Tuesday, May 7, 2013

Mimpi SeJUTA Dollar

Udah dari tahun 2012 pengen banget baca nich buku, tapi baru kesampaian tahun ini, baru bisa baca. pengen secepatnya mengetahui tentang cerita hidup Merry riana ini.Seorang Merry riana dia adalah perempuan yang menginsiprasiku untuk bisa bermimpi menjadi orang sukses.

Dia juga perempuan seperti aku, Merry riana ajah bisa kenapa aku gak bisa??
pasti aku juga bisa bermimpi seperti Merry dan aku akan mewujudkanya...

Kisah merry, sungguh memotivasiku untuk bisa menjadi seperti dirinya, keminiman finansial bahkan kuliahpun dengan hutang, makan dengan hanya roti dan mie, aku juga pernah merasakan kepahitan yang dirasakanya Keminiman finalsial sungguh mencekik,aku juga berasal dari keluarga yang tidak kaya, dibilang miskin mungkin juga bisa, tapi alhamdulilah aku masih bisa kuliah dan mempunyai keluarga yang walaupun tidak cukup mampu tapi mempunyai kesadaran bahwa pendidikan itu sangat penting,Walaupun orang tuaku harus hutang sana sini untuk biaya kuliahku,dan aku harus bekerja part time untuk kebutuhan sehari hariku aku merasa puas dan bersyukur atas jalan hidup yang diberikan Tuhan untuk aku, dengan kekurangan aku bisa belajar untuk menghargai hidup ini, masih banyak orang yang kurang beruntung dibanding aku, Dosenku pernah bilang "Untuk Materi lihatlah kebawah, Untuk pendidikan lihatlah keatas" jadi kalo kita merasa sedih karena kekurangan finansial lihatlah orang2 dibawah kita,masih banyak orang yang lebih kekurangan daripada kita, klo untuk pendidikan selalu lihatlah keatas agar kita termotivasi untuk bisa seperti orang-orang diatas kita,aku selalu ingat kata kata itu dan aku memegang teguh kata itu untuk ku aplikasikan dalam kehidupan nyata.

Pendidikan tidak hanya kita dapat di bangku kuliah saja, tapi pengalaman adalah pendidikan yang sangat berharga, jadi kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja, hidup ini penuh dengan pendidikan-pendidikan yang bisa kita serap. Aku juga bermimpi untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, Semua orang boleh bermimpi, itu sah2 saja malah orang yang tanpa impian itu bagaikan seonggok daging yang tanpa arti, jadi Impian itu adalah sebuah awal menuju kesuksesan kenapa kita harus takut untuk bermimpi, Dan Tuhan itu maha mempunyai segalanya kita boleh meminta apa saja yang kita ingginkan, kenapa harus meminta yang kecil, kalo Tuhan maha kaya.Kita harus berani untuk meminta yang besar yang banyak karena Tuhan maha Kaya, Tuhan akan lebih senang bisa kita meminta karena dalam Alquran pun kita diwajibkan untuk meminta Pada-Nya. Hamba-hamba Nya yang jarang untuk memohon dan meminta kepada Tuhan Malah dipertanyakan Keimananya, Sombong amat ya orang2 yang gak mau memohon pada Tuhan kayak gak punya dosa ajah yah.

Aku masih ingat dalam bukunya Merry riana pernah bilang klo gak salah sich gini Kesuksesan itu milik orang2 yang punya Mimpi,Mau berproses dan dekat dengan Tuhan-NYA....Intinya sich seperti itu dari buku yang aku baca, dan faktanya sekarang Merry sukses, karena apa? karena dia punya mimpi, mau untuk berusaha mewujudkan mimpinya, dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan, dia adalah seorang protestan bukan islam seperti saya tapi dia punya keyakinan yang sama dengan saya bahwa Tuhan Pasti membantu hambanya yang mau Memohon pada-Nya. 

Semoga saja aku juga bisa sesukses Merry Riana Aminnn... 
Aku percaya tangan tangan Tuhan akan membimbingku menuju Mimpiku.

0 comments :

Post a Comment

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com