Jumat, 22 April 2011

Sabar ya sayang

dear :kekasihku

aq hanya wanita biasa, tapi aq ingin jadi yang tak biasa buatmu
aq bukan perempuan taNgguh,tapi aq ingin jadi tangguh untukmu
aq tak punya sesuatu yang berharga untuk kuberikan padamu
tapi aq punya kasih sayang yang besar untukkmu
aq punya cinta yang selalu akan kujaga hanya untukmu

walaupun cobaan salau datang untukmu
sabar ya sayang,aq selalu ada untukmu
aq akan menjadi lilin untuk penerang jalanmu
aku akan menjadi kaki untukmu saat kau timpang dalam menjalani hidup ini
aku akan menjadi obor semangatmu yang akan kobarkan semangat dalam hidupmu
untuk menghadapi dunia yang kejam ini

tak apa dunia kejam padamu saat ini
tapi jangan lupa aq slalu ada untukmu sayang
sabar...sabar ya sayang..

suatu saat dunia akan tersenyum ramah untukmu
tuhan tau segalannya sayang
dia tau yang benar dan yang salah
kita lihat saja sayang..
siapa yang akan menang..
kau atau mereka yang dengan sombongnya mengaku paling benar

aq slalu disisimu sayang jangan lupa.
aq akan slalu mendukungmu
love u so much :D

Minggu, 10 April 2011

padang bulan & cinta dalam gelas

dibuku dwilogi padang bulan dan cinta dalam gelas yang dikemas apik dalam satu buku ini telah memberi pelajaran penting tentang semangat belajar dan tentang kopi.maksudnya kopi...ntar dech tak jelasinn...
masih bersetting di belitong seperti novel2 sebelumnya andrea hirata memberikan nuansa yang berbeda dengan bukuny ini.tentang kehidupan sehari-hari masyarakat belitong juga masih tentang motivasi dalam belajar merengkuh madu ilmu pengetahuan
tentang semangat seorang gadis yang bernama enong.
perjuangan enong dalam mencapai sesuatu yang sangat luar biasa.walaupun keadaan dan nasib tidak berpihak padanya untuk terus belajar di sekolah.seorang gadis kecil yang sudah memikul tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga karena ditinggal mati oleh ayahnya.
dia punya kewajiban menyekolahkan adik2anya dia rela putus sekolah demi adiknya 2nya agar terus bersekolah.
walaupun demikian semangatnya untuk belajar masih selalu meletup2 dalam hati sanubarinya.sampai dia dewasapun dia masih terus mengejar ilmu ituu...
cinta dalam gelas dimaksudkan adalah ada sebuah cinta dalam gelas yang slalu di berikan oleh istri jga ada sebuah lingkungan dengan warung kopi yang salalu menemani masyrakat belitong dalam bermain catur.

disini aku lebih memahami tentang karakter mariamah karpov di novel terakhir tetralogi laskas pelangi.digambarkan disini karakter seorang mariamah yang bisa mempelajari segala hal.termasuk tentang catur...sehingga dia dijuluki dengan marimah karpov yang terinspirasi pencatur dunia antonya karpov.


emm baca sendiri yahh seru banget lohh....

ketangguhan jepang

sungguh sebenarnay aq prihatin pada negaraku tercinta...indonesia rayaku yang kubangga..tapi kenapa orang2 yang didalamnya sungguh busuk semua....sekarang saya mengajak anda untuk ikut melihat bagaimana kebangkitan bangsa jepang dalam menaggapi bencana..

keberhasilan dalam kurun waktu yang sama dari masa indonesia merdeka dengan waktu yang diperlukan jepang untuk bangkit dari serangan bom atom, itu semata karena budaya orangnya semata, lihatlah jepang yang sibuk membangun dalam waktu yang sama orang indonesia sibuk mencari untung, sibuk merampok uang rakyat, sibuk dengan jabatan, orang miskin miskin sibuk menyalahkan orang kaya yang tidak mau membantu mereka, orang kaya yang sibuk mencaci maki orang yang dinggap malas tanpa usaha, pemerintah sibuk pada kepentingannya, oposisi sibuk mau menjatuhnya lawannya, para petinggi sibuk meng_edit UU biar sejalan dengan partainya, para karyawan sibuk dengan iri hati pada pegawai negeri, pegawai negeri sibuk makan gaji buta, semuanya sibuk mencari salah sebanyak mungkin...

mungkin termasuk saya, tapi inilah realita bangsa kita yang tidak akan pernah berubah selama hati semua elemen rakyatnya selalu mendahulukan kepentingan pribadinya, mengedepankan hak dari pada kewajibannya........ semoga hati kita semua berubah untuk merubah bangsa yang carut marut ini. sungguh aq cinta tanah airku indonesia tercinta, yang kita butuhkan adalah ketangguhan bangsanya dalam menjadikan indonesia lebih baik lagi...mungkin sulit menyatukan ideologi masyarakat yang beraneka ragam ini. tapi bila kita semua punya kesadaran yang sama mungkin kita bisa melebihi yang negara lainya..

indonesiaku kaya,,,,knapa kita tidak bangkit untuk menunjukkan kemata dunia???bahwa kita juga manusia yang berdab tak seperti keadaan sekarang dengan manusia yang hanya memikirkan kepentingan pribadi sajjah??bukanya aku mau memuji bangsa lain dan menjatuhkan bangsa kita sendiri tapi ini adalah fakta..ini realita yang terjadi di bangsa kita.seandainya semua orang sadar akan itu semua..






Jumat, 08 April 2011

ilmu baru

beberapa hari yang lalu aq survei ke salah satu penerbit di yogyakarta..
yaitu di ar-ruzz media yang beralamt di jln anggrek 97 sambilegi, maguwoharjo, sleman, yogyakarta..

yahhh kita survey untuk memenuhi mata kuliah pak purwono tentang penerbitan dan perbukuan..
dsitu kita diterima dengan baik oleh pemimpin redaksi disitu, dsitu aq juga tambah pengetahuan juga tentang penerbitan itu seperti apa..yah setidaknya sedikit tahu gmbaran dari tugas sebuah penerbitan ...di jogya ternyata bnyak penerbit ataupun percetakan yang bertebaran,,,,yahh dulu sich yng aku tau penerbit yah cma penerbit2 besar ajahh kyak gramet, elek media,,itu2 ajjah sich tapi dsini kita dibukakan ilmu yng lebih luas lgi di ar-russ media.

ternyata penerbit-penerbit kecil juga bnyak yang memproduksi buku...
dikarenakan apa???reson masyarakat sekrang yang haus akan informasi memotivasi para penerbit untuk menerbitkan buku.mulai tahun 1998 mulai bnyak penerbit di indonesia yang bersaing dalam memprosduksi buku,,,,,

and kata bapak ilham juga" penerbit sekarang longgar dalam proses pemilihan naskah, makanya sebagai mahasiswa kalian harus berkreasi lahh untuk mau menulis buku" nahh kata2nya itu telah meletup2kan api semangat dalam dadaku untuk menulis.....hahahaha
padal yo gur seneng nulis blog....
tapi yahh aq pengen lebih sich nulis-nulis yang lebihh sekarang sich masih mulai starnya hahahaha...doain ajjah yah aq jdi penulis yang hebat ya moon...hehehehe

nich tak kasih poto potone kemarennn...





Minggu, 03 April 2011

i life in my dream

aq akan menanti sebuah keajaiban yang nantinya akan datang padaku memelukku
membawaku terbang melihat cakrawala dunia ini
aq ingin..ingin dan ingin sekali ....

walaupun sekarang aq hanya bisa bermimpi
tapi aq punya sebuah keyakinan untuk impianku ituu..
impianku akan berpihak padaku mengerti akan aq dengan segala upaya yang ku punya..

sekarang aq mungkin hanya manusia hina yang dipandang sebelah mata..
tapi aku akan menunjukkan padamu dunia...
hingga kua melotot melihatku dan takkan pernah berkedip lagiii..

karna aku bisa..bisa..dan bisa..
menaklhukkan dunia.....

i have a dream and..........
..............I LIFE IN MY DREAM.................

Jumat, 01 April 2011

31 maret 2011


well hari yang biasanya dibilang istimewa oleh orang2 biasane hari ulang tahun yahhh??
but menurutku gak dechhh karena apa??

karena di hari itu umur kita tentunya berkurang kan??aq berfikir ternyata aq bertambah dewasa tentunya tanggung jawab yang ku emban semakin besar,,,aq tak seperti yang dulu lagi yang kyak anak kecil yang ngerayain ulang tahunya dengan seneng2 makn2 atau apalahhh..

aq dadi kelingan jaman cilikanku pas aq pengan banget ulang tahunku dirayain kira2 500th seblum masehi mboh pokoke aq lali..kira2 aq pas masih kelas 3 SD ZAman ingusan..pas kae kan aq diundang ulang tahun temenku...jadi aq jdi kpingin ntar pas ulang tahunku juga dirayain gtu dechh,,trus aq ngomong sama babeku...
"be..ntar nek aq ulang tahun aq yo pengen undang konco2ku...mgko etuk kado akeh be..." kataku sama babe..
trus babeku dadi senyum2 dwe gtu,,mgkin mkir kale yahhh....nek drayain kan mzti pake dwit ya toh???tpi aq gak kepikiran smpe segitu lah aq kan jik cilik....

akhir'e bapaku iyain ajjah "yahh ntr nek kwe ulang tahun dirayain yohh...." katene..
yo aku kan dadi seneng baget tohh??trus bnyak temen2ku yang dateng,,,,
semuanya bawa kado gtuuu...jadi aku dapet kado banyak banget pas aq ulang tahun kaee..


tapi itu dulu..iku jaman mekak ra enak pas umurku sih 8an lahh..
sekarang aq dah dewasa dah bisa berfikir kedepan.....sekarang perayaan kyak gtu menurutku dah gak banget lah buat cew yang udah bisa dibilng dewasa kyak aq..
dan di ulang tahunku yang ke 2..bla..bla..bla( tak samarkan biar ga klihatan tua) ini ..
aq bersyukur baget padamu ya allah karena masih diijinkan hidup sampe sekarang dan masih sehat walafiat..

di ulang tahunku ini tentunya i make a wish ...tapi tak aq sebutkan lah dsini kata orang make a wish itu gak boleh di kasih tau kan sama orang..ntar bisa2 gak terkabul doanya..... cukup aq dan tuhan yang tau...
dan aq gak butuh kado yang bnyak kayak aq jaman cilik mbiyen...
aq cuma butuh ucapan dan doa orang yang bener2 tulus sama aq...

dihari ulang tahunku ini emang sengaja aq gak nulis tanggal lahirku di info facebookk..
aq cuma ingin tau orang2 yang bener2 tulus sama aq..
orang yang bener2 inget sama aq...dulu pas aq ultah and aq tulis tgal lahirku di facebook buanyak bnget yang ngucapinnn..
and sekarang walaupun gak banyak yang ngucapin tapi aq yakin doa mereka tulus buat aq......
dan aku tau temen yang bener2 temen sama temen yang hanya temen2 ajjah...

and pastinya doa2 ibuku pasti dijabani sama tuhan..
karena tiap hari ulang tahun anaknya ibuku selalu berpuasa dan berdoa untuk anak2nya....
cuma ibu yang selalu inget tnggal lahir anak2nya...
dan cuma ibu yang selalu kasih doa padaku..aq yakin itu walaupau sekarang aq jauh dari ibuku ..
aq yakin doanya selalu menyertaiku ..
aq yakin ituu..


maksih ibuku untuk doamu...
makasih riyadi pacarku yang selalu setia kepadaku..i love you...
makasih buat sahabatku yang masih inget sama aq...
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers