Wednesday, September 10, 2014

CPNS 2014

Sedikit berbagi pengalaman aja tentang cpns tahun 2013 yang lalu, cpns 2013 adalah kali pertama aku mengikuti ujian cpns, Aku mencoba peruntunganku untuk bisa menjadi abdi negara, kebanyakan orang beranggapan menjadi cpns adalah sebuah sesuatu yang membanggakan, itu dibuktikan dengan banyaknya antusias masyarakat setiap pembukaan cpns selalu saja membludak jumlah pelamarnya.Aku juga beranggapan seperti itu gak munafik yah banyak yang berharap menjadi PNS, di kampung aku Orang yang menjadi PNS itu dihormati karena cuma beberapa doang yang jadi PNS,dan kebanyakan dari mereka adalah orang yang berkecukupan.

Aku juga ingin seperti itu, walaupun ntr aku jga gak akan hidup di desaku insyallah,Kenapa?Bukanya sok sombong atau gimana yah, karena di desa terlalu banyak omongan orang yang bikin risih walaupun sebenarnya dikampung itu lebih baik daripada dikota. di kampung lebih banyak gotong royongnya.Walaupun suatu saat aku hidup dikampung aku ingin bukan dikampungku yang sekarang.

Kembali ke PNS tadi yah tahun kemaren aku daftar di 3 Instansi, di DKI Jakarta, BSN, sama perpusnas dan semuanya gak lolos Hiks hiks...Di DKI Jakarta aku sempat lulus tes TKD dan tes selanjutnya tes TKB dan disitu aku gak lolos.Aku sudah terbiasa dengan kegagalan2 dan kesakitan dan ini adalah hidup yang harus dilalui.Tapi gpp kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Allah akan menurunkan kesuksesan dan kebahagian itu pada waktu yang tepat.Dan tahun ini ada Cpns an lagi aku tak akan berhenti berusaha sebelum mendapatkan yang aku mimpikan.

CPNS tahun ini menurutku sistemnya agak ribet, gak seperti tahun kemaren yang boleh mendaftar di banyak instansi tahun ini cuma dibolehin untuk satu instansi aja, yang bikin sebel pas pendaftaran online hari-hari pertama bikin emosi jiwa,situs untuk pendaftaranya gak bisa dibuka mungkin karena terlalu banyak yang akses dan panitia belum siap menurutku. karena server down mulu, yang kedua yang bikin sebel karena pendaftaranya cuma dibolehin satu instansi doang dan pembukaan formasi setiap instansi gak sama. dan disaat kita udah daftar di instansi satu ehh ternyata ada pembukaan instansi yang formasinya lebih banyak..kan kitanya jadi nysel yahhh daftanya.Tapi ya sudahlah itulah peraturan dari pemerintah kita rakyat bisa apa??

Aku cuma bisa berusaha sekuat tenaga aja dan berdoa sekuat hati ajah, Allah mboten sare kok nek sampun rejekine kulo mesti yo etuk.Aku mendaftar di kementrian pendidikan dan kebudayaan Dikampus UNJ Formasinya Pustakawan. Karena jurusan aku Ilmu perpustakaan.Cita cita aku bukan cuma menjadi PNS tapi juga pengen deket dengan dunia pendidikan makanya aku memilih dikampus.Semoga Allah Meridhoi.

Dan kita tunggu saja jalan selanjutnya seperti apa...dan itu adalah jalanku..



1 comment :

  1. yang penting usaha dan doanya nu,.
    Allah lebih tau apa yang tepat bagi kita :D


    Semangatt,...

    ReplyDelete

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com