Minggu, 20 November 2011

Mie ayam Santika

klo ngomongin makanan yang paling aku suka, aku bakal jawab mie ayam..dari kecil ini nich makanan yang paling aku cintai..

sering hunting mie ayam di jogja sichh and yang paling srek dihati cuma mie ayam deket hotel santika, tempatnya sederhana sich tepatnya di depan hotel santika persis di belakang halte bus tran jogya,deket tugu sebelum tugu klo dari timur.

walaupun tempatnya sederhana and kecil tapi disini rame banget yang beli,aku aja klo pas lagi kesana mesti antri dulu buat dapetin tempat duduk.

apa sich yang membuat mie ayam santika rame??yang pasti rasanya yang nyami dong...jadi penyajianya beda sama mie ayam laenya,,,mie ayamnya kecil2 rasanya gurih enak bget trus kuahnya dipisah dengan mangkuk laen, ada pangsit kering sama pangsit basah, pangsit kering di taruh di mangkuk mie and pangsit basah dicampur di dalam kuah

Harga:soal harga gak usah khawatir masih terjangkau ama dompet tipisnya mahasiswa kayak aku ini.
mie ayam : Rp.6000
esteh/es jeruk : Rp.1500
Murah kan?? tur yo enak lohhh....

sederhana

selalu rame





Sabtu, 19 November 2011

HokBen Gretongan

kemaren dapet gretongan lagi Moon Dari si mayang kawaii di hokben, karena kita emang suka jepang kita sering hunting makanan jepang dechhh...
critane mayang kawai lagi banyak rejeki gitu trus aku dapet gretongan dechhh....hehehe emang enak yah jadi orang beruntung dapat gretongan trus...

Hoka hoka bento dijogya ada 3, di Ambarukmo mall,malioboro Mall, Sama di jalan kaliurang Km 5,6. kamaren kita nyoba hokben yang di jalan kaliurang.
Selain tempatnya yang nyaman, terdapat fasilitas Wifi Juga lohh..jadi makan juga bisa sambil online. Soal Rasa jangan tanya ya mesti enak lahh lawong harganya juga Enak gtU lohh...kenyang banget rasanya padahal kayaknya porsinya sedikit tapii bikin kunyank...biasalah makanan mahal.hahaha
menu Di hokben :

  1. Hoka Hemat 1,2,3, harga Rp. 13.000 rbuan
  2. Paket A,B,C,D harga Rp. 25.000 rbuan
  3. Bento Special Harga Rp. 30.000 rbuan
  4. Aneka Jus Harga Rp. 10.000 rbuan
Itu belum termasuk pajak lohh..

Kemaren kita pesen yang paket A. yang Harganya 25.000 Terdiri dari 2 pcs shrimp roll + 1 pcs spicy chicken + 1 porsi beef yakiniku + 1 porsi salad ekstra + 1 porsi nasi
emmm nyamii dachhh...

emmm nyamii dachh..

si kawaii lahappp..

sering2 ajah dong ada yang gratisin akuu,,biasane lo tempat makan yang mahal2 sichh dibayarin...hahahaha.alhamdulilah yahhh..

selesai makan narsis dulu,,huhu

Rabu, 09 November 2011

Pelatihan advokasi & tranparansi anggaran

Ini tentang pengalaman yang seminggu yang lalu aku alami, pengalaman 3 hari yang tak akan pernah aku lupakan. banyak ilmu yang kudapat, temanpun bertambah pula....sebuah kebersamaan yang singkat namun memberikan bekas manis yang selalu teringang dalam ingatan. Entah ini sebuah kesempatan atau apalah namaya dan sering banget aku mendapatkan sebuah pengalaman yang menarik dalam hidupku,,,,Tuhan juga telah mengijinkan aku untuk sedikit membuka pikiran dan hatiku untuk melihat ketidakadilan yang ada di negri tercinta ini.

Negri yang sebenarnya aku banggakan, kadang aku masih sering merinding mendengarkan lagu2 kebangsaan yang jarang aku mendengarnya, ini loh lagunya

kulihat ibu pertiwi
sedang bersusah hati
air matamu berlinang
mas intanmu terkenang
hutan gunung sawah lautan
simpanan kekayaan
kini ibu sedang susah
merintih dan berdoa

Sering merinding dan rasanya pengen nangis gitu dechh dan inilah memang keadaan bangsa kita, bagaikan seorang ibu yang telah didurhakai oleh anaknya sendiri,ibu pertiwi telah dihiyanati dengan banyaknya kasus suap yang susah menjadi tradisi, korupsi merajalela. Mereka sibuk dengan urusanya sendiri presiden sibuk merefusel kabinet,anggota DPR sibuk membuat undang-undang, Para mentri sibuk memperkaya diri,PNS sibuk menikmati gaji buta yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. tobat..tobat ya Allah..
kulihat ibu pertiwi
kami datang berbakti
lihatlah putra-putrimu
menggembirakan ibu
ibu kami tetap cinta
putramu yang setia
menjaga harta pusaka
untuk nusa dan bangsa
Mungkin hanya sedikit putra-putrimu yang mau berbakti padamu ibu pertiwi. Mereka masih mau berkorban untukmu ibu pertiwi, masih mau melihat dan membantu sesamanya,masih mau berkorban pikiran atau materi, dan masih mau mengurusi kebobrokan negri ini...semoga anak2 negrimu yang berbakti setidaknya bisa membuat ibu pertiwi tersenyum bangga dan bahagia. aminnnn...

okedachhh...sudah yah melow2nya,,kembali ke ceritaku yang tadiii..tiga hari yang penuh dengan ilmu baru,teman baru dan tentunya gebetan baruu ahhihihihihi...ora ding aku udah punya hempu" jew.Bertempat di hotel galuh prambanan selama 3 hari tanggal 25-28 oktober aku telah dibukakan pikiranku untuk sedikit menengok tentang anggaran yang ada di negri kita ini, tentang anggaran APBN dan APBD....Anggaran di negeri kita diibaratkan sebagai sebuah gentong besar yang pada hakekatnya diperuntukkan untuk rakyat, tapi sebelum sampai kepada masyarakat yang membutuhkan banyak kebocoran2 disana-sini dan air gentong yang seharusnya penuh diberikan untuk rakyat hanya tinggal seperempat gentongpun gak ada... miris bukan keadaan seperti ini.Uang APBN 60% lebih digunakan untuk menggemukkan para pegawai 20% digunakan untuk bayar utang negara 10% untuk pembangunan infratruktur,,trus bagaimana dengan rakyat kecil? bagaimana dengan petani ,pedagang kecil, nelayan???meraka dapat apa dari sisa APBN itu?pengalokasian APBN yang tidak memihak pada rakyat miskin.

kasian rakyak kita yahh...Padahal pendapatan APBN paling besar berasal dari pajak rakyat.Udah miskin, dibebani pajak, and gak dapet apa2...aku ini contohnya,,udah miskin,kere, horeee....hehehe. Tapi walaupun miskin tetap senyum nohhh,,hohoho :))

selama 3 hari hotel kita dijejali dengan materi2 soal anggaran, dan tentunya dengan data2 yang falid juga lohhh karena acara pelatihan ini diselenggarakan oleh FITRA(forum indonesia untuk tranparansi anggaran) fitra inilah yaang membuat DPR gak jadi membuat gedung megah yang rencananya akan dibuat dengan anggaran APBN, Karena fitra menggugat DPR dengan mengandeng banyak lembaga2 yang peduli rakyat tentunya dan akhirnya gedung DPR tak jadi dibangun kan?kita dikasih materi sapa pak Ucok sky kadafi yaitu ketua FITRA,,,,

Haduhh ketemunya juga ama orang penting lagi ini...seneng rasanya MOON...
kenal ama peserta-peserta lain juga gak cuma mahasiswa aja yang jadi peserta tapi juga banyak bapak2 dan ibuk2 yang masih aktif dalam menuntut keadilan di negri yang morat marit ini.
aku salut banget lohh sama bapak2 ma ibuk2 yang ikut pelatihan..mereka saja masih punya semangat menggebu-gebu untuk membela rakyat miskin kenapa kita sebagai mahasiswa tidak bisa..???aku bisa aku bisa dan aku yakin bisa..

sebuah keberuntungan juga aku kenal sama mereka2 itu....kebersamaan kita yang singkat itu akan terus berlanjut dengan usaha-usaha kita untuk membela rakyat miskin.kamren baru saja mereka melakukan audiensi di DPRD klaten untuk menuntut pendidikan murah.heheh salut..salut,,,aku kangen ama mereka,,,,hiks :((
Kegembiraan juga tercipta dalam pelatihan kemaren, diskusi bareng, makan bareng, jalan2 bareng(walopun cuma deket hotel), renang bareng, karaokean bareng, tidur barengg upppss... salah tidur ya dikamar masing2lahh..hehehe gak bareng2 lohh.


   NB: nie poto2 kemaren
*kita renang bareng, makan malam bareng, mikir bareng, narsis bareng, diskusi bareng.....









semoga di pelatihan ini aku bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat juga dapat mnerapkanya kepada masyarakat amin...:))

Selasa, 01 November 2011

perjuangan kondangan pernikahan putri raja

Tentunya masih ingetkan kemeriahan pesta pernikahan kanjeng ratu bendoro dan dan kanjeng pangeran Haryoyudonegaro?. pernikahan putri raja Sultan Hamengkubuwono X.Pernikahan yang masih menjunjung tinggi budaya keraton, inilah yang membuat jogya istimewa. pernikahan adat keraton tetap dilaksanakan sesuai tradisi2 sebelumnya ,ditengah zaman modern tapi tak mengikis tradisi upacara pernikahan keraton.kemeriahan pesta yang disambut oleh ribuan jogja termasuk saya...ini critane aku mau crita tentang the royal wedding of java, sekalian ikut give awaynya si una lanjut ya cooii..

Prosesi-prosesi telah dilakukan selama 4 hari berturut2, konon katanya dulu pernikahan di kraton dilaksanakan sampai 40 hari 40 malam berturut-turut, karena zamanya sudah berbeda pernihan putri raja ini cuma dilaksanakan selama 4 hari saja tanpa mengurangi tradisi2 yang selalu dilakukan pada keturunan raja sebelum-sebelumnya. kalo zaman sekarang mau nikahan 40 hari..waduuhh habis dwit berapa itu??hehe

banyak prosesi2 yang dilakukan dalam pernikahan keraton seperti
  1. Prosesi siraman,
  2. Tantingan : putri ditanya kesiapanya untuk menikah)
  3. Midodareni: malam sebelum upacara pernikahan dilakukan.katanya malam itu malam dimana pengantin wanita menunggu bidadari turun ke bumi),
  4. Ketika upara penikahan ada prosesi Edan2an: sebelum pengntin datang ada prosesi edan2an yang dilakukan oleh abdi keraton yang berguna untuk mengusir roh jahat.
  5. Pengantin wanita membasuh kaki pengantin pria: pengormatan seorang istri terhadap suami
  6. Pondongan : pengantin lelaki mengendong pengantin perempuan yang dibantu oleh paman dari pengantin perempuan.
  7. Pengantin diarak dari keraton ke bangsal kepatihan.
trus apalagi yahhh..pokoknya seperti itu yang aku tangkap dari nonton acara live pernikahan putri raja ini yag disiarkan secara langsung oleh Jogja TV.Semua prosesi yang dilakukan di live kan. Prosesi ijab kabul pun menggunakan bahasa jawa alus atau bahasa jawa yang paling halus.
karena aku belum pernah lihat gimana putri raja diarak dengan kereta kencana, aku kan penasaran tuchhh...aku kan juga pengen lihat langsung gak cuma lihat di TV doang, akhirnya aku memutuskan untuk ngajakin si hempu2 ngelihat putri raja diarak.

Di sepanjang jalan malioboro juga terdapat 200 angkringan gratis yang disediakan dari kraton untuk para warga yang menyaksikan kirab pengantin tahu angkringan kan??klo gak tau ke jogja aja dechh bejibunn,,tur yo murah meriah. Sebenarnya aku pengen dateng awal gtu ke jln malioboro tappi berhubung aku lage ppl dan pulngnya jam 3 jadi aku brangkat dari tempat ppl jam 3 dan ternyata baru nyampe jalan mataram saja sudah penuh sesak motor2 yang parkir,karena memang jalan malioboro ditutup,untuk acara kirap putri raja.

aku ama hempu2ku berjuang untuk dapetin tempat parkir antrinya ya ampun puanjang banget,,,,setelah setengah jam berjuang buat dapetin tempat parkir akhirnya dapet juga ,tapi kita harus jalan dulu menuju ke jalan malioboro lewat pasar bringharjo.disitu serasa berada di lautan manusia semua orang berbondong2 buat menyaksikan putri raja yang akan diarak ke kepatihan
sampai di jalan malioboro ya ampun-ampun dech di sepanjang jalan sudah buanyak bnget manusia disitu, aku gak dapet tempat deh buat lihat purinya lewat,banyak orang2 yang naik pohon,naik pager,naek atap gapuro biar bisa kelihatan pas putrinya lge lewat,,,pas aku nyampe untung juga putri dan rombongan keraton belum lewat,rencana mau cari angkringan gratis dulu dechhh soale udah kelaperan gtu dech, akhrinya aku ma hempu2ku lihat ada kerumunan orang yang mngelilingi gerobak,wahh ya pasti itu angkringane,,,trus aku coba mendekati akringan tersebut dengan umpek2an dengan warga laen,ehh nyampe depan gerobak ternya habis tinggal minuman teh doang itupun buat rebutan gtuu.
aku potonya diatas pagerr..gak klihatan yahhh
antusianisme warga

akhirnya gak jadi aja dechh ditahan dulu lapernya, aku nungguin di pojok belakang sendiri and otomatis gak bakal kelihatan kalo putrinya lewatt,padahal aku pengen banget lihat rombongan keraton dan putrinya,nahh pas putri dan rombongan lewat aku bingung sendirii...aku pengen lihat tapi gak bisa lihat ketutupan ma manusia yang di depanku bunyak bnget,akhirnya hempu2ku bilang
"kmu naek aja ke punggungku trus naek pager ntar aku yang pegangin" katanya
hah??aku kagetlah msok aku suruh naek pager kyak cow2 yang pada naek pager, tapi karena rasa penasaranku yang hebat putri rajanya udah lewat aku langsung naek ke punggu hempu2ku dechh gak urusanlah walaupun cew gpp yang penting bisa lihat putrinya hhihihihi..

dan akhirnya aku bisa lihat putri dan pangeran yang melambaikan tangan ke ribuan rakyatnya,,hahahah...walaupun cuma sekilas and dikit bnget bisa lihat putri dan rombongan diarak aku udah puasss,,puass, dan puasss,,,
dan yang kudapat capekk..laperr dan hauss..tapi pastinya juga bahagia...
itulah pengalaman pertamaku kondangan di putri raja..

Photobucket




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers