Selasa, 04 November 2014

RASA ITU

Rasanya sunggung aneh bila di umurku yang sekarang berharap merasakan yang dinamakan getaran itu,sekarang getaran itu datar tanpa detak bagiku.Dulu saat masih remaja getaran itu begitu hebat nya hingga merasuki seluruh udara didadanya rasanya seperti berada dalam dekapan dewa cinta rasanya seperti ada di taman bunga, semuanya seperti bunga bunga yang bermekaran dan ada air gemericik dalam taman itu.

Hanya dengan melihat wajahnya saja rasanya seoalah aku tak kuat untuk bernafas. seluruh udara di dunia seolah berada dalam dadaku semilir seperti angin yang membelai dinding-dinding hatiku. hanya dengan mendengar suranya saja rasanya seperti mendengar ribuan burung yang berkicau semuanya rasnya indah saat aku meraskan rasa itu.

Rasa yang entah dimana sekrang ini tak pernah aku rasakan lagi. Rasa itu entah hilang kemana, seiring dengan kedewasaan yang menyelimuti dengan waktu yang terus berputar rasa itu seolah pudar terbawa angin. Rasa itu telah hilang dengan kesibukanku yang padat. yang aku rasakan hanya kegersangan ibu kota yang membawaku untuk bekerja dan bekerja tak ada lagi waktu untuk merasakan keindahan itu lagi.Apakah aku masih pastas untuk mengharapkan getaran itu lagi?

Sabtu, 25 Oktober 2014

Hidup Di Bekasi

Beberapa hari yang lalu Bekasi jadi trending topic katanya sehh, Banyak yang pada bully Bekasi, Aku yang tinggal  di bekasi tepatnya merantau di kota ini jadi tergerak untuk menulis Bagaimana bekasi menurut saya? saya udah hampir 2 th berada di kota ini akan sedikit bercerita tentang bagaimana keadaan bekasi,,oke langsung saja...



1. Masyarakat-nya
Orang yang tinggal di bekasi tidak semuanya masyarakat asli bekasi, banyak pendatang yang tinggal disini juga,jadi sifatnya juga beda2 , kalo disini orangnya cuek-cuek gak terlalu mikirin urusan orang lain kalo di desa saya kan apa2 dikit diomongin, kalo disini enggak loe loe gue gue, tapi kalo susah yah loe loe gue gue juga. kalo di desa saya kalo susah ya banyak yang bantu. Kecuekan mereka mungkin faktor lingkungan juga yang kebanyakan adalah pekerja, yang berangkat subuh pulang malem jadi gak sempat untuk bertegur sapa sama teman2nya gak sempat untuk bersosial dengan tetangganya. Pengalaman saya ngekos disini kan dalam satu rumah ada banyak yang ngekos tapi interaksi disini sangat minim karena sibuk dengan pekerjaan masing2 juga, beda dengan kos saya pas saya kuliah dulu di jogja makan bareng, jalan bareng, tidur bareng kalo ada masalah cerita, waktu pertama kali saya disini saya merasa sendiri kesepian gak ada temen buat diajakin curhat rasanya sakitt banget. hehehe.Akhirnya saya memutuskan untuk ngontrak sendiri mending sendiri2 aja sekalian.Tetapi di tempat kerja orang2 sangat baik sama saya gak semua orang bekasi sih banyak juga yang orang jawa kekeluargaan sangat kental kerja di Universitas Unisma bekasi setiap hari jumat kita senam dan sebulan sekali kita ada pengajian untuk lebih mengakrabkan aja dari fakultas satu dengan yang lain.Untukku Pribadi orang2 di kantorku sangat baik padaku. 

2. Lingkungan/suasana.
Panas itu kata pertama yang ada dalam otakku saat memikirkan kota bekasi, mungkin benar kata orang disini amat panas dan banyak yang bully katanya bekasi ada di luar bumi bekasi berada di planet sendiri yang dekat dengan matahari jadi panas banget, kenapa bekasi panas? Nah seharusnya kita mempertanyakan itu kenapa bekasi begitu panas pertama bekasi tidak ada ruang terbuka hijau disini pohon-pohon sangat minim, bahkan taman kota pun tak ada.Kedua bekasi adalah tempat dimana pabrik2 banyak berdiri mungkin disini bisa dibilang daerah industri tepatnya berada di Cikarang.Ketiga tanah disini bnyak digunakan untuk perumahan warga, sampai heran aku orang disini gak bisa lihat lahan kosong sedikit, Kalo ada lahan kosong pasti langsung dibangun apartemen lah, mall, atau perumahan warga. Karena kebanyakan orang yang kerja di jakarta mereka lebih memilih untuk cari rumah yang pinggiran jakarta, seperti di bekasi, tangerang atau depok, karena kalo rumah di jakarta amat sangat mahal. 

Dan masalah terparah di bekasi adalah sampah, Aku heran sekali dengan orang2 disini dari anak kecil sampai orang dewasa kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya itu sangatlah susah. Sering banget aku melihat anak remaja sekitaran smp lah sering banget nongkrong di dekat kontrakan mereka nongkrong pasti sambil minum atau makan snak dan sampahnya ditinggal begitu saja, Saat aku naik angkot sopir angkot setelah minum dia langsung membuang botol minuman begitu saja tanpa beban tanpa rasa bersalah, Di Pasar adalah tempat yang paling jorok menurutku pasar disini ya ampun gimana yah ngomongnya maap yah sungguh memprihatinkan, jalan yang seharusnya digunakan untuk kendaraan lewat dipakai untuk berjualan dan macet itulah akibatnya,ditambah lagi setelah jualan mereka meletakkan sampahnya begitu saja di pinggiran jalan, apalagi mereka jualan sayuran dan sampah2 itu menunggu dinas kebersihan untuk dibawa dan diangkut setidaknya para pedagang punya sedikit kesadaran gitu untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah dan menempatkanya di plastik besar agar dinas kebersihan langsung mengangkutnya tidak dibiarkan begitu saja dan dinas kebersihan harus membersihkan dulu mengumpulkan dulu baru mengakutnya ke mobil sampah, saat aku melewati pasar pasti bau yang menyengat selalu tercium.Kemudian disini dimana-mana selalu menemui sampah setiap ada tempat kosong sedikit saja langsung digunakan untuk membuang sampah jadi jangan heran kalau melewati jalan-jalan di bekasi kadang tercium aroma yang tidak sedap.

Bahkan yang membuat saya geram di lingkungan kampus pun seperti itu, padahal disini tempat menuntut ilmu kan seharusnya orang berilmu harus mencerminkan orang yang berilmu kan? tapi tidak disni kadang ada mahasiswa yang membuang sampah sembarangan padahal di kampus itu tempat sampah amat dan sangat banyak, apa gak lihat atau gimana yah aku sampai heran#sambil geleng2 kepala#.
Ada juga mahasiswa di perpuspustakaan juga seperti itu aku sampai jengkel banget sering banget nemuin mahasiswa yang pada gak mau buang sampah padahal di didalam perpustakaan juga saya sediakan tempat sampah. Sempat yang membuat aku terheran2 bisa2nya mahasiswa membuang sampah setelah makan somay ditaruh di rak diantara rak buku. Tau sendiri kan somay ada saus nya di taruh di antara rak buku, Ya Allah piye jal perasaanmu?Aku klo mau buang sampah sembarangan ki jan ra tegel tenan.Disini aku waktu mau buang sampah sempat bingung juga karena tidak ada yang keliling ambil sampah, orang2 disekitar tempat tinggalku pada buang sampah di tol, kan kasian yah tol malah dijadikan tempat buang sampah, trus aku inisitip sendiri saja aku memisahkan sampah kering dan sampah basah, sampah kering aku bakar dan sampah basah seperti sisa nasi atau sisa masak gtu aku kasih ke hewan samping rumah kebetulan ada yang memelihara hewan gtu.Mungkin memang benar kata pak jokowi harus ada Revolusi mental buat orang2 disini.

3. Makanan
Pertama kali kesini lidahku belum bisa menerima makanan disini, kalo pagi untuk sarapan disini biasanya pada makanya nasi uduk atau bubur ayam, dan saya tidak terbiasa makan nasi uduk disini dimana mana ada aja yg jual nasi uduk,Untuk sarapan disini aku jarang sarapan kalopun mau sarapan biasanya masak dulu. malam pun juga seperti itu penjual pecel lele atau pecel ayam gitu pasti menyediakan nasi uduk,trus  klo makan disini tehnya disediain teh tawar, jadi klo kita makan kita pesen teh pasti disedikan teh tawar kecuali kita bilangnya teh manis baru merka kasih gula.Kalo di jogja gak perlu bilang manis dulu kita pesen teh pasti udah disediakan teh manis.

Trus masakan kas disini ada ikan pucung gabus, trus pada suka sayur asem, pepes, sama sambal pete atau jengkol. Dan semuanya aku gak suka mungkin gak terbiasa dengan lidahku kali yah??Pernah aku diajakin sama dosen disini katanya diajakin makan makanan khas bekasi yaitu ikan pucung gabus, katanya dsini sudah jarang ada yang jualan makanan khas bekasi ini ada yang jual tapi harganya mahal banget.emang bener harganya mihil bingit satu porsi saja sekitar 35ribuan klo gak salah itu belum plus nasi yah...
Trus disini banyak yang jualan ketoprak, somay, gorengan.Oiyah disini juga Banyak yang jual lontong plus gorengan jadi kalo makan gorengan itu harus sama lontong. nah lontong sama gorengan ini biasanya wajib saat buat buka puasa.Puasa disini orang2 nyarinya lontong plus gorengan utuk menu berbuka.Untuk harga disini lebih mahal daripada di jogja ato diklaten yaiyalah disini deket ibukota broo..

4.Transportasi.
Kata pertama untuk transportasi disini macet. Disini angkot2 bertebaran dimana-mana. pokoknya bnyak bnget angkot.sampai2 mau nyebarng jalan aja susah mau nyebrang ngakotnya pada berebutan padal saya kan nyebrang bukan  mau naik angkot.Di jam berangkat dan pulang kerja dipastikan adalah jam2 macet penuh,padat merayap. Klo berkendara disini harus sangat waspada klo gak bisa2 kita celaka. Semuanya serba  terburu buru disini mau berangakt kerja terburu-buru plang kerja juga terburu-buru. pokonya hidup di kota kayaknya umurnya bakal cepet deh. hehehe. Jalanan di bekasi juga banyak yang rusak dan berlobang aspalnya bukan aspal alus gitu.apalagi memasuki jalan kecil atau perumahan jalanya parah habis.Kesadaran untuk tertib berlalu lintas juga sangat minim.Kalo di lampu merah banyak sekali yang melebihi marka jalan.Padahal klo di jogja melebihi marka jalan langsung di semprit sama pak polisi. Saya pernah naik motor nah kan lampu merah yah otomatis saya berhenti kan belum lampu hijau saya masih berhenti dong yahh.saya heran lihat pengendara lain yang langsung jalan aja padahal lampu masih merah ya udah aku diemin aja kan ehh yang dibelakang aku nglakson2 hellow kan lampu masih merah yah jadi aku belum jalan yang belakang malah nglangson2 aku diemin aja dong yahhh, setelah lampu hijau baru aku jalan.Tranporstasi yang paling enak disini menurut aku adalah kereta Comuterline, udah cepet gak macet ada AC nya lagi. Tapi gak enaknya naik kereta itu pas di jam berangkat sama pulang kerja aduhh penuh sesak seperti ikan dikeringin ajah.

5.Tempat Rekreasi
Bingung kalo disini cari tempat untuk menghilangkan stress, Mau ke gunung gak ada gunung mau ke pantai gak ada pantai di kota adanya hanya Mall dan Mall jadi klo mau refresing jadinya cuma ke mall ajah, kalo mau ke gunung kita harus ke bogor, kalo mau ke pantai ya paling ke ancol di jakarta.

       Tapi terlepas dari semua yang tidak mengenakkan di bekasi, saya mengais rejeki disini,Nguli cari duit disini. Saya berharapnya bekasi juga lebih baik lagi semoga pemerintah diatas dan pemerintah daerah bekasi lebih memperhatikan kota ini. disini ada ribuan manusia juga jangan hanya memandang kota jakarta saja pandanglah sedikit ke pinggiran jakarta ini.

Ini mau sharing aja Meme yang pada bully Bekasi.Aku berharap dengan pem-Bully-an ini pemerintah daerah lebih memperhatikan Bekasi.










Minggu, 19 Oktober 2014

Etika Mahasiswa

Akhirnya UTS telah berlalu,,,,,
rasanya seneng banget kalo sudah melalui seminggu yang mencapekkan sekali, Minggu2 UTS adalah hal yang membosankan dan mencapekkan buat aku, gimana enggak berangkat pagi jam 7 pagi dan pulang malem jam 10 dan itu setiap hari kulalui selama seminggu UTS, yah walaupun kadang juga senang sedikit menerima tambahan gaji ya saat2 ngawas ujian gini. Sambil ngawas aku jga sambil mengawasi perilaku mahasiswa saat Ujian. Saya jadi teringat ketika saya menjalani masa kuliah disaat ujian kita senang banget kalo yang ngawas itu pengawasnya enak gak galak gitu. Tapi juga ada pengawas yang galak berisik dikit aja di tegur, Tapi walaupun begitu kita maseh sangat mengahargai yang namanya pengawas ujian kita punya etika dan kita tau bahwa mereka pantas untuk dihormati dan dihargai,,,

Agak berbeda mungkin yah kelakuan mahasiswa di jogja dengan mahasiswa di bekasi, Walaupun kita kadang tanya2 contek2tan sesama temen itu udah menjadi rahasia umum kalo mahasiswa seperti itu. Tapi kita masih menjaga jangan sampai berisik jangan sampai pengawas tau.Tapi disini keadaanya yah berbanding terbalik walaupun gak semuanya seperti itu, saya masih menghargai mahasiswa yang menghargai saya juga sebagai pengawas walaupun mereka contek2an setidaknya jangan sampai membuat gaduh di kelas dan mengagap pengawas tidak ada, saya sebagai pengawas juga kadang sakit hati dengan tingkah atau kelakuan mahasiswa yang seperti itu.selama saya mengawas ya ada yang menghargai dan aja juga yang tidak. Karena saya kerjanya di Unit FAI (Fakultas agama islam) saya ngawas kebanyakan di Fai tapi kadang karena kekurangan pengawas aku juga ngawas di fakultas Tehnik. Kalo di fakultas FAI mahasiswanya wajar seperti mahasiswa pada umumnya. mereka masih menganngap bahwa pengawas itu ada,Tapi ngawas di fakultas tehnik sungguh membuat saya geregetan gak tau kenapa mahsiswa difak tehnik seperti tidak punya etika. Selalu saja membuat masalah bnyak pengawas yang mengeluh bila harus ngawas di fak. tehnik karena mahasiswanya gak bisa di kasih tau, ngeyel ngregetin bangt bikin jengkel muak hiiiiiihhh pokoknya semunya dehh,,,, 

Mungkin karena mahasiswanya kebanyakan cow semua kali yah??? memang sudah menjadi rahasia umum kalo fakultas tehnik itu mahasiswanya paling gak bisa di kasih tau, makanya pengawas paling males ngawas disana dan yang menjadi korbanya adalah staff atau pegawai yang masih muda yang ditempatin ngawas di fak.tehnik, dan termasuknya saya haduhhh....lawong sama pengawas yang udah tua aja gak ada takutnya apalagi pengawas yang masih muda apalagi cantik bangt kayak saya...hehehe
Sempat seh kemaren dibikin emosi sama mahasiswa tehnik, aturanya setelah selesai ujian mereka seharusnya keluar dong ya....yang belum selesai kan masih pada ngerjain.ehh mereka yang sudah selesai malah pada nongkrong jadi kelasnya dipake buat nongkrong sama mereka sudah aku tegur kan yah...
"Ini kelas buat ujian yang udah selesai harap keluar" aku bilang gitu kan sama mereka gak ada yang bergerak satupun mereka cuma ngelihatin doang seolah2 mereka berkata "siapa sich lo?" ya ampun itu tuchh rasanya sakitttt...sakitnya tuch disini tepat di hatiku...
trus aku tambah marah2 aku kasih taunya agak keras biar mereka takut kek,, ehh malah pada ngelihatin lagi ya Allah ini orang ampun dehhh..ya udah lah emang orang2nya kan seperti itu ya aku mencoba untuk tidak emosi, akhirnya aku diemin aja tuch orang langsung aku tinggal ke TU.Yang belum ngumpulin biarin dehh urusan mereka.itu seh masih mending yah mereka gak pake banting kursi atau ngajakin berantem pengawas.

Pengawas lain juga ngalamin hal yang sama malah lebih parah lagi,,,sampai banting kursi dan pengawas cowok diajakin berantem sama mereka. Ya ampun etika anak sekarang apakah sudah sebobrok itu.gak ada sopan santunya sama sekali boro boro menghormati mereka aja gak ngangep kalo pengawas itu ada kok.Mungkin mereka harus dikasih mata kuliah Etika terlebih dahulu deh.Aku gak tau yah d universitas lain mahasiswanya tehnik seperti itu atau enggak, ya pasti di universitas temapat aku kerja mahasiwa tehnik parah banget.

Selasa, 30 September 2014

Ulang Tahun Kopertis Wil.VI @Bandung


Kemaren dapat surat tugas dari Universitas untuk mewakili Kampus mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan oleh kopertis wil VI Yang berada di kota Bandung. Ya lumayan sekalian jalan2 acara diadakan sabtu tanggal 27 September kemaren. Dari unisma diajukan 2 regu yang terdiri dari 12 Orang, 6orang untuk Regu Cewek, dan 6 orang regu cowok. kita 12 Orang ditambah panitia 2 orang Berangkat Jumat sore sampe sana habis isyak ditambah nyasar2 dulu.Sampe bandung dingin banget, enak banget udaranya seandainya bekasi dingin kayak di bandung hehehe...

Akhirnya Sabtu pagi kita siap beraksi, dengan baju seragam yang sama, jaket,celana training dan sepatu yang sama hehehe jangan lupa selfie duluuu..
Tim dari Unisma

Regu cowok
Sampai di kopertis bertemu dengan peserta yang lainya, dengan seragam yang berwarna warni dengan keunikanya sendiri sendiri.lomba diikuti oleh 150an lebih Universitas dan intitusi atau sekolah tinggi swasta di wilayah jawa barat dan banten.dan dengan 1000 lebih Peserta.Start dimulai pas pukul 8 pagi akhirnya jalan santai dimulai aq udah semngat banget itu, kita melewati kampus ITB Kemudian melewati UNPAD aku baru ngeh klo ITB dan UNPAD itu deketan yah kayak UGM sama UNY gtu Jejeran. aku maseh semangat dan melewati jalan yang najak2 naik terus sampai keringatan banyak banget gtu, aku gak kuat lemes banget tapi pesrta lain ibuk2 pada semangat2 banget dehhh padahal aku paling muda diantara peserta cewek tapi paling memble hehehe.Aku sampai keringat dingin dan mau muntah2 gtuu,,, akhirnya aku digantiin sama ibu tiu yanag seharusnya jadi panitia hehehe, Kok aku merasa tubuhku ini ringkih banget yahhh??akhirnya aku naik motor deh memantau yang pada gerak santai, trus aku ditinggal di pos juri dari kopertis sementara temenku yang boncengin aku cari minum buat ibuk2 dan bapak2 yang jaln santai.dan aku mengamati dari universitas lain yang mengikuti lomba mulai dari seragamnya sampai aksi2nya yang lucu di depan juri sambil lewat ada yang menyayi2 ada yang hormat, ada yang buka topi macem2 gtu lah


Setelah jalan 2 setengah jam akhirnya nyampe finis pada tepar semua hehehe.Walaupun gak menang gak dapat dorprize gpp yang penting ikut berpatisipasi dan yang penting senang hehehe

Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan SD

Awalnya kaget banget waktu temen aku bilang kalo aku diajukan untuk menjadi nara sumber untuk sosialisasi lomba perpustakaan SD se kab.Bekasi.Aku bertanya tanya sama diriku sendiri bisa gak yah aku menjadi nara sumber ?hellow nara sumber gitu, aku jadi bayangin dulu waktu kuliah sering banget ikut seminar, dan aku selalu berkata kayaknya pinter banget yah bisa diatas sana dan memberikan materi itu sesuatu yang membanggakan sekali. Dan sekarang aku diberi kesempatan untuk berada diatas mimbar dengan peserta 90 Orang Se Kab. Bekasi yang luasnya waw banget, Ya Allah aku bisa gak seh??Tapi aku mencoba untuk berfikir lagi, Ini adalah suatu kesempatan buat aku, Tuhan tidak akan memberi kesempatan ini kalo aku tidak mampu, pasti aku mampu oleh sebab itu Tuhan memberi kesempatan berharga ini  untuk aku.Aku diundang langsung oleh kemendiknas kab.Bekasi untuk menjadi nara sumber.Ya Alhamdulilah sekali kalo memeng ilmuku ini berguna dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Aku Memberikan materi tentang pengelolaan perpustakaan,walaupun tingkatanya masih tingkatan SD seh, dan yang datang kebanyakan dari pengelola perpustakaan SD yang sebagian besar adalah guru yang diperbantukan untuk mengurus perpustakaan.Memang fenomenanya perpustakaan SD itu dikelola oleh guru yang bertugas di SD tersebut. dan dibuka hanya jam istirahat saja.Maka pengelolaan perpustakaan SD itu kurang maksimal. Pesertanya  kurang lebih 90 Orang dan aku bertanya masa ibu2 dan bapak2 pengelola perpustakaan tersebut apakah sudah ada yang memakai otomasi perpustakaan, dan ternyata gak ada satupun yang memakai otomasi perpustakaan. Untuk tahapan pengelolaan perpustakaan seperti label, klasifikasi dll saja sebagian besar memang bnyak yang belum paham. Sebenarnya miris sekali ya perkembangan perpustakaan di lingkungan sekolah dasar memang belum di maksimalkan, Salah satu peserta ada yang yang berkata bahwa perpustaan sekolahnya masih jauh utuk bisa menjadi perpustakaan yang terotomasi, padahal sebenarnya sangat mudah menjadikan perpustakaan sekolah itu terotomasi asalkan ada satu perangkat komputer saja perpustakaan SD bisa menjadi perpustakaan yang terotomasi.

Mungkin ini adalah PR kita bersama apalagi kita yang lulusan ilmu perpustakaan. Bagaimana caranya agar ilmu kita ini bermanfaat bagi sesama.Pengalaman kemarin adalah pengalaman yang berharga buat aku.Aku jadi sedikit faham tentang keadaan perpustakaan SD di wilayah bekasi.dan pengalaman aku bisa berpidato selama satu jam lebih di hadapan bapak2 dan ibu yang lebih tua dari aku. Awalnya sangat gugup tapi setelah berbicara di depan itu rasanya biasa saja. seperti Presentasi pas jaman kuliah hehe.Dan yang bikin Waw Itu amplopnya itu hampir sma kayak gajiku sebulan.hhihihi Ngomong 1 jam Gajinya sebulan.Yah begitulah klo orang pinter pasti amplopnya gede makany harus jadi orang pinter. Semangat
Peserta

Nara sumber

Nara sumber



Jumat, 12 September 2014

Pernikahan 1

Rasanya aku maseh anak2 ajah tau2 udah mau nikah, hehehe
gak kerasa seh aq bakal menjalani fase ini dimana akan diucapkan janji suci antara aku sama pacarku, udah lima tahun aku melewati nya dengan dia, sungguh jalan yang gak mulus untuk mencapai sampai sekrang. bnyak jalan yang berliku banyak duri dan kerikil dalam hubungan ini,,,, karena sudah terbiasa kita akan melanjutkan perjalanan ini menuju tempat yang indah, tempat yang di Ridhoi oleh Allah.

Ternyata menyiapkan pernikahan gak sesimple yang kita bayangan yah, aku seh pengenya ngurus semuanya sendiri maksud aku gak ngerepotin orang tua gitu sebisa mungkin gak merepotkan orang tua aku.tapi tetap aja yah namanya hajatan itu melibatkan bnyak pihak.gak bsa semua2nya sendiri tapi yang bisa aku lakukan sendiri ya aku lakuin sendiri sehhh...kalo aku seh menyiapkan riasan untuk nikah, foto, dekor, undangan souvenir semua aku yang milih klo untuk makanan biar keluarga aku aja deh biar dapat bagin juga gitu hehehe

1.Rias manten 
Aku pake rias manten yang ada di klaten coz mang rumah aku di klaten. dan rias mantenya itu kalo menurutku bagus banget gitu, dan ini katanya recomended bngt gt. ya aku akhirnya pesan yang disitu sehh namanya rias pengantin Adinagta tepatnya di daerah plembon klaten.walaupun harganya yah agak mahal tapi insyaallah hasilnya bisa memuaskan. Ini aku lihatin contoh riasanya yah..
bagus kan kyak artis mbknya.

2.Foto

Aku pake photografer dari jogjakarta namanya Agung x-ta Hasil jepretanya waw banget gtu klo menurut aku sehh, mas agung ini biasanya cucok bnget kalo sama rias mantenya Adinagta. klo menurutku bagus sehh ntr deh bisa dilihat hasilny klo aku dah nikah hehehe.

3.Undangan
Untuk undangan aku udah pesan tapi belum jadi, aku pesanya di kedai grafis Jogjakarta, Konsepnya seh sederhana tapi unik gtu, aku pake karikatur untuk undangan aku.

4.Souvenir
Souvenir pesan di jogja tepatnya di kasongan bantul jogjakarta.Souvenirnya biasa seh tapi aku suka ajah,

5.Seragam kebaya
Seragam kebaya untuk keluarga terdekat aja seh.Aku udah nyari sampe muter2 tanah abang akhirnya dapat yang sesuai keinginan aku. kebayanya Ungu aku suka ungu .

Untuk yang lainya belum sehhh.untuk hasilnya kita lihat lagi entar yahhh....hasilnya seperti apa ntr aku bakal ceritakan dehh hehehe.
Semoga dilancarkan semuanya ya Allah tinggal 2 Bulan lagi..

Untuk melihat Price-list nya Klik Disini 

Rabu, 10 September 2014

CPNS 2014

Sedikit berbagi pengalaman aja tentang cpns tahun 2013 yang lalu, cpns 2013 adalah kali pertama aku mengikuti ujian cpns, Aku mencoba peruntunganku untuk bisa menjadi abdi negara, kebanyakan orang beranggapan menjadi cpns adalah sebuah sesuatu yang membanggakan, itu dibuktikan dengan banyaknya antusias masyarakat setiap pembukaan cpns selalu saja membludak jumlah pelamarnya.Aku juga beranggapan seperti itu gak munafik yah banyak yang berharap menjadi PNS, di kampung aku Orang yang menjadi PNS itu dihormati karena cuma beberapa doang yang jadi PNS,dan kebanyakan dari mereka adalah orang yang berkecukupan.

Aku juga ingin seperti itu, walaupun ntr aku jga gak akan hidup di desaku insyallah,Kenapa?Bukanya sok sombong atau gimana yah, karena di desa terlalu banyak omongan orang yang bikin risih walaupun sebenarnya dikampung itu lebih baik daripada dikota. di kampung lebih banyak gotong royongnya.Walaupun suatu saat aku hidup dikampung aku ingin bukan dikampungku yang sekarang.

Kembali ke PNS tadi yah tahun kemaren aku daftar di 3 Instansi, di DKI Jakarta, BSN, sama perpusnas dan semuanya gak lolos Hiks hiks...Di DKI Jakarta aku sempat lulus tes TKD dan tes selanjutnya tes TKB dan disitu aku gak lolos.Aku sudah terbiasa dengan kegagalan2 dan kesakitan dan ini adalah hidup yang harus dilalui.Tapi gpp kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Allah akan menurunkan kesuksesan dan kebahagian itu pada waktu yang tepat.Dan tahun ini ada Cpns an lagi aku tak akan berhenti berusaha sebelum mendapatkan yang aku mimpikan.

CPNS tahun ini menurutku sistemnya agak ribet, gak seperti tahun kemaren yang boleh mendaftar di banyak instansi tahun ini cuma dibolehin untuk satu instansi aja, yang bikin sebel pas pendaftaran online hari-hari pertama bikin emosi jiwa,situs untuk pendaftaranya gak bisa dibuka mungkin karena terlalu banyak yang akses dan panitia belum siap menurutku. karena server down mulu, yang kedua yang bikin sebel karena pendaftaranya cuma dibolehin satu instansi doang dan pembukaan formasi setiap instansi gak sama. dan disaat kita udah daftar di instansi satu ehh ternyata ada pembukaan instansi yang formasinya lebih banyak..kan kitanya jadi nysel yahhh daftanya.Tapi ya sudahlah itulah peraturan dari pemerintah kita rakyat bisa apa??

Aku cuma bisa berusaha sekuat tenaga aja dan berdoa sekuat hati ajah, Allah mboten sare kok nek sampun rejekine kulo mesti yo etuk.Aku mendaftar di kementrian pendidikan dan kebudayaan Dikampus UNJ Formasinya Pustakawan. Karena jurusan aku Ilmu perpustakaan.Cita cita aku bukan cuma menjadi PNS tapi juga pengen deket dengan dunia pendidikan makanya aku memilih dikampus.Semoga Allah Meridhoi.

Dan kita tunggu saja jalan selanjutnya seperti apa...dan itu adalah jalanku..



Selasa, 08 Juli 2014

JODOHKU

Aku sedang mencocokan tulangmu dengan rusukku
Mencoba memahami segala kekurangan serta lebihmu
Kadang aku bertanya padamu
Sudahkan kau mencoba jadi seperti mauku?

Kadang aku berharap itu bukan kamu
Kadang aku ingin lebih daripada kamu
Dan hatiku mulai menasehatiku

Sungguh serakahnya dirimu
Meminta sesuatu yang sempurna
Kau tau sempurna itu hanya milikNya
Coba kau lihat dirimu
Sempurnakah kamu?
Kau tak lebih sempurna daripada dia.

Yahh..
Aku harus sering berkaca
Agar aku tak lupa
Bahwa aku juga tak sempurna

Kita ada karena kita saling melengkapi
Kurangmu bisa kubuat menjadi sempurna buatku
Kurangku bisa kau buat menjadi sempurna buatmu.

Semoga kita tercipta karena memang aku adalah tulang rusukmu
Aku ada untuk melengkapimu dan kau ada untuk melengkapiku.
Tuhan selalu ada dalam segala urusan kita
Dan berdoalah semoga memang kita ditakdirkan berjodoh
Kau jodohku 
Aku jodohmu


Senin, 07 Juli 2014

MONAS I COME

Ini jalan-jalan sebelum ramadhan, ingin bercerita saja untuk bisa aku kenang sendiri
aku and temen2 aku pas week end libur kita akhirnya memutuskan untuk jalan ke monas, udah sering seh lewat doang tapi gak pernah mampir dulu, akhirnya kita memutuskan untuk jalan ke monas. ingin tau aja kayak gimana seh monas itu.kyaknya klo kita tinggal di jakarta belum pernah ke monas itu seperti belum tinggal di jakarta, sama seperti kita tinggal di jogja belum ke tugu itu rasanya belum tinggal di jogja kata orang seh seperti itu.

Aku bersama dengan 2 temenku dan pacarku akhirnya tancap ke Monas, kita berencana naik kereta Commuter line,Datang pagi sekitar jam 9an lah kita langsung syok ngelihat antrian bejibun di loket.Ya pantes lah kalo hari libur memang seperti itu keadaanya hihihihih.Sempat aku berpikir untuk kembali pulang saja tapi temen-temenku pada semangat banget pengen refresing, ya udah akhirnya kita antri bergantian..

Waw banget g antrinya

Akhirnya nyampe depat loket juga
Setelah antri selama kurang lebih 45 menit akhirnya dapet juga tiketnya, untuk ke Monas dari bekasi turunya di stasiun Juanda harganya cuma 3rbu rupiah, ditambah kompensasi untuk kartunya 5rb, jadi 8rb kalo sudah selesai perjalanan kita bisa mengembalikan tiketnya dan menukarnya tiketnya sebesar 5rb.Dulu harga tiketnya kalo ke jakarta pusat mahal 8rbu, karena banyak yang tidak mengembalikan tiketnya jadi dimahalin.dan sekarang Commuterline mengeluarkan tiket baru yang harganya lebih murah cuma 3rbu, ditambah 5rbu kalo selesai perjalanan kita mengembalikan tiketnya kita dapat 5rbu jadi 5rbu itu untuk tiketnya antisipasi bila ada penumpang yg tidak mengembalikan tiket .Kadang males juga antri nukerin tiketnya kadang aku juga bawa pulang tiketnya hehehe...sekalian buat kenang2an. sampai tiket yang lama dan yg barupun  aku punya maap ya aku males antrinya soalnya.Tapi ada juga tiket multi trip jadi yang sering pake jasa Commuter line kita bisa membeli kartunya seharga 50rb, jadi sistemnya seperti pulsa setiap kita naik commuter line dipotong seharga tiket tujuan jadi gk perlu antri di loket.

Tiket lama
Tiket Baru
Tiket Multi-trip

Dikereta penuh sesak gak dapat tempat duduk, kita berdiri. baru sampai stasiun manggarai kita bisa duduk.di kereta kita bisa melihat monas karena kita melewatinya kita bisa turun distasiun berikutnya yaitu stasiun juanda.sampai di stasiun juanda kita harus jalan dulu sekitar 500 meter. baru deh sampai monas,, panas banget cuaca hari itu, padahal belum muter2 udah capek duluan.tapi disempatin poto2 dulu


Sebenarnya mau naik ke monas, tapi saat itu lagi renovasi jadi kita gak bisa naik dehh,,,akhirnya kita cuma naik di cawan monas ajah.
pemandangan dari atas cawan monas




Senin, 30 Juni 2014

Mimpi saya seperti mimpi kalian juga

Sudah hampir 2 tahun saya bekerja disini di salah satu Universitas di kota Bekasi ,suka duka udah lumayan saya alami, gimana enak dan gak enaknya kerja di perpustakaan fakultas yang kecil yang mengungkungku 9 jam sehari,5 hari dalam seminggu aku berada disini bekerja intinya hanya mencari uang yah kasarnya aku hanya mencari yang dinamakan uang...

Menikmati bekerja disini?
Yah kadang saya menikmatinya kadang juga sangat menjemukan,,,beruntung disini banyak orang yang sayang sama saya, di fakultas ini dosen dan karyawan semuanya baik sama saya, mungkin karena saya paling muda diantara dosen dan karyawan yang lain saya jadi bahan untuk bercanda, mereka selalu tertawa ketika mereka bisa mengerjai saya,, tapi aku bahagia dengan membuat mereka tertawa,, aku merasa disini adalah rumah kedua bagi saya banyak orang yang sayang dengan saya. saya selalu bersyukur dengan hidup yang saat ini saya jalani, Tapi kadang saya juga jenuh berada disini, saya merasa terkungkung dengan ruangan yang kecil yang disebut dengan perpustakaan fakultas, walaupun memang ilmu saya disini tapi saya kadang berharap yang lebih dari ini, saya ingin bisa menuntut ilmu lagi, saya ingin diberi kesempatan untuk menjadi manusia yang berkembang yang lebih maju lagi, saya juga mendambakan ingin jadi PNS yang didambakan oleh banyak orang....

Saya mendambakan yang didambakan oleh banyak orang pada umumnya, saya hanya manusia biasa seperti hamba-hamba Allah yang lainya, saya juga ingin menikah dengan orang yang sayang sama saya, yang mencintai saya, yang bisa memimpin keluarga, yang bertanggung jawab dengan keluarga, Suatu saat saya juga ingin mempunyai anak yang lucu,,yang cantik dan tampan yang pintar,yang sehat, keinginan saya sama dengan wanita-wanita lain diluar sana bukan??

Saya merasa kadang berada disini bukan mimpi saya, saya ingin bekerja sebagai ibadah, saya ingin bisa menafkahi dan mencukupi anak saya kelak,bisa menjaganya bisa menjalani tugas saya sebagai ibu bagi anak saya dan istri bagi suami saya kelak,,

Oh tidak apakah saya sedang mengeluh sekarang?
Tidak aku berharap ini bukanlah sebuah keluhan aku berharap ini adalah harapan ini adalah mimpi ini adalah usaha yang ingin aku lakukan aku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih berguna bagi orang lain, aku ingin suatu saat aku bisa kuliah lagi, aku ingin suatu saat aku bisa bekerja dengan lingkup yang lebih besar lagi dengan ilmu yang lebih banyak lagi,,,aku juga ingin menjadi seorang istri yang soleh dan ibu yang baik untuk anakku kelak...

Mimpi adalah harapan dalam harap ada usaha dan doa...


Selasa, 24 Juni 2014

Hidup damai di Cibogel Sumedang.

Di desa pemandanganya kayak gini.aku sama mang heri hihi
Sedikit cerita yah tentang kerja sekalian jalan-jalan pada bulan kemaren Fak.Agama islam mengadakan KKN untuk kelas dinas, Kelas dinas disini adalah kelas beasiswa dari Depag yang mana mahasiswanya adalah guru-guru SD-TK yang belum S1 jadi diberikan beasiswa dari depag.Untuk KKN nya juga berbeda dengan kelas reguler karena yang mengikuti kebanyakan adalah bapak-bapak dan ibuk ibuk jadi KKN hanya berlangsung selama 3hari. Agak aneh juga seh padahal dulu saya kuliah KKN 3 bulan hihihihi ini 3 Hari waw Kilat banget bukan??


Dosen pembimbing KKN dan staf juga ikut serta dan aku juga termasuk dalam staff yang ikut dalam rombongan,yah aku anggap sebagai jalan-jalan di akhir pekan lagi dehh hhihi. dan tempat KKN yang kita tuju berada di bukit terpencil yaitu di Cibogel Sumedang, Untuk memasuki desa yang dituju kita harus melewati 2 bukit..membutuhkan 2 jam dari jalan raya menuju desa tersebut. yah liburan beneran ini jadi naik-naik kepuncak gunung gitu.Jalanya berliku-liku sampai-sampai aku muntahh,,,hahaha malu bnget tau sampe dipijitin sama ibuk2 dosen aduh anak bontot nih suka banget ngerepotin hihihi...walaupun jauh tapi pemandangan disekitar sangat indah yang ada adalah pohon-pohon hijau yang sangat indah,,,,

Perjalanan dari bekasi ke tempat tujuan membutuhkan waktu 7jam.desa di Cibogel bisa dibilang ngunung klo kata Orang jawa karena tempatnya yang diatas bukit.Disana mahasiswa dibagi menjadi beberepa kelompok dan disebar ke beberapa RT.Dan staf dan dosen juga ikut tinggal dirumah warga.

Ini pemandangan aku ambil dari tempat aku menginap di rumah penduduk
Kegitanku sehari hari adalah jalan jalan, tapi bukan sekedar jalan jalan tapi kita memantau kerja para mahasiswa yang KKN. kalian tau kita jalan dari satu RT ke RT lainya dengan jalan kaki dengan medan yang naik turun,,,Udara disini sangat bersih dan dingin,,,beda banget dengan kota bekasi yang panas menyengat.
jalan dari bawah ke atas,dari atas kebawah 

Sampai menyusuri sawah-sawah
Karena terlalu asyik orang-orang kota yang melihat desa sampai pada lebay,,,,poto potoh ajah kerjaanya sampai-sampai BB Pak KTU kecemplung di sawah ahahaha.Walaupun disini desa tapi masyarakat disini makmur-makmur. Rumah rumah disini gak ada yang jelek semua bagus2... sampai rumah rumah yang di kota ajah kalah.Masyarakat disini walaupun gak kaya harta tapi kaya akan bahan makanan disini apa-apa tinggal petik mereka membuat kebun di pekarangan rumahnya,, setiap rumah pasti punya pohon atau tanaman yang bisa dimakan.seperti sayur-sayuran ataupun buah-buahan.kita keliling dari RT ke RT memantau mahasiswa yang sedang KKN.
Setiap singgah di pos tempat mahasiswa kita selalu di suguhi makanan

Rumah disini bagus2 bukan?
Memang masyarakat disini makmur makmur,,rumahnya bagus2 kan dan makanan selalu ada,,,,kegiatan mahasiswa yang sedang KKN ada yang mengadakan lomba menggambar untuk anak anak ada juga yang mengadakan lomba azan, ada yang mengajari membuat bros, dan ada yang mengajari membuat kue..masyarakat disini sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan mahasiswa. Aku juga sangat antusias memantaunya hahahah sok penting banget yaha aku.
lomba menggambar

lomba azan

Masyarakat desa kalau diberdayakan meraka pasti bisa lebih baik, disini aku lihat masyarakatnya sangat makmur walaupun mereka berada di atas bukit. mereka tidak memikirkan hal-hal lain selain mencari uang dan cukup makan, asalkan bisa makan hidup mereka seperti tanpa beban..sepertinya enak juga yah tinggal di pedalaman seperti tanpa beban, kegiatan mereka ke sawah mencari rumput untuk ternak pulang istirahat, simple sekali bukan???Seandainya kita tak memikirkan hal-hal lain gak mikirin kerja tiap hari, gak mikir gaji yang sedikit, gak mikir ingin naik pangkat, gak mikir jalan2 ke mall, gak mikir beli baju baru, gak mikir ganti gadget terbaru, gak mikir jalan jalan ke mana...pasti hidup kita lebih damai dan tanpa beban,, tapi kita manusia berpendidikan hidup adalah pilihan, kita bisa damai dengan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan untuk kita, mereka pun juga begitu mereka bersyukur dan menerima apa yang telah diberikan Tuhan tanpa harus memikirkan hal-hal yang gak penting.Intinya bersyukurlah atas apa yang kamu punyai.

Masyarakat disini sangat ramah2, saat kita akan kembali ke bekasi kita dibawain oleh2 kita bawa oleh2 sampai isi mobil penuh dengan oleh2 ada pisang alpukat krupuk dll,,,dan mereka kasih gak sedikit satu karung hellooww ,,,waw banget kan mereka???hehehehe semoga kita bisa bertemu lagi warga desa yang sangat ramah seperti mereka.






Senin, 23 Juni 2014

Privat Jarimatika

Sedikit bercerita tentang kehidupanku di sini selain kerja dan kerja
setiap week end saya punya kegiatan yang sedikit menghibur untuk penghilang stress sekalin untuk menambah pundi-pundi rupiah buat persiapan nikah hehehe..Ciee yang mau nikah.

Sebenarnya saya cuma mengisi waktu luang saja setiap sabtu dan minggu saya libur bekerja karena bosan saya mencoba untuk melamar kerja sebagai guru privat SD.Iseng-iseng masukin lamaran ehh saya dipanggil untuk interview.Ketika interview saya jujur pada pemilik lembaga les bahwa saya hanya ingin mengisi waktu luang saya di hari sabtu minggu dan saya bisa ngajar di hari sabtu atau minggu saja.Dan gak disangka juga aku diterima dan mengisi privat di hari sabtu saja dari jam 08.00-12.00. 

Saya bersyukur pemilik lembaga privat ini baik banget sama aku Namanya Mbk ria.Dia bilang dia suka sama orang jawa lebih tepatnya suka dengan orang jogja karena dulu dia sempat sekolah di jogja. Dia bilang dulu selama di jogja orang-orang disana baik sama mbk ria, jadi melihat aku perantauan dari sana walaupun tepatnya saya juga bukan orang jogja, tapi deketlah sama jogja dia mencoba untuk baik sama saya.

Sudah selama 8 bualan ini saya bekerja sebagai guru privat matematika.Padahal kalo boleh jujur saya gak suka matematika, saya lemah dalam bidang ini tapi saya diajarin sama mbk ria dan sekarang saya lumayan lah bisa matematika jari,jadi sistem belajarnya menggunakan jarimatika.

Mbk ria dan keluarganya sangat baik sama aku, walaupun beliau orang kaya tapi tidak sombong suka menolong dan suka memberi.aku bersyukur bisa kenal dengan orang-orang yang baik sama aku. Dia menganggap aku sebagai adiknya sendiri.

Anak didikku juga lucu-lucu,jahil-jahil mereka suka memanggilku dengan Miss jawa. Soalnya kalo ngajar saya sering keceplosan ngomong jawa hehehe. Kadang bertemu mereka adalah obat kebosanan dalam menghadapi hidup dan kerjaanku melihat canda mereka, kepolosan mereka membuat aku bahagia. Basicly aku suka anak-anak jadi walaupun kadang mereka bandel tidak membuat aku kesal ataupun marah itu adalah kewajaran yang dimiliki anak-anak.



Setiap jam saya menghandle 3-4 murid. mereka belajar selama 1 jam, jadi selama jam 08.00-12.00 setiap jam muridnya ganti,,,mereka lucu-luc bukan??

Letupan baru

Aku malu, malu pada Tuhan, Malu pada blogku, malu pada waktu, malu pada diriku sendiri. rasanya semangatku yang dulu meletup-letup entah kenapa menjadi beku...

Kemana perginya semangatku yang dulu??
apakah waktu yang telah mengubah nya hingga menjadikanku seperti ini.kehidupanku sekarang standar dan datar. tanpa ada letupan kecil untuk hidupku yang berarti

Hidupku hanya di penuhi kerja dan kerja..
dari pagi sampai malam aku hanya berkutat dengan komputer yang ada di depanku
dengan buku buku yang menggunung yang harus aku kerjakan
yah pekerjaanku di perpustakaan
di mana ilmuku yang dulu selama 4 tahun kugunakan disini
di tempat kerja yang menyita waktuku

Trus sekarang aku mengeluh?
tidak aku tak mengeluh aku bekerja dengan ikhlas
semua yang aku lalui aq selalu berfikir positif
memang begini lah hidup itu

Setelah selesai sekolah, kuliah, kerja, nikah punya anak dan mati
itulah siklus kehidupan manusia wajar bukan.
tergantung kita menyikapi hidup ini.tergantung kita menggambarkanya.
menjadi berwarna atau biasa biasa saja.

Ini bukan salah waktu, ini bukan salah Tuhan
semunya yang membuatnya adalah aku
aku yang membuat hidupku biasa-biasa saja
aku yang menbuat hidupku datar2 saja
ini salah aku

Semangat untuk menjadi seorang yang lebih berarti harus kutunjukkan sendiri dengan usahaku sendiri dengan doaku sendiri... bukan salah siapa siapa klo saat ini aku tak jadi apa-apa
klo ingin menjadi seorang yang berguna aku harus berjuang.
aku harus berjuang lagi mencairkan kebekuan dalam hidupku

Aku harus bangun dari tidur panjangku.
Harus mencairkan kebekuan hidupku
Akan kubuat menjadi  letupan letupan baru.




luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers