Tuesday, March 19, 2013

Loe loe,Gwe gwe

Sekedar sharing nich yahh, pengalamanku hidup di bekasi selain macet dan makanan yang gak sesuai di lidah aku ternyata banyak juga pelajaran yang bisa aku ambil dari perantauan ini. aku disini merantau, merasakan gimana kerasnya hidup di ibukota. Yah teryata memang keras. sudah bisa aku rasakan,orang-orang disini yang katanya loe loe, gue gue yah itu benar adanya tapi ditambahin suka mencari-cari keburukkan orang lain. yah seperti itulah fakta yang aku dapati disini

Memang kebanyakan orang disini adalah orang perantauan, yang datang dari berbagai daerah di indonesia, dan menyelaraskan sifat yang berbeda dari daerah yang berbeda2 itu memang susah. ada yang punya watak dan sikap yang keras, ada juga yang di depan baik dibelakang gak taulah. ada juga yang blak-blakan ngomong gak mikirin perasaan orang,  ada yang cuek bebek gak ngurus urusan orang tapi ada juga yang diem dan kalem

Awal2 disini sempat kaget juga yah, bertemu dengan berbagai macam sifat yang berbeda dan pembawaanya yang keras sangat berbeda dengan keadaanya dulu waktu aku di jogja, walaupun banyak berkumpul orang dari berbagai daerah di indonesia tapi sikap mereka bisa sinkron dengan orang2 dijogja yang terkenal ramah dan baik.

Menurutku keaadaan disini juga membuat orang2 disini begitu keras, mereka merantau dsini untuk kerja dan situasi yang membuat mereka seperti itu, dengan keadaan orang yang cuek sama kita, kita jadi terbawa untuk melakukan hal yang sama, kalo dia ajah cuek ngapain aku beramah tamah dan baik pada mereka?? itu mungkin yang dipikirkan orang2 disini.Termasuk aku....

Aku adalah tipe orang yang ceria, murah senyum suka menyapa dan suka SKSD sama orang yang baru ku kenal, sekarang semua itu sudah tidak berlaku disini, gimana mau senyum orang yang kita ajak senyum ajjah cemberut, gimana mau menyapa yang mau aku sapa ajah klo disapa melengos, aku juga jadi serba salah, waktu pertama kali aku dikos masalah yang seharusnya tidah menjadi masalah menjadi sebuah masalah besar,,,,, waw banget gtu kenapa orang2 dsini seperti itu, kaget dan juga gak menyangka ajah aku bukan tipe orang yang suka cari masalah tapi kenapa orang2 mencari kesalahan dan membuatnya jadi masalah??

Bukanya aku men jugmen bahwa orang2 disini gak ramah atau gak baik yahhh, banyak juga orang orang yang baik disini tapi mereka mungkin terlalu cuek dan hanya mikirin urusan masing-masing tanpa mau mikir urusan orang. dan banyak juga yg mengatakan sesuatu hal tanpa memikirkan persaaan orang entah itu nyakitin atau gak ya gak dipikirin, mungkin itu pemikiran orang kota, beda dengan aku yang notabenya aku orang jawa dari kecil aku diajarkan untuk pekewoh (Malu) yang malu atau hormat sama orang yang lebih tua, malu kalo belum ditawarin udah nyelonong duluan, kasaranya begini, klo belum di tawarin suruh makan ya gak makan, klo belum ditawari untuk masuk ya gak masuk, yang jelas tata kramanya seperti itu. dan aku diajari untuk kalo berkata dengan orang lain sebisa mungkin tidak menyakiti hati, walaupun kita menegur ya menegur secara halus seperti itulahh,,,,

Jangankan untuk saling membantu, saling bertegur sapa ajah susah,,,,, aku jadi keinget waktu dulu ngekos di jogja suasanya yang 180 derajat beda banget dengan keadaan disini. dulu klo mau makan ya makan bareng sepiring berbanyak, lagi maen ya maen bareng satu kos ikut semua, lagi tidur ya tidur bareng sampe kayak ikan dikeringin,, nonton film juga bareng2, klo ada temen yang sedih atau susah kita saling membantu saling curhat, disni boro2 mau curhat mau ngobrol ajah susahhh

Yahh mungkin memang keadaanya sudah seperti itu, aku sebagai pendatang juga harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang seperti ini,  yang penting aku melaksanakan kewajiban aku dan aku gak merugikan orang lain, harus tetap semangat untuk menggapai impianku,,,,

Cayo,,cayoo moon you can do it....










0 comments :

Post a Comment

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com