Sabtu, 12 September 2015

Kunjungan Ke Bank Indonesia GRATIS

Sedikit informasi nih tentang pengalaman saya mengantarkan mahasiswa yang berkunjung ke BI, Bagi mahasiswa jurusan Ekonomi, Akuntansi atau jurusan perbankan dan juga sekolah-sekolah SMK,SMA Juga bisa untuk referensi kegiatan kunjungan ini, selain gratis kunjungan ke BI akan mendapatkan ilmu yang amat sangat bermanfaat. Karena saat kunjungan ke BI kita di beri materi kayak kuliah umum gitu.

Penyambutannya juga sangat ramah dan memuaskan menurutku, kita datang sekitar pukul 9 pagi dan dipersilahkan untuk masuk keruangan bioskop. Nah pas masuk kita diberi snack dan waktu kita duduk sudah terdapat buku dan majalah-majalah terbitan Bank Indonesia  itu diperuntukkan untuk kita gratis. Kemudian acara dimulai tapi konsep acaranya santai tapi juga serius, Mahasiswa dipersilahkan untuk berekspresi dan berkreasi dalam acara tersebut mahasiswa diberi kesempatan untuk menunjukkan skill yang dimiliki sebelum menerima materi.

Mahasiswa ada yang menyanyi dan memainkan gitar, mungkin untuk menghibur agar pikiran fresh sebelum menerima materi yang cukup berat hahaha.


Pemberian Materi
Ruangan gedung Bioskop
Selain pemberian materi, mahasiswa yang bertanya akan diberi hadiah, ya lumayan hadiahnya ada tas dan Handbook Bank Indonesia. Mahasiswa yang berani bernyanyi diatas panggung juga mendapatkan tas dari Bank Indonesia. Kita juga mendapatku kenang-kenangan dari Bank Indonesia Berupa Buku Architectur Bank Indonesia Lumayan buat Koleksi Perpustakaan Fakultas.

Kenang kenangan dari Bank Indonesia
Setelah acara selesai kita diberi makan siang, wah mantep banget kan? datang laper Pulang kenyang GRATIS lagi hihihihi. Sebelum pulang kita sempatkan sholat dhuhur dan foto-foto dahulu di Bank Indonesia.
Foto Bersama Mahasiswa, kalo nyari aku, aku yang tengah hihih

Kalo ingin berkunjung ke Bank Indonesia ada prosedurnya yah, gak tiba-tiba datang aja, jadi kalian harus mendaftar beberapa bulan sebelum atau setahun sebelum. Kita aja daftarnya setahun sebelum kunjungan, karena yang berkunjung ke BI banyak jadi yang diutamakan adalah yang mendaftar duluan. Hari kunjungan hanya pada hari Selasa dan Kamis jam 09.00-12.00. Untuk lebih lengkapnya yang ingin Berkunjung ke Bank Indonesia silahkan klik DISINI.

Setelah kunjungan ke Bank Indonesia Bisa dilanjutkan dengan berkunjung ke Museum Bank Indonesia, yang tidak jauh dari Bank Indonesia. Mungkin sekitar 15 menit kalo tidak macet yahh..Museum Bank Indonesia dekat banget dengan Kota Tua Jakarta kota. saya juga sudah mempostingnya disini
 At Museum Bank Indonesia.

KUNJUNGAN BANK INDONESIA

Alamat                     : Jln. MH Tamrin No.2 Jakarta
Waktu Kunjungan     : Selasa dan Kamis Jam 09.00-12.00
Biaya                       : GRATIS alias FREE
Prosedur Kunjungan  : LIHAT DISINI 



14 komentar :

  1. Lagi-lagi saya terkecoh, dari Kota Tua masih juga nggak mampir ke BI. Padahal dekat saja ya...
    Kok daftar tunggunya lama juga ya, bisa setahun gitu...

    Nggak usah dicari juga udah keliatan, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah memang soalnya yang mau kunjungan juga banyak

      Hapus
  2. wah ternyata lama juga yaaa untuk menghadiri acara BI :)

    BalasHapus
  3. wah seru banget ya, kemarin adik aku field study, dia kunjungan nya ke pabrik garment, padahal dia jurusan management, padahal kalo ke BI kan seru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbk, bisa buat referensi kunjungan tahun depan hehe

      Hapus
  4. Pas makan-makan'a gak di foto juga mba hahaa :D
    lumayan lama 1 tahun daftar baru bisa masuk ke BI, kirain cuma 1 mingguan proses'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah yah, padahal makananya bergizi banget loh hahah

      Hapus
  5. Waah kereen ...
    Saya kadang klu lewat BI hanya bisa bergumam kapan saya bisa masuk di dalam.. hehe...
    Ceritanya menarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ma masuk ajah mbk gak bayar kok hehe

      Hapus
  6. Mbak kok link untuk prosedur kunjungan hlmannya kosong ya.. bisa shring kak..ini cp ku 082137552236..mkasi sblmnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/kunjungan/Contents/Default.aspx

      Hapus

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers