Sunday, March 31, 2013

Sisi lain peduli Banjir 2013

Ini perjalanku awal februari yang lalu, baru sempat kutorehkan kenangan ini untuk suatu saat bisa aku kenang  sendiri, kadang membaca tulisanku yang dulu pernah aku posting bisa membuatku tertawa geli dan bisa mengingkatkan pada masa-masa itu, jadi aku mencoba mengingat ini untuk ku kenang suatu saat nanti,,,,,

Perjalanan ini adalah perjalanan dimana aku mengikuti Baksos di tempat aku kerja,,,Fakultas agama islam Unisma mengadakan baksos untuk korban banjir yang terjadi pada akhir januari yang lalu dimana jakarta diberitakan di banyak televisi yang mengatakan jakarta tenggelam, memang pada hari itu jakarta benar-benar mengalami bencana banjir yang bisa dibilang merata, sampai sampai istana pun terkena banjir tak terkecuali Unisma tempat aku bekerja juga tak luput dari banjir pada saat itu, hujan terus mengguyur jakarta dan sekitarnya aku masih ingat hujan mulai dari sore hingga pagi tak kunjung reda, itupun hujanya sangat deras sampai aku mau berangkat kerjapun hujan masih tetap mengguyur jabodetabek.Alhasil banjir terjadi dimana-mana.

Dan sebagai lembaga pendidikan yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan, Fakultas agama islam Unisma Bekasi mengadakan bakti sosial terhadap korban banjir yang terisolir dan jarang mendapatkan bantuan, pada saat aku ditugaskan untuk ikut serta dalam rombongan bakti sosial aku senang dan enjoy aja dalam menjalaninya.karena memang aku sangat antusias pada hal-hal yang berbau sosial.Aku beserta dosen dan staff sudah siap pada jam 08.00 karena kebiasaan jam di indonesia ngaret kita akhinya berangkat jam 09.00.Aku menganggap baksos ini sebagai jalan jalan di akhir pekan, karena memang aku juga belum lama berada di Bekasi,dan belum tau jalan ke daerah2 sekitar bekasi, tujuan baksos ini ke daerah Muara gembong, tepatnya di Desa Pantai Bahagia.

Karena daerah ini masih daerah Bekasi aku pikir mungkin butuh waktu 1atau 2jam lah paling lama, tak kusangka ternyata perjalanan ini sungguh panjang sekali, jalan yang aku lalui bersama rombongan sungguh sangat memprihatinkan jalan berlubang dan becek, dan keadaan lingkungan di sekitar juga sangat memprihatinkan rumah rumah kecil bertembokkan bambu masih banyak di temui di daerah ini, keadaan tanah yang basah dan becek disekitar rumah serta sampah yang menumpuk menjadi pemandangan yang aku lalui. Kupikir kota bekasi semua daerahnya adalah kota seperti di jakarta yang gedung-gedungnya tinggi menjualang ternyata masih ada tempat yang seperti ini bahkan di desa asalku pun kurasa keadaanya lebih baik daripada di daerah ini.

Perjalanan ini kurasakan sungguh sangat panjang, karena keadaan medan yang buruk walaupun berada di dalam mobil tapi rasanya seperti sedang berdisko ria selalu bergoyang-goyang tanpa henti, apalagi aku berada di kursi paling belakang goncanganya sungguh bisa kurasakan hingga membuatku mual, rasanya ingin muntah saja selama 4 jam perjalanan dengan medan yang sungguh memprihatinkan.Karena medan yang parah sopir pun berinisiatif mencari medan yg lebih baik akhirnya kita memutuskan untuk naik keatas tanggul tanpa disadari jalan di tanggul itu begitu sempit sehingga kalau ada kendaaraan yang berlawanan sepertinya tidak bisa dilewati dan menakutkan juga bila sopir tidak konsentrasi bisa2 jatuh ke bawah sungai, karena kita ketakutan akhinya kita memutuskan untuk turun lage daripada ntar terjadi sesuatu yng tidak diinginkan lebih baik lewat jalan yang mengerikan di bawah saja.
Karena mobil mau turun para penumpang ikutan turun
Akhirnya setelah 4 jam perjalanan kita sampai juga, di Muara gembong, tapi tidak sampai sini perjalan kita, kita juga harus naik perahu untuk mencapai tujuan yaitu Pantai Bahagia.Entah mengapa desa tersebut dinamakan pantai bahagia padahal disana tidak ada pantainya.Mungkin karena orang2nya semua bahagia kale yah??hehe

Ternyata kita kesini tidak sendirian, ada juga yang mau memberikan bantuan ke pantai bahagia yaitu Fakultas kedokteran UNPAD,Mereka membawa bantuan makanan dan juga obat-obatan dan para dokter-dokter muda itu akan menginap dan memberikan bantuan bagi yang sedang sakit, aduhh,,,ternyata dokter dokter muda itu ada juga yang mau sampai bersusah payah datang ketempat yang terpencil untuk mengamalkan ilmunya bagi orang lain, aku jadi merasa terharu trus mereka juga ganteng2 lage...hehehe.Kita semua akhirnya berangkat bersama dalam satu perahu, karena memang tujuan kita sama kita bersama akhirnya saling membantu untuk menaikkan bantuan kedalam perahu,
itu aku lage narsis hehe
Peduli Banjir 2013
Setelah melalui perjalanan darat yang melelahkan sampai, naik diatas tanggul dan turun lage dan setelah naik perahu selama setengah jam akhirnya rombongan sampai juga di pantai bahagia, bantuan kita berikan di keluaran desa tersebut, diterima oleh para staff kelurahan yang sedang bertugas,semoga bantuan ini bisa membuat desa pantai bahagia menjadi lebih bahagia dan yang memberipun ikut bahagia hehehe...
Bantuan akhirnya sampai di pantai bahagia
Aku juga bahagia karena bisa ketemu dokter-dokter muda yang ganteng baik hati dan berjiwa sosial lage, aduh kayaknya idaman semua wanita gtu loh hehehe...Mau gak ya dokter itu sama saya :))
berhayal boleh kok hohoho sapa tau diaminin para malaikat heheheh :)











1 comment :

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com