Thursday, August 30, 2012

Akhirnya

dreamstime.com
Assalamualaikum warohmatullah hi wabarokatuhh..

sudah lama aku tak menyapa blogku tercinta, postingan terakhir kemaren, masih aja tentang skripsi..
karena begitu fokus sama skripsi, semua jadi terlupakan
aku pernah bilang kalo aku harus wisuda agustus, dan semua itu kujalani dengan sungguh-sungguh ternyata memang benar kata-kata ampuhku tentang "kerja keras tak akan menghiyanati ku" itu sudah kubuktikan,,,,
dengan aku fokus dan aku berjuang keras untuk bisa wisuda agustus, akhirnya semua itu bisa kulakukan

Awalnya aku sempat ragu, apakah mungkin sripsiku bisa aku selesaikan hanya dalam waktu 3 bulan???
apalagi aku dapet pembimbing yang wow terkenal killernya, jarang ada mahasiswa yang mau dengan pembimbingku itu, isu-isu yang beredar di kalangan mahasiswa bahwa pembimbingku itu susah banget ditemuin, karena memang dia dosen luar biasa dari UGM, trus suka mempersulit mahasiswa, dan biasanya yang bimbingan sama beliau lulusnya bakal lama. sampe2 ada kakak angkatan aku yang menyarankan buat ganti pembimbing ajah, dulu pernah kejadian temen seangkatanya yang pembimbingnya beliau, di persulit dan gak kelar-kelar mau seminar ajah sampe setahun gak bisa seminar padahal temen-temen seangkatanya sudah pada lulus akhirnya dia memutuskan buat ganti pembimbing,,

mendengar itu semua sich mang bikin aku agak ngeri juga, tapi aku yakin Allah akan kasih jalan untuk hambanya yang bersungguh-sungguh,,,aku mencoba gak terpengaruh dengan omongan-omongan orang lain aku tetap menjadikan beliau pembimbingku,dan aku gak mau ganti pembimbing apalagi kalo ganti pembimbing prosesnya juga ribet,,,aku juga percaya ajah bahwa beliau pembimbing yang baik walaupun selama ini setiap matakuliah yang dosenya beliau selalu dapet B, beliau juga terkenal pelit dalam ngasih nilai sama mahasiswanya, beliau termasuk dosen kawak /tua yang udah lama berkecimpung dalam dunia perpustakaan, dan semakin tua tentunya semakin banyak juga kan pengalaman beliau. i't ok its my way.
aku harus bisa menyelesaikanya karena aku suka tantangan.

akhirnya aku menjalaninya dengan target bulan februari aku harus bisa seminar, dan selanjutnya penelitian. gak tanggung-tangung gwe penelitian di perpustakaan UGM tepatnya di American corner (Amcor) yaitu salah satu corner di perpustakaan UGM yang menyediakan fasilitas dan buku-buku tentang Amerika, amcor ini terbentuk dari kerjasama perpustakaan UGM dengan kebubes Amerika, and narasumber aku adalah pustakawan yang bekerja di amcor tersebut, pustakawan di amcor merupakan pustakawan terbaik tingkat nasional 2012 and dia sibuk banget,gak tau ya sibuk beneran atau pura2 sibuk yang pasti setiap aku samperin selalu ajah gak bisa aku wawancarai, "besok seminggu lage ya wawancaranya" seminggu kemudian aku dateng dengan semangat, ehh dia malah rapat gak tau kemana and aku cuma bisa penelitian lihatin para pengunjung and tanya2 tentang perpustakaan yang tentu aja menyakut masalah sripsi gwe,,,

hampir tiap hari aku ke perpus amcor tapi yang wawancara dengan pustakawan itu baru terealisasi setelah sebulan gwe nungguin buat dia ada waktu and mood nerima gwe,,,,yah ternyata prosesnya tidak seperti bayangan aku selama ini,,,tapi aku mencoba bersabar ajah and terus berusaha, aku ikutin setiap acara2 yang ada  di amcor ada seminar beasiswa, diskusi dan sebagainya aku ikut ajahh demi mendapatkan informasi tentang perpustakaan amcor,

and gak lupa ngerjain skripsi sambil ngejar2 dosen aku buat bimbingan, sampai aku kejar ke kantornya di yang di UGM sampai aku telfon2in terus tanya ini itu, sampai tak cariin tuch rumah dosenku demi bisa secepatnya aku bisa lulus,,,mungkin dosenku sampai bosen kali yah tak kejar2 terus hahahaha...aku  datengain kerumah dia sampai2 direcokin sama cucunya,,,akhirnya aku mulai paham tentang dosenku yang satu itu, beliau tidak menyeramkan seperti kata orang2, beliau baik sama seperti dosen lainya,penampilanya yang bersahaja dan dengan muka dingin khas seorang dosen tapi selalu welcome untuk membantu mahasiswa yang membutuhkanya.

and akhirnya perjuangan aku gak sia-sia, akhirnya aku bisa wisuda sesuai dengan harapanku,,,,walaupun aku harus siap mental setelah wisuda nanti harus menjadi penganguran sementara. tapi aku bahagia bisa melakukan inginku sesuai targetku karena sebuah perjuangan tak akan sia-sia.

and i believe that "kerja keras takkan menghiyanatiku" and akhirnya bisa ku buktikan

Akhirnya boooo..

1 comment :

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com