Rabu, 29 Juni 2011

LOMBA MENULIS SURAT UNTUK IBU


Akhirnya berakhir juga tugasku selama 6 bulan ini menjadi panitia lomba untuk ibu ada senang, susah, capek, semua ada dalam kepanitiaan ini. pada tanggal 29 kemarin telah menjadi penghujung dari sebuah acara besar yang diselengarakan oleh GPMB (gerakan pemasyarakatan minat baca) yogyakarta yang di ketuai oleh bapak Hajar pambudi yang mana beliau adalah ketua GPMB yogyakarta . aku bertemu bapak hajar seperti yang aku cerikan di blogku yang "surat untuk ibu" acara lomba menullis surat untuk ibu ini di beri tema "ibuku perpustakaanku" yang diharapkan dengan terselengaranya acara ini dapat menumbuhkan peran seorang ibu dalam meningkatkan minat baca anaknya. karena sosok ibu adalah sosok yang paling dekat dengan anak dan mempunyai kontribusi besar dalam tumbuh kembang anaknya, jadi seorang ibu seharusnya menjadi tonggak untuk keberhasilan seoranga anak, dengan menumbuhkan minat baca dari usia dini akan terlahir generasi-generasi hebat untuk kedepanya.acara ini adalah penutupan dari lomba menulis surat untuk ibu dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan di taman pintar jogyakarta.


menurut aku pribadi acara ini sedikit mengecawakan buatku, itu semua juga tak lepas dari kesalahanku yang tidak maksimal dalam kepanitiaan ini, tetapi acara ini bisa dibilang sukses,karena banyak tamu undangan yang hadir, banyak orang-orang penting yang datang, bahkan tamu istimewa juga datang yaitu menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ibu Linda gumelar pun ikut andil dalam acara ini, banyak awak media lokal yang mengabadikan momentum ini, sampai beritanya pun ada di beberapa media seperti radar jogja.
aq juga tak menyangka ikut dalam kepanitian ini telah memberi aku banyak pengalaman, banyak bertemu dengan orang-orang baru, dan banyak ilmu yang aku dapat...bisa kenal dengan orang-orang penting juga dan bisa ketemu sama ibu menteri. bisa bersalaman dengan ibu linda gumelar istri dari bpk.agum gumelar yang tak lain adalah (menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak). sebenarnya salaman sama ibu menteri juga sama saja dengan salaman dengan orang lain pada umumnya tapi yang membuatnya berbeda adalah karena beliau seorang menteri yang di hormati dan dikagumi oleh banyak orang. ingin rasanya bisa menjadi seorang menteri hehehe ngarep.com. seandainya masih kecil pasti aku akan menetapkan cita-citaku menjadi seperti beliau tapi aku udah besar dan aku tau kalo dalam kenyataan gak mungkin bnget dech orang kyak aku jadi menteri hehehe tapi berharap boleh kok siapa tau di aminin ama malaikat ya gak???hal yang istimewa aq bisa ketemu sama menteri pemberdayan perempuan dan perlindungan anak, bisa ketemu sama kepala perpustakaan nasional, bisa ketemu sama ibu kepala GPMB pusat, bisa kenal sama pak hajar ketua gpmb jogya, kenal sama pak gatot, kenal sama pak tulus, kenal sama bu rodatun dll
yang pasti aq seneng banget...dengan segala hal yang aku laluli selama ini. aku jadi semangat untuk jadi orang yang sukses, untuk bisa berkarya agar aku Bisa kayak mereka-mereka itu tuhhh...huhuhuhu.. amin dech semoga tuhan mengabulkan.karena andrea hirata bilang kamu harus berani bermimpi, maka tuhan akan memeluk mimpi2mu.





Aq lagi nampang di deket bu mentri hihihihi...



the children


Pertanyaanku hari ini

Apa kau suka anak kecil??

Jawabanya bisa beraneka ragam, tapi bila kau bertanya padaku, aku akan menjawab

Sangat,,,sangat suka. Coba bayangkan secara fisikly saja…

Dengan senyumnya yang lucu dengan pipinya yang tembem..dengan kata-katanya merdu-merdu tai ayam itukita bisa mendengar sebuah kebenaran yang sesungguhnya itu menunjukkan kesucian hati dalam jiwa mereka, dengan tatapan matanya yang sendu kita melihat ketulusan..Aku merasa tercambuk ketika melihat anak-anak kecil yang seharusnya mereka bahagia senang harus merasakan pahitnya kekecewaan dalam hidup mereka



Apalagi bila kekecewaan mereka adalah bersumber dari kita,

apa kau tega melihat pipinya yaNg tembem itu terkotori oleh lelehan air matanya??

Apa kau akan senang jika melihat lengkungan senyum di bibirnya berubah menjadi lengkungan Senyum kekecewann ??

Apa kau tak sakit bila mendengar kata-kata kebenaranya yang keluar dari mulutnya adalah kata-kata kekecewaanya untuk kita??

Dan disaat semua itu terjadi hatimu akan tercabik-cabik

Lebih dari cabikan seekor harimau…

Lebih dari sakitnya ditinggal pacar ..

Lebih dari sakitnya dikhianati..

Kau pasti merasakan kesalahan itu bagaikan beban yang berat yang tiada taranya….

Sebenarnya mudah saja memberikan sedikit kebahagiaan untuk mereka..

Coba saja kau berikan anak –anak itu hadiah, mainan, boneka atau setidaknya berikan saja mereka permen lollipop itu cukup untuk kau bisa melihat garis lengkung pada bibirnya…

Dan ketika itu apa yang kau rasakan saat melihat matanya yang memancar kebahagiaanya dan melihat senyum manisnya yang melengkung indah diwajahnya??

Kau akan merasakan kesejukan hati yang tiada taranya…..

Kebahagiaan yang lebih membahagiakan daripada segalanya..

Tetapi bila kita tak bisa memberikan setitik kebahagiaan itu

Aku akan merasa bersalah, dan sekarang aku merasakanya.

Anak-anak kecil itu yang akan bahagia bila mendapatkan perhatian dariku hari ini aku merasa telah mengecewakan mereka….

Walaupun aku belum menjadi seorang ibu tapi adalah calon ibu aku bisa merasakan kekecewaan yang terlahir dari anak kecil yang mengaharapkan sedikit perhatian kita dan sedikit apresiasi positif dari kita, tapi aku telah mengecewakan mereka. Buat anak-anak yang semuanya tak aku kenal satu persatu terima kasih telah datang memberikan keramamaian, kecerian,kegaduhan yang identik dengan kalian tapi maafin kakak yang telah lalai dalam tugas kakak menjadi pemandu yang baik buat kalian maafin kakak yang tidak bisa memberikan Sesuatu untuk kalian kenang…

I’t for their….

The children in my life…

Jumat, 03 Juni 2011

reunian ex op

hari yang melelahkan sekaligus membahagian buatku,,,
habis kerja kemaren diajakin kumpul ama ex op aman net.
reunian sekalian perpisahan kepergian mbk rini temen op aq..
yah seneng banget bisa ketemu ama temen2 aman.net yang dulu.
kencanan di lumbung padi gejayan, kita dilantai paling atas bisa lihat
pemandangan indah dari atas,hehehe
asyik pokoknya dechhh..ehh acranya reunian mlah poto-photo dech hehehe.









buat mbk rini yang mau merantau sukses selalu yah lope u heeehehehe

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Google+ Followers