Senin, 07 September 2015

Belanja di Pasar Ikan Muara Angke

Jalan-jalan di mall udah bosen, gimana kalo jalan-jalanya di pasar? mungkin sebagian orang males banget belanja ke pasar karena sebagian besar pasar itu jorok gak bersih kalo kata Cinta Laura udah becek gak ada ojek, hehe

Karena dosen di FAI adalah pecinta seafood, Belum lama ini teman-teman sekantor pengen makan seafood yang fresh yang langsung diambil dari laut trus dimasak, nah di pasar ikan Muara Angke adalah pilihanya, dimana seafood yang fresh turun dari kapal dan dijual belikan di pasar Angke, disini adalah surganya pecinta seafood karena pasar Angke adalah pusat dari pemasok seafood di jakarta dan sekitarnya.

Sebelum dimasak kita belanja dulu ikan lautnya di pasar kemudian di masak di warung-warung deket pasar yang bersedia masakin ikan yang kita beli, di pasar ini semua seafood ada disini, berbagai macam ikan ada disini, kepiting , lobster, Udang, cumi, kerang. tinggal pilih sesuai selera, sungguh mengasikkan sebelum makan kita berburu seafoodnya dulu

Dipasar Muara Angke ini harganya juga miring dan lebih fresh, Tapi memang pasarnya lebih becek dan amis, tapi dijamin seafood yang dijual disini benar-benar fresh. dan akhirnya aku berputar putar mengelilingi pasar tapi jangan lupa angkat dulu celananya karena disini becek binggo.

Memasuki Pasar kita bisa lihat gedung megah kontras banget sama pasarnya
Macam macam kerang






Becek
Memilih ikan 

Saat berbelanja jangan lupa menawar, karena harga yang di patok oleh penjual masih bisa turun, padahal harga disini sudah murah loh, ya gpp sekalian mengasah ketrampilan berbelanja kita biasalah ibuk-ibuk hehe, walaupun becek dan bau amis tapi berbelanja disini menurutku menyenangkan karena baru kali ini ke pasar ikan yang ikannya baru turun dari kapal nelayan.Oiyah kalo ke pasar Muara Angke saya sarankan sore hari karena ikan-ikan baru turun dari kapal nelayan.

Setelah capek-capek berbelanja kita memilih warung untuk memasakkan belanjaan kita, karena di dekat pasar terdapat warung- warung seafood yang bersedia memasakkan seafood yang kita beli. sambil menunggu masakanya kita bisa melihat-lihat laut.


Dan masakan udah matang kita tinggal melahapnya....


Bagi pecinta seafood boleh dicoba kesini,,, semoga bermanfaat disini juga dekat dengan tempat pariwisata mangrove Muara Angke Pantai Indah Kapuk.Dulu saya pernah share sebelumnya Disini

13 komentar :

  1. Wah liat pictnya jadi ingaat rumah.....
    Selama di jawaa saya jarang sekali makan ikan... sea food tepatnya... serinya tahu tempe... hehehe
    Jadi kangen kampung.... Sulawesi...
    Salam kenal yaa mba Ayuri

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh masak sih mbk? saya juga orang jawa, waktu di jawa juga jarang banget makan seafood sama ya mbk hehe

      Hapus
  2. Enak banget ya. Saya juga suka banget seafood nih, tapi seumur-umur belum pernah ke Muara Angke, soalnya jauh binggo. Kalo urusan tawar menawar saya nyerah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar dulu sama emak2 Soal tawar menawar hehe

      Hapus
  3. kalau lagi hari libur demen ke pasar tradisional, sekalian bisa milih makanan segar sekalian belajar bumbu juga, enak banget dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah sekalian belajar jadi bapak rumah tangga hehe

      Hapus
  4. Aduh itu cuminya gede-gede. Boleh neh ntar ke muara angke.

    BalasHapus
  5. Hati2 blanja di pasar ikan muara angke...pedagang nya pada maen timbangan...

    BalasHapus
  6. Mba.. Beli ikan apa aza kmren?? Harganya sekitar berapa??
    Haha rencana Honeymoon pengen masak ikan bakar di penginapan wkwkw

    BalasHapus
  7. Mbak tolong di kasih tau kisi2 jalannya...saya cari di peta kok g ad ya...

    BalasHapus

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers