Jumat, 13 Februari 2015

HUTAN MAGROVE PIK

Apakah kalian pernah dengar tentang hutan mangrove di PIK? Taman wisata ini lagi naik daun dan banyak diomongin orang2.Berada di daerah elit Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Tempat ini mulai banyak dikunjungi karena banyak referensi foto2 yang bagus disetiap sudut tempat tersebut. Disini juga sering menjadi tempat untuk Prewed.Saya kesini bersama suami setelah tahun baru. Sebenarnya saya gak tau tentang tempat ini tapi teman saya ngajakin jalan kesini.Ya sudah karena memang libur akhirnya sepakat menghabiskan akhir pekan ke hutan mangrove PIK. Sebelum berangkat malah terjadi drama pertengkaran kayak film korea aja. Karena aku marah sama suamiku akhirnya aku memutuskan untuk jalan sendiri. Ngangkot deh aku sendirian ke stasiun bekasi buat naik Comuterline ke jakarta,tapi maseh berharap suamiku nyusul gitu kesini hehehe, Sampai stasiun nunggu suamiku lama banget kok dia gak sms atau bbm mau ngejar aku sehh hiksss..nyebelin bnget gak sehhh.

Akhirnya aku telfon ehh dia baru mau nyusul ke stasiun, Trus dy nyidir2 aku gitu katanya berani berangkat sendiri sambil cengeengsan ra jelas, memang suamiku nyebelin.Akhirnya berangkatlah kita naik kereta menuju stasiun jakarta kota ketemuan temenku di jakarta kota.Kemudian naik APTB dari Selter Busway jakarta kota menuju PIK Tapi nungguin APTBnya lama binggo soalnya memang jarang transportasi menuju kesana tau sendiri disana kan tempatnya orang elit2 gitu jadi bus yang menju kesana kyaknya hanya itu dehhh.Dari jakarta kota menuju ke PIK sekitar 45 menit kemudian turun di Yayasan Budha Tzu chi. Kemudian jalan sekitar 300m ke Taman Wisata Alam Hutan Mangrove, Kalo aku tau tempatnya jauh gini trus tranpornya susah mending naik motor aja, Saya sarankan kesini naik motor atau mobil pribadi deh jangan naik tranportasi umum soalnya lama bnget nyampenya nungin APTB nya aja 1 jam lebihhh.

Untuk masuk Hutan Mangrove Dikenai Biaya 25/Orang,Pengunjung hanya diperbolehkan untuk membawa kamera HP.Sebelum masuk ke dalam  kita diperiksa Bila membawa kamera digital atau kamera LSR Maka akan dikenai biaya 1Jta booo...Untuk Prewed Juga dikenai biaya 1Juta.Hadeh kenapa mahal binggo yah buat foto aja yah.Memasuki taman wisata kita disuguhi Masjid yang lumayan bagus menurutku karena kita solat dulu sebelum menyusuri setiap sudut tempat disini.Sehabis solat kita langsung jalan melihat pemandangan yang indah tentunya dipenuhi air dan tanaman Mangrove Disini juga bisa untuk bumi perkemahan ada fasilitas Penginapan juga disini biayanya sekitar 200rb/Malam.Ada juga fasilitas perahu dan kano untuk mengelingi hutan mangrove ini biayanya untuk perahu 350 untuk 6Orang atau Kano 100Rb Untuk 2Orang Sebenarnya pengen naik kano tapi karena cuaca hujan kita hanya bisa foto2 sebisanya ajah belum puas juga keliling tempat ini tapi yah gimana lagi karena hujan gak berhenti2.Kita juga bisa menanam pohon mangrove disini dengan biaya 500rbu Per pohon atau bisa dibilang kita menyumbangkan uang kita untuk menanam pohon mangrove disini.


Masjid di Taman wisata Mangrove 

Ini nih Perusahanan atau orang2 yang menanam mangrove disini akan ada namanya disini

Kalo aku malah mampang aja

Foto Prewed dulu 










Berkunjung di Hutan Mangrove PIK JANUARI 2015

Rute Naik Tranportasi umum : Dari Bekasi-naik Comuterline ke Jakarta Kota-Naik APTB Dari Selter Busway jakarta Kota-Turun Yayasan Budha Tzu chi-Jalan 300meter menuju Lokasi 
Rute Dengan Mobil: Memasuki Pantai Indah kapuk-Ikuti arah Ke Waterboom-Kemudian Ikuti Arah ke Golf Mediterania-Bunderan PIK-Yayasan Budha Tzu Chi-Sampai 
Masuk : 25rb/orang
Parkir :Mobil 25rb/Motor 10rb 
Perahu :350/6Orang
Kano: 100/2Orang

18 komentar :

  1. kak, kan naik APTB nya dr shelter busway kota tuh, trs kita beli tiket busway juga ga.?

    mksh

    BalasHapus
  2. iyah dong sayang, sekarang naik busway/APTB harus pake kartu flazz,,,jadi harus beli kartu flazz dulu kalo mau naik

    BalasHapus
  3. iyah dong sayang, sekarang naik busway/APTB harus pake kartu flazz,,,jadi harus beli kartu flazz dulu kalo mau naik

    BalasHapus
  4. udah lama pengen kesini sih...seru kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Lagi IN Banget loh ini tempatnya..

      Hapus
  5. Itu yang nanem kok nama orang luar semua ya
    yang dari Indonesia nggak ada aku lihat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada seh mas gak kelihatan mungkin, banyaknya seh perusahaan atau PT gituuu..

      Hapus
  6. Drama bgt nih cerita'a mba ayuk N mas bro.. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kita mah suka alay ala-ala Korea gituuu....

      Hapus
  7. Tempatnya bagus banget mba. Kalo udah nanem mangrovenya seharga 500rb, terus nanti diapain kalo udah gede? Mungkin kalo bawa kamera DLSR takut dikomersilin kali ya,..

    BalasHapus
  8. Kalau di tempat saya paling deket di daerah Demak gan,,
    disana juga ada wisata hutan mangrove kurang lebih kayak itu deh.. :D

    BalasHapus
  9. Kalau bktb itu pake flash juga ngga?

    BalasHapus
  10. wajib berkunjung, adem kayanya.

    ini kabutnya disetiap hujan apa setiap hari suka berkabut?

    BalasHapus
  11. Keren banget deh, tapi kayaknya kalo disuruh bayar 1juta. Mendingan ke surabaya aza ada hutan mangrove nya juga. Bagus kok n.n lebih terasa juga sih.. Bagusan mangrove surabaya deh :)
    Terus lebih murah juga. Cuma lupa berapa tiketnya.. Yg pasti dibawah 25rb hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini juga byarnya cuma 25k, tapi kalo bawa kamera DSLR jadi harus bayar segitu.jadi fotonya pake kamera hp aja hehe

      Hapus
    2. Disini juga byarnya cuma 25k, tapi kalo bawa kamera DSLR jadi harus bayar segitu.jadi fotonya pake kamera hp aja hehe

      Hapus
  12. DARI yayasan budha zhuci itu trus kmna ya?perasaan daerah situ gk ada papan hutan magrov nya,,,dari ruko samping budha zhuci kmn?mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk sekitar 300 meter dari depan gedung Budha Tzu chi,klo masih bingung coba tanya orang sekitar mbk udah deket itu

      Hapus

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers