilmuku yang dulu selama 4 tahun kugunakan disini
di tempat kerja yang menyita waktuku

Trus sekarang aku mengeluh?
tidak aku tak mengeluh aku bekerja dengan ikhlas
semua yang aku lalui aq selalu berfikir positif
memang begini lah hidup itu

Setelah selesai sekolah, kuliah, kerja, nikah punya anak dan mati
itulah siklus kehidupan manusia wajar bukan.
tergantung kita menyikapi hidup ini.tergantung kita menggambarkanya.
menjadi berwarna atau biasa biasa saja.

Ini bukan salah waktu, ini bukan salah Tuhan
semunya yang membuatnya adalah aku
aku yang membuat hidupku biasa-biasa saja
aku yang menbuat hidupku datar2 saja
ini salah aku

Semangat untuk menjadi seorang yang lebih berarti harus kutunjukkan sendiri dengan usahaku sendiri dengan doaku sendiri... bukan salah siapa siapa klo saat ini aku tak jadi apa-apa
klo ingin menjadi seorang yang berguna aku harus berjuang.
aku harus berjuang lagi mencairkan kebekuan dalam hidupku

Aku harus bangun dari tidur panjangku.
Harus mencairkan kebekuan hidupku
Akan kubuat menjadi  letupan letupan baru.




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers