Sunday, April 10, 2011

ketangguhan jepang

sungguh sebenarnay aq prihatin pada negaraku tercinta...indonesia rayaku yang kubangga..tapi kenapa orang2 yang didalamnya sungguh busuk semua....sekarang saya mengajak anda untuk ikut melihat bagaimana kebangkitan bangsa jepang dalam menaggapi bencana..

keberhasilan dalam kurun waktu yang sama dari masa indonesia merdeka dengan waktu yang diperlukan jepang untuk bangkit dari serangan bom atom, itu semata karena budaya orangnya semata, lihatlah jepang yang sibuk membangun dalam waktu yang sama orang indonesia sibuk mencari untung, sibuk merampok uang rakyat, sibuk dengan jabatan, orang miskin miskin sibuk menyalahkan orang kaya yang tidak mau membantu mereka, orang kaya yang sibuk mencaci maki orang yang dinggap malas tanpa usaha, pemerintah sibuk pada kepentingannya, oposisi sibuk mau menjatuhnya lawannya, para petinggi sibuk meng_edit UU biar sejalan dengan partainya, para karyawan sibuk dengan iri hati pada pegawai negeri, pegawai negeri sibuk makan gaji buta, semuanya sibuk mencari salah sebanyak mungkin...

mungkin termasuk saya, tapi inilah realita bangsa kita yang tidak akan pernah berubah selama hati semua elemen rakyatnya selalu mendahulukan kepentingan pribadinya, mengedepankan hak dari pada kewajibannya........ semoga hati kita semua berubah untuk merubah bangsa yang carut marut ini. sungguh aq cinta tanah airku indonesia tercinta, yang kita butuhkan adalah ketangguhan bangsanya dalam menjadikan indonesia lebih baik lagi...mungkin sulit menyatukan ideologi masyarakat yang beraneka ragam ini. tapi bila kita semua punya kesadaran yang sama mungkin kita bisa melebihi yang negara lainya..

indonesiaku kaya,,,,knapa kita tidak bangkit untuk menunjukkan kemata dunia???bahwa kita juga manusia yang berdab tak seperti keadaan sekarang dengan manusia yang hanya memikirkan kepentingan pribadi sajjah??bukanya aku mau memuji bangsa lain dan menjatuhkan bangsa kita sendiri tapi ini adalah fakta..ini realita yang terjadi di bangsa kita.seandainya semua orang sadar akan itu semua..






0 comments :

Post a Comment

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com