Wednesday, January 7, 2015

Golden Sunrise di Sikunir Dieng

Tanah Dieng adalah tanah yang sangat indah. Aku bayangin dieng bagaikan negara Shire Tempat dimana para Hobbit tinggal dengan damai, Kalian tau kan Shire? Shire itu tempat di dalam film the hobbit di negara itu para hobbit hidup dengan damai, Kalau pernah nonton film the hobbit pasti tau lah Shire itu seperti apa, Aku bayangin dieng seperti itu orangnya hidup dengan damai di pegunungan yang amat sangat indah..

Dieng adalah dataran tinggi di daerah wonosobo tempatnya berbatasan dengan Banjarnegara, Setelah menikah tanggal 7 des saya punya cuti 1 minggu, saya manfaatkan saja untuk honeymoon bersama suami, Pertama seh pengenya ke Karimun jawa, Tapi karena liburnya suamiku cuma sedikit dan belum booking tiket dan ngurus ini itu, Akhirnya kita memutuskan honeymoon yang deket2 aja deh dari jogja, Akhirnya Dienglah yang terpilih sebagai tujuan Utama. Kita memutuskan ke dieng naik motor dari jogja, berangakat jam 5 sore, Sebenarnya udah kemaleman seh tapi dinekatin ajah mikirku jogja-wonosobo deket gtu..heheh Kita melewati rute Jogja- Magelang(Lewat belakang Borobudur)-Wonosobo.

Sampai ini pinggang capek2 belum nyampe2 juga ke wonosobo, karena hujan juga seh yang menghambat kita jadi berteduh mungkin 1 jam an aja buat berteduh doang, trus kita juga berhenti2 mulu solat magrib berhenti, solat isyak juga berhenti dulu, hujan juga berhenti. Akhirnya sampai di kawasan dieng sekitar jam 10 malem masuk kawasan dieng bayar 7rb satu orang, kita memutuskan utuk cari homestay, dan kita memasuki kawasan dieng sampai 1 jam kita naik ke gunung tapi belum nemu2 itu homestay, padahal itu malem hari bisa bayangin kan naik gunung jam 10 malem itu kyak gman? honor banget trus suasana dingin mulai merasuk ke kulitku, karena udah kecapekan gak nemu2 home stay akhirnya kita tanya warga yang malem2 maseh lewat gt, akhirnya sama bapak2 tadi ditujukin rumah warga tapi juga bisa buat homestay, bentuknya yah rumah warga biasa gtu, tapi rumah warga disana udah bagus2 gtu di dekat kamar tamu ada dua kamar tidur, kita suruh milih mau tidur dmna gitu atau mau sendiri2 gtu, kirainya kita belum nikah kali yah? aku bilang aja kita dah nikah kok buk baru 2 hari yang lalu nikahnya hehehe akirnya kita milih salah satu kamar itu, sempat dibuatin teh anget juga sama ibuk pemilik rumahnya mungkin lihat kita kedinginan kali yah... Untung nemu orang baik disini hihih

Jam 11 malem saat aku melihat jam sebelum terlelap karena kecapean, karena besok harus bangun pagi banget buat lihat golden sunrise sikunir.Aku bangun jam setengah 5 padahal rencana mau bangun jam setengah 4 trus berangakat jam 4 ehh malah kesiangan gpplah sekalian solat subuh dulu, waku mengambil air wudhu ya ampunn dinginya kasih buanget, sampai menusuk tulang Habis solat kita langsung capcuss..manggil ibuknya dulu kan ibuknya belum bangun, trus kita panggil2 ibuknya bangun trus kita bayar aku tanya ibuknya bayar berapa buk? ibuknya bilang seikhlasnya aja mbk" hadeh klo seiklasnya pengenya seh gak usah bayar buk hehehe....(Dalam hatiku) Akhirnya aku bayar 100rbu untuk penginapan.Itu murah loh Kalo di homestay kayaknya sekitar 200-300rbu.

Kita mulai naik lagi menuju ke sikunir kata ibuknya tadi seh sekitar 20 menit dari penginapan ini. kita mulai naik lagi gak ada 10 menit kita menemukan banyak banget homestay berjejer2 ya ampun padal semaleman kita nyari sepanjang perjalanan gak ada homestay.Nah ini berjejer2 gini oww berarti ini udah deket dengan tempat wisata pikir aku.Kita terus naik aja tuch udah banyak di pasang plang2 menuju sikunir, dan sampailah kita di desa tertinggi di pulau jawa yaitu desa sembungan, disitu ada gapura dengan tulisan Desa Sembungan Desa Tertinggi Di Pulau jawa. Tak seberapa jauh dari situ ada pos tiket memasuki Desa itu Kita bayar 6rbu Untuk satu orang jadi kita bayar 12rb.

Akhirnya sampai di Parkiran untuk pendakian puncak sikunir, Dan bayar untuk parkir 2rb. Kita jalan kaki menuju puncak sikunir waktu itu seh udah lumayan terang kayaknya gak dapat sunrise dehh tapi ggp lah walaupun langit udah mulai terang tapi banyak juga segerombolan pengunjung yang baru datang kok, kita mendaki sekitar 30menit itu sebenarnya gak lama seh tapi nafas ini udah hampir habis aja, tapi suamiku selalu menyemangatiku, dengan jalanan yang licin dan terjal kita juga harus hati2 bisa2 jatuh klo gak hati2. Akhirnya setelah ngos2san selama 30 menit aku bisa melihat matahari yang baru saja terbit dengan awan2 yang waw banget serasa diatas awan....ini foto2nya yah

Sikunir-Sembungan

Di tengah perjalanan ada plang seperti ini

Serasa diatas awan


Menggapai Gunung

Pasangan Narsis


Pasangan Serasi

Kayak di Film Korea Lope2

Puncak Sikunir

Menikmati Pemandangan Tuhan
Waw banget gak seh
Narsis meneh jiaaaann

Pas Perjalanan Turun Viewnya bagus 

Aku kira ini bayem ternyata ini tanaman kentang (baru tau)


Ke Sikunir 9 Des 2014
Masuk Kawasan Dieng   : @7 rb/Orang
Penginapan/Homestay     : 100 rb/malam (Saya saranin di rumah warga aja lebih murah)
Masuk Kawasan Sikunir  : @6 rb/Orang
Parkir                            : 2rb /Motor 5rb Mobil

Ada Part selanjutnya yaitu ke komplek Candi Arjuna sama Kawah Sikadang dan Telaga Warna.

1 comment :

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com