Jumat, 17 Februari 2012

Mama,Bolehkah aku menangis?

Saat mataku mulai terbuka aku samar-samar aku melihat undangan berwarna merah muda itu tergeletak di meja samping tempat tidurku,,,,perlahan aku bangun menyenderkan tubuhku pada bantal putih yang selalu menemani hari-hariku..

Aku terduduk diam dan mulai mengambil undangan yang indah itu,dalam hatiku bertanya undangan dari siapakah itu? kubuka perlahan undangan indah itu dengan tanganku yang mulai ringkih ini,,, entah kenapa tubuhku semakin hari semakin menyusut dan tubuh ini mulai tak mau mendengarkan perintahku , saat aku ingin berjalan kakiku tak mau melangkah, saat aku ingin menggerakkan tanganku kadang dia tak mampu untuk menggerakkanya, rambutku yang dulu indah satu persatu mulai tak kerasan berada dikepalaku dan menggugurkanya sehelai demi sehelai.

Tapi aku masih bisa untuk membuka kertas merah muda itu, setelah membukanya aku melihat nama Azril dan Maya terpampang dalam undangan itu,,,,,ohh ternyata maya sahabat karibku yang selama ini selalu menjadi teman baikku, bahkan ketika semua teman dan kekasihku meningggalkanku saat mengetahuai aku mengidap penyakit leukimia ini pun dia masih mau menjadi temanku, kadang dia datang diwaktu liburnya menyisihkan sedikit waktunya hanya untuk bercengkrama dan sedikit menghiburku.

Sejak kecil kami selalu bersama berangkat dan pulang selalu bersama, Maya adalah anak yang cengeng, kerjanya setiap hari hanya menangis, Ketika dijahili teman-teman waktu kecil dia menangis, saat terjatuh saat olahraga lari dia juga menangis dan saat dia ketakutan melihat kecoa dia juga menangis, ketika kita beranjak dewasa saat dia diputuskan pacarnya dia juga menangis entah kenapa air matanya selalu keluar dengan mudahnya…

dan saat itu aku yang selalu menghiburnya, memarahi teman2 yang mengjahilinya, membantunya bangun saat dia terjatuh, dan aku selalu berkata padanya

“Kata Mamaku walaupun kita ditakdirkan jadi wanita kita harus tegar gak boleh mengangis, kata mama menangis takkan menyelasaikan masalah”

Mama selalu mengajari begitu, Mama mengajariku untuk tidak menangis, Mama selalu menunjukkan padaku bahwa dia wanita tegar, walaupun papaku meninggalkan kami saat usiaku masih 10 tahun Mama juga tak menunjukkan muka sedihnya padaku dan adikku, Tapi kadang dipagi hari aku melihat Mata mama besar-besar seperti mata panda, ketika aku bertanya

“Kok mata mama besar-besar seperti mata panda ma?”tanyaku pada mama

“Oh ini karena mama bekerja lembur sampai malam sayang, jadi mata mama jadi besar-besar” selalu seperti itu jawaban mama

Dan aku selalu menerima bulat-bulat jawaban Mama itu, bahwa mata panda mama itu disebabkan karena lembur kerja, dan setelah dewasa aku mulai paham kalo jawaban mama itu bohong. Maka daripada itu sejak kecil aku jarang menangis, Hanya sekali aku menangis saat pacarku memutuskan aku, itupun aku menangis diam-diam tanpa diketahuai siapapun. Walaupun aku selalu menasehati maya agar tidak menangis tapi tetap saja Maya selalu menangis dan setelah kita beli es lilin kesukaanya dia berhenti untuk menangis…selalu seperti itu, aku tersenyum sendirian bila mengingat masa kecilku dulu.

“Loh kenapa tersenyum sendirian sayang? ” suara mama tiba-tiba mengagetkanku

dia melihat surat undangan itu ditanganku, dan berkata

“Oh, itu undangan dari maya, tadi siang dia kesini tapi kamu masih tertidur pulas jadi dia menitipkan pada mama, kata Maya kamu tak usah datang cukup mendoakan dari sini saja ” kata mama sambil membuka bungkusan yang dalam tas palstik yang dibawa mama

“Tidak mama, aku ingin datang, aku ingin melihat sahabatku berada di pelaminan, aku melihatnya mama” kataku pada mama.

dan hari itupun tiba, hari diamana Maya akan memasuki dunia barunya, dan meninggalkan masa lajangnya…

Aku bisa melihatnya, dengan pakaian putih yang indah dia membawa bunga ditanganya dia terlihat cantik dengan senyum simpul dipipinya yang merah, dia sibuk melayani ucapan selamat dari tamu undangan,beda sekali dengan dia yang dulu selalu menangis di depanku, dan dia melihat kearahku dan melambaikna tanganya untukku, aku melihat matanya mulai berkaca- kaca melihatku, ohh tidak kenapa dia dengan mudahnya mengeluarkan air matanya itu dalam hatiku bergumam, mungkin dia prihatin melihatku yang sekarang hanya bisa duduk di kursi roda, dengan tubuhku yang kurus kering dan rambutku yang tinggal beberapa helai ini ,bersama ibu dan adikku aku menemuinya dan mengucapkan selamat padanya,,

Dan tiba saatnya untuk melempar bunga pengantin, yang selalu dipercaya orang2 bahwa kalo mendapatkanya maka akan bisa menyusul kepelaminan, dan saat bunga dilempar, bunga itu memilihku, kenapa harus aku??semua orang bertepuk tanggan melihatku

Saat bunga itu berada di panguanku, hatiku teras sesak hingga aku tak kuat lagi untuk bernafas, aku menahan air mata yang akan jatuh, tidak aku tak boleh menangis, menangis dihadapan mama dan Maya, perasaan sedih menghinggapiku, aku berpikir apakah aku bisa, apakah aku bisa menikah? pertanyaan itu mengiang2 di benakku,,,,??apakah ada yang mau menikahi cewek penyakitan seperti aku ini??

kemudian aku kembali ke rumah sakit tempatku dirawat,Sesampainya dirumah sakit, kepalaku pusing seperti mau pecah aku kesakitan, dan mama terlihat bingung mondar mondir memanggil dokter, dan dokter memberikan suntikan bius kepadaku dan berangsur-angsur sakitku agak berkurang walupun masih terasa sakit seperti mau memecahkan kepalaku, aku melihat mama menangis dan berdoa pada tuhan

sebenarnya aku tahu bahwa mama setiap hari mama menangis, menangisiku yang tak berguna ini…

“Ma, boleh aku tanya sama mama?”

” iyaw sayang” kata mama sesunggukan

“Ma, kenapa mama menangis? kata mama walaupun kita wanita, kita harus tegar kan ma? mama kenapa menangis? ” Mama tidak menjawabnya mama hanya menangis lalu aku bertanya lagi pad mama

“Ma, bolehkah aku menangis ma?” mama menatapku denga airmata yang yang semakin deras keluar dari matanya

mama menciupku danberkata

” Menangislah nak, menangislah sesukamu nak, menangislah maafkan aku anakku selama ini aku selalu terlihat tegar dihadapanmu, selalu berkata kepadamu bahwa kita harus tegar dan gak boleh menangis, aku hanya ingin kau tak merasakan kesedihan anakku, aku tak ingin kau bersedih, sebenarnya dengan menangis kita bisa melepaskan sedikit beban yang kita punya” kata mama

“Apakah aku bisa menikah ma?” dan akau bertanya hal konyol yang membuat mama semakin menangis tersedu

” jika waktunya tiba nanti, mungkin aku sudah berada di surga yang bertabur bunga kan ma??

Dan malam itu aku menangis, menangis bersama mama kita menangis berdua bersama, dan aku merasakan sedikit kelegaan di hatiku mulai malam itu.

Minggu, 12 Februari 2012

20 century Boys


gimana jadinya bila, ramalan tentang khayalan2 masa kecil yang kamu ciptakan tiba2 menjadi kenyataan setelah 20 tahun berlalu?

semalem baru selesai baca komilk 20 century Boys waduh seru banget, sumpah...
bercerita tentang impian geng anak2 kecil, yang diramalkan oleh kenji dan teman-teman tentang impian masa depan.mereka ingin menjadi pembela kebenaran yang akan membasmi kejahatan dengan mengalahkan robot yang akan menghancurkan bumi.....

setelah lebih dari 20 tahun berlalu ramalan itu menjadi nyata....
kehidupan tokyo di tahun 2000, di rasuki oleh organisasi misterius yang dinamakan sahabat, dan simbol yang digunakan organisasi tersebut sama persis dengan simbol persahabatan antara geng kenji dan kawan2nya dahulu...
mengetahui itu semua kenji terkejut,kenapa simbol yang digunakanya sama seperti simbol geng semasa kecilnya dahulu...

akhirnya kenji pun sadar bahwa ramalan yang dulu iseng dibuatnya bersama teman2 gengnya menjadi kenyataan, dia mengumpulkan temen2nya untuk membasmi kejahatan yang diciptakan oleh organisasi sahabat itu...

tapi tidaklah mudah mengahancurkan organisasi sahabat,mereka malah memutar balikkan fakta bahwa fraksi kenji yaitu keji dan teman-teman kecilnya dianggap sebagai teroris. dan organisasi sahabat diangung-agungkan oleh masyarakat

yang seru dari komik ini kita diajak untuk mengikuti petualangan kenji dan teman-temanya, dan selalu membuat penasaran, sebenarnya siapa pemimpin dari organisasi sahabat ini? sedangkan yang mengetahui tentang ramalan itu hanyalah geng kenji waktu kecil dahulu, dan diantara fraksi kenji yang memberantas kejahatan, terdapat pemimpin organisasi sahabat...

walaupun alur ceritanya agak susah dimengerti, karena alurnya maju mundur...
yang menceritakan kenji waktu kecil dan kenji masa kini....
tapi ceritanya cukup membuat aku penasaran pengen terus membacanya,,,
ceritanya memang agak berat sich,harus mikir gitu..
ending2nya sedikit membuatku kecewa...agak gak mudeng tentang akhir ceritanya..

ok kamu juga harus baca lohhh..keren taukkk
Komiknya juga udah difilmin, tapi filmnya aku lum nonton...hehe
pokoknya tetep keep reading and keep bloging sob....:)

Ranah 3 warna

Ranah 3 warna adalah buku trilogi dari penulis fenomenal Ahmad fuadi, buku sebelumnya yaitu negeri 5 menara yang jadi buku best seller setelah penerbitanya, ranah 3 warna bercerita tentang kelanjutan cerita Alif yang sudah tamat dari pondok madani, masih tentang impianya yang sangat tinggi, dia berusaha untuk menembus UMPTN dan akhirnya walaupun lulusan dari pondok, dia bisa masuk ke universitas padjajaran jurusan HI (Hubungan internasional)

nah disini, perjalanan hidupnya baru dimulai, setelah kematian ayahnya, gempuran-gempuran cobaan selalu menghampirinya. Hidup jauh dari keluarga dia berusaha sendirian mencukupi kebutuhan hidupnya, mulai dari jualan keliling komplek, sampai mengajar privat dilakoninya...
hampir saja dia menyerah dengan tajamnya cobaan yang dihadapinya, tapi dia masih teringat dengan mantra yang diajarkan di pondok madani, Man jada wa jada ternyata tak cukup untuk menghadapi kejinya hidup masih ada satu mantra lagi yang diajarkan oleh kyai Rais yaitu man Sabara zhafira: Siapa yang bersabar akan beruntung, itulah ilmu yang didapatnya dari pondok madani dan alif selalu berpegang teguh dengan ilmu itu untuk mencapai semua impianya.

di buku ini juga dibumbui dengan lika- liku cintanya terhadap gadis yang dikaguminya Raisa
Di buku ini juga penuh dengan kompetisi, kerja keras kesabaran dan doa,,,,,

di akhir cerita alif mendapatkan beasiswa ke luar negeri dengan kerja keras yang dijalaninya..
akhir yang bahagia dengan segala cobaan yang dihadapinya....

pelajaran yang dapat diambil dari buku ini
# buku motivasi yang wajib dibaca, menggugah siapa saja yang membacanya dengan kerja keras, kesabaran, dan doa dia dapat menakhlukkan cita2nya....
#mengajari kita untuk jangan berputus asa dalam mengahadapi cobaan hidup
# mimpi itu dapat kita takhlukkan dengan Man jada wajada dan Man sabara zhafira

Bagus banget ceritanya menggugah semangat pokoknya, ditunggu dach lanjutan dari trilogi negeri 5 menaranya. masih kurang satu lum terbit..
oiyah negeri 5 menaranya dah difilm lohhh.. dirilis bulan maret besok huah penasaran pengen nonton dachhh

Minggu, 05 Februari 2012

Sampah kamu

Sampah kamu..
kamu hanya seonggok daging gak gak berguna
sudah banyak dosa yang tlah kau goreskan
banyak airmata yang telah kau tumpahkan
banyak hati yang kau hancurkan

Sampah kamu..
kau menghiyanati hati yang suci..
hati yang tak patut untuk kau sakiti
hati yang selalu memberi

Kebencian ini telah merangkulku
merasuk ke darah dagingku
melebur di kesetiap aliran darahku
tak pantas kau termaafkan

sampah kamu
begitu mudahnya kau melukai hati
hati yang seharusnya kau jaga
kau hormati
kau hargai
hati seorang ibu yang tulus
bahkan kata maafmu tak bisa membersihkan
pecahan2 hati itu.

sampah kamu
kau tak pantas untuk berada di dunia ini
neraka telah menantimu disana
semoga tuhan takkan pernah mengampuni sampah sepertimu

Jumat, 03 Februari 2012

Embung tambak boyo

Yogyakarta memang kota istimewa yang menyimpan banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi, wisata air juga gak kalah loh di jogjakarta selain waduk sermo,yogja juga punya semacam waduk yang disebut embung tambakboyo,

Embung Tambakboyo, sedikit bisa mengatasi kepenatan dalam menjalani rutinitas sehari-hati, dengan pemandangan yang indah dan melihat air , dan lahan yang luas disekitar embung kamu bisa merasakan kenyamanan dan kelapangan udara yang segar jika berkunjung kesini,,,

Biasanya di sore hari banyak yang berkunjung ke Tambakboyo, tempatnya enak buat santai dan buat pacaran juga ihiirr...disini kita bisa menemukan banyak pasangan2 yang sedang pacaran juga ada orang2 yang asyik memancing.

Kemaren aku ma temen-temen gak ada kerjaan ya maen2 ajah kita kesana sekedar menghilangkan penat, dengan rutinitas yang kadang membuat stress...

Lokasinya : Di dusun Tambakboyo Condongcatur, dekat fakultas ekonomi UII, perempatan ring road UPN terus ajah ke utara terus ajah mentok.
tiket masuk : rp.2000 perak (murah kan)

nich sedikit pick, harap maklum kalo jelek masalahe hpku yo gor ecek2..hehe





siamang lagi action
pohon yang indah itu dicorat-coret gak jelas ama anak2 labil hehehe..mungkin yang suka pacaran dsitu trus pada nulis2 nama2 mereka, pake lope2 juga hahahaha

i Miss U

sayang...
begitu sederhana senyummu
begitu sederhana tikah lakumu
sungguh mempesona kesederhanaanmu

sayang...
begitu mudah dirimu untuk dicintai
begitu mudah dirimu untuk disayangai
bahkan aku sendiri tak tau bagaimana untuk mendekapmu
bersamamu selalu indah
dekat denganmu begitu indah
bahkan jauh denganmu pun begitu indah
bersamamu selalu dapat kutorehkan senyumku
bersamamu dengan kesederhanaanmu yang kau punya

sayang...
ketika kerinduan datang menjumpaiku
siang, malam senyummu selalu terbayang
aku berada di ujung kerinduan
kerinduan yang begitu mencekik
hingga aku tak sanggup untuk bernafas.

malam ini...
dibawah sabit yang membayang
diriku melayang
dengan dekapan yang penuh prasangka
tak dapat tertebak
hanya penyatuan yang tercipta
aku dan kamu.

Kamis, 02 Februari 2012

Abstrak

Aku sekarang tersadar
dengan kepahitan yang kurasa
dengan kesakitan yang kuterima
dengan kekalahan yang menyakitkan

Tak seharusnya aku terlalu angkuh
begitu congkaknya, selalu melihat keatas
hingga ku tak tau lagi
bagaimana cara untuk menunduk

Ohh Tuhan apa mimpiku terlalu tinggi
hingga hatiku yang kecil ini tak mampu untuk menggapainya
apakah harapanku terlalu besar
hingga otakku yang kecil ini tak dapat menerima logika yang ada

Aku memang seorang pemimpi
yang selalu berharap dan berharap
berharap doa yang kupanjat kan Kau dengarkan
berharap kerja kerasku Kau lihat
berharap sesuatu itu akan nyata adanya.

mimpiku abstrak
inginku abstrak
akankah aku bisa membuatnya menjadi sketsa
dan akhirnya bisa kulukiskan?

Tuhan yang tau semua,,
tak akan sedikitpun aku berputus asa

Rabu, 01 Februari 2012

Rumit

Kenapa hari ini begitu menyesakkan hati??
entah perasaan apa ini,
terkadang aku sendiri tak paham dengan apa yang aku rasakan
terkadang manusia memang rumit dimengerti...

Perasaan apa ini?
kenapa aku sendiri tak bisa menggambarkan sebuah perasaan yang sedang ku rasakan??
aku berpikir apakah lebih baik jadi bulan, matahari,
atau mungkin lebih baik jadi alien saja
kalo menjadi manusia kadang tak bisa menerima logika yang ada.

Mungkin menjadi pohon lebih berguna..
dan pastinya lebih berguna bagi manusia.
manusia hanyalah seonggok daging,
mereka hanya terbuat dari tetesan sperma

Mereka begitu angkuhnya,
dengan statusnya sebagai orang kaya,
mereka begitu angkuhnya dengan jabatan yang mereka punya
mereka begitu angkuhnya dengan kecantikan dan kegantenganya

Kukatakan dengan terluka
hatiku begitu hampa,
kurasa luka telah menghampiriku
tanpa permisi telah menggoreskan sedikit luka
tanpa permisi pula membuatku meneteskan air mata

Kenapa dalam diri seorang aku terdapat dendam, iri, dan dengki
kenapa aku harus iri dengan pencapaianya??
kenapa aku harus iri dengan keberhasilanya??
kenapa harus ada benci itu
itu karena aku hanyalah manusia

Aku begitu angkuhnya,dengan congkaknya
yakin akan memenangkan semua
tapi....aku telah kalah..
kalah dari dia
kenapa harus dia,dia,dia...
tapi aku yakin kau akan menyesal telah memilihnya..
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers