Wednesday, March 30, 2011

esensi organisasi


organisasi adalah organ-organ yang saling berhubungan, esensi organisasi adalah sebuah sistem yang saling berhubungan satu sama lain untuk mencapai tujuan bersama.
entahlah ssensi seperti itu bisa dibilang benar atau salah tapi menurut aku yang memang oganisasi adalah satu kesatuan yang saling berhubungan bagaikan organ-organ dalam tubuh kita yang saling berhubungan satu sama lain membentuk seongok tubuh yang disebut manusia, yah aku mengistilahkan seperti itu.bila salah satu organ dalam tubuh kita merasakan sakit.seluruh tubuh kita kan merasakanya...seandainya memang seperti itu arti dari sebuah organisasi maka akan terbentuk sebuah organisasi yang benar-benar solid saling mengerti satu sama lain.

tapi tak semudah kita mengatakannya.dalam prossesnya sebuah organisasai mengalami banyak perbedaan pendapat antar satu dengan lainya,iri,dengki,perbedaan ideologi dalam memecahkan sebuah masalah malah sampai ada yang saling menjatuhkan hanya untuk mendapatkan pencitraan yang baik dari sesamanya.ada yang tulus iklas,ada yang menggerutu dalam kegiatan sosial.ada yang mau bergerak dan ada yang pasif diem aja..
ada yang sok menonjolkan diri,ada yang diem2 menenggelamkan...

tapi tak hanya itu ada kebahagian juga disana,ada kebersamaan, ada tolong menolong,berbagi ilmu,sharing antara satu da yang lainya. ada cinta dan sayang dalam kebersamaan kita,dan aku merindukan itu semua.itu semua kualami dalam sebuah oganisasi. organisasai yang mungkin dibilang kecil masih merangkak untuk bisa berdiri dan berlari menunjukkkan pada dunia bahwa kita bisa dan bisa mencapai apa tujuan kita bersama.

yah kemarin beberapa hari yang lalu telah aku laluli RAT, rapat anggota tahunan dimana kita melaporkan tugas kita selama setahun yang kita lalui. aq sebagai bendahara yang mungkin bisa dibilang berguna ataupun itu hanya sebuah simbolis ajjah.tapi yang pasti aku melaksanakan tugasku sebagai bendara ikhlas lahir batin lilahita'ala walaupun gak dihargain ma oang semoga allah juga lihat,paham dan memberiku setitik pahala kecil untukku.

ALUS(asociation of library university student) adalah organisasi mahasiswa jurusan perpustakaan dimana kita bisa menuangkan ide dan gagasan kita tentang perpustakaan dimana kita bisa mengembangakan pengetahuan dan juga pengalaman dalam organisasi ini.
jujur aku senang berada dalam sebuah pekumpulan teman-teman yang mempunyai tujuan yang sama denganku tapi kadang pertengakaran iri dengki mewarnai kepengurusanku.sering sih sakit hati but i't ok emang udah wajar kebersammaan diwarai dengan hal2 seperti itu.selama aku masih bisa menahan amarah aku gak akan meledak tapi klo sudah kelewat batas aku bisa meledak marah karena kesabaran orang kan ada batasnya.tapi terima kasih temen-temen semua atas pengalaman yang mungkin tak akan ku lupa juga kebersamaan kita pasti akan selalu kurinduklan maapin aku bila bnyak salah baik perkataan atau perbuatanku yang mungkin aku lakukan.

semoga kepengurusan kedepanya bisa menjadi lebih baik lage.semoga alus tambah jaya...

0 comments :

Post a Comment

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com