Monday, June 23, 2014

Privat Jarimatika

Sedikit bercerita tentang kehidupanku di sini selain kerja dan kerja
setiap week end saya punya kegiatan yang sedikit menghibur untuk penghilang stress sekalin untuk menambah pundi-pundi rupiah buat persiapan nikah hehehe..Ciee yang mau nikah.

Sebenarnya saya cuma mengisi waktu luang saja setiap sabtu dan minggu saya libur bekerja karena bosan saya mencoba untuk melamar kerja sebagai guru privat SD.Iseng-iseng masukin lamaran ehh saya dipanggil untuk interview.Ketika interview saya jujur pada pemilik lembaga les bahwa saya hanya ingin mengisi waktu luang saya di hari sabtu minggu dan saya bisa ngajar di hari sabtu atau minggu saja.Dan gak disangka juga aku diterima dan mengisi privat di hari sabtu saja dari jam 08.00-12.00. 

Saya bersyukur pemilik lembaga privat ini baik banget sama aku Namanya Mbk ria.Dia bilang dia suka sama orang jawa lebih tepatnya suka dengan orang jogja karena dulu dia sempat sekolah di jogja. Dia bilang dulu selama di jogja orang-orang disana baik sama mbk ria, jadi melihat aku perantauan dari sana walaupun tepatnya saya juga bukan orang jogja, tapi deketlah sama jogja dia mencoba untuk baik sama saya.

Sudah selama 8 bualan ini saya bekerja sebagai guru privat matematika.Padahal kalo boleh jujur saya gak suka matematika, saya lemah dalam bidang ini tapi saya diajarin sama mbk ria dan sekarang saya lumayan lah bisa matematika jari,jadi sistem belajarnya menggunakan jarimatika.

Mbk ria dan keluarganya sangat baik sama aku, walaupun beliau orang kaya tapi tidak sombong suka menolong dan suka memberi.aku bersyukur bisa kenal dengan orang-orang yang baik sama aku. Dia menganggap aku sebagai adiknya sendiri.

Anak didikku juga lucu-lucu,jahil-jahil mereka suka memanggilku dengan Miss jawa. Soalnya kalo ngajar saya sering keceplosan ngomong jawa hehehe. Kadang bertemu mereka adalah obat kebosanan dalam menghadapi hidup dan kerjaanku melihat canda mereka, kepolosan mereka membuat aku bahagia. Basicly aku suka anak-anak jadi walaupun kadang mereka bandel tidak membuat aku kesal ataupun marah itu adalah kewajaran yang dimiliki anak-anak.



Setiap jam saya menghandle 3-4 murid. mereka belajar selama 1 jam, jadi selama jam 08.00-12.00 setiap jam muridnya ganti,,,mereka lucu-luc bukan??

2 comments :

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com