Saturday, October 23, 2010

KYOTO BOOK CORNER

hallo moonn cup cup muah2....

emmm akhirnya sabtu pagi ini aq bisa bangun siang juga...dah lama banget gak bangun siang palagi lagi dapett,,udah dech ngebo abissss...
baru ajjah melek nie mata ehh hpq bergetar kirain dri ayankkk ternyata sms dari temenq,,,dy tuch soulmateq bnget sebut ajjah si kawaiii,,,klo ada aq pasti dech ada si kawaiii..klo di kampus lengket bnget kyak lem gtu...kmna2 berdua ajjahh..heheehe namaya juga prennn ya gak sichh??

smsny kyk gini"maen yuk ke malioboro".....yahh berhubung diriku gak da kgiatan yah tak iyain ajjahhh..and si kawaii akhirnya dateng kkoss...
"come on kita lets go"....katane...
"ok,kita jalan2 kan??..jwbq...
"gak sich,sebenare aq mau ngajakin ke perpus,di malioboro"....gubrakkkkkk ternyata....

tpi gpp kok kita akhirnya pergi ke perpusda unit malioboro..disana sekalian survei buat tugas untuk membuat feature dari pak umar sidik.lo aq sich dah dapet bahan lo si kawaii kan belum makane dy ngajakin aq....akhirnya sampe juga di perpusda malioboro.

di tengah hiruk pikuk keramaian malioboro ternyata terdapat sebuah perpustakaan,klo kita lagi jalan2 di malioboro pasti tidak menyangka bahwa ada sebuah perspustakaan ditengah2 keramaian orang2 yang berjualan mencari rezeki di pinggiran jalan malioboro.aq dah 2 kali ke perpustakaan ini,secara gwe kan mahasiswa perpustakaan harus tau lah perpustakaan2 di jogja ini,yah gak semua tau sich tapi sebagin besar perpustakaan di jogja ini dah pernah tak kunjungi.perpustakaan ini adalah cabang dari perpustakaan unit badran yang berada di jln.tentara pelajar.perpusda yogyakarta mempunyai 4 cabang yang salah satunya adalah perpustakaan unit malioboro yang terletak di jln.malioboro no.175 Yogyakarta.

setelah parkir,kita mau menyebrang jalan kita bisa melihat sebuah gapura merahh yang indah ditengah2 jalan malioboro dan bertulisan "peringatan kerjasama ke-25 kyoto-DIY". kyak gini nich ftonya persis kyak gtu dechh..

menurut informasi di KR jogja beberapa hari yang lalu klik dsini bahwasanya terdapat sudut baru di perpustakaan tersebut.yang disebut "KYOTO BOOK CORNER"makanya lansung saja kita kesana sekalian bkin tugas si kawaiii.
masuk di perpustakaan tersebut kita lngsung disuguhi dengan rak2 ynag sangat besar dipinggir ruangan,ruangan perpustakaan tersebut berupa ruangan besar berbentuk kubus dengan rak2 yang besar di pinggir2 ruangan,dan ruang baca ditengah2nya.ruang baca disana lesehan kayu yang sangat nyaman.dan koleksinya adalah koran2 dari tahun 90-an sampai sekarang juga ada koleksi tersebut di bendel menjadi buku yang sangat besar sesuai dengan ukuran koran lahhh besarnya....memang perpustakaan tersebut hanya mengoleksi koran-koran juga majalah2 dari jaman batu sampai sekrang hwakakakaka.....ngacoo..

and menuju ke kyoto book corner.ruang itu berada di paling pojok belakang perpustakaan dari depan perpustakaan kita bisa lihat tirai merah hitam di pintu masuk ruangan tersebut setelah masuk ke ruangan tersebut nuansa jepang sangat kental di dalamnya terdapat 2 lampion putih yang menerangai ruangan.walaupun koleksinya masih sedikit sekitar 200 buku terdapat didalamnya.dengan 2 rak yang lumayan besar buku2 itu ditata dengan rapi juga terdapat 4 pilar yang diberi kaca ditengahnya dan di kaca tersebut juga ditaruh buku2 yang dapat kita lihat melalui kaca.dan terdapat ruang baca lesehan yang terdapat di ujung timur ruangan dan didinding ruang baca tersebut terdapat gambar yang disebut lorong waktu shirine fushimi inari taisha.nih kyak gini gmbarnya..


yahh..pokoknya nyaman bangetlah ruangan tersebut, aq juga lihat2 buku" Jogja-Kyoto Tradisi di Tengah Modern, Modern di Tengah Tradisi".
buku tersebut karya Tarko Sudiarno yang dikhususkan dibuat untuk kerjasama kyoto-DIY yang sudah berlangsung selama 25 tahun ini. di buku tersebut kita bisa melihat gambar2 tentang 2 kota tersebut yaitu jogja dan kyoto, serta budaya2 yang terdapat di kota tersebut. menurutku kerjasama seperti ini memang penting untuk memperkenal budaya2 kota kyoto untuk di kenal di indonesia begitu juga sebaliknya, kita juga bisa memperkenalkan budaya2 kota jogja di kota kyoto.

setelah puas melihat2 dan intinya kita dah capekkk..akhirnya kita putuskan untuk pulang.karena perut kita dah dangdutan akhirnya mayang punya ide cemerlang yaitu makan di mie ayam pantura ya ampun lama bnget gak makan mie ayam langanan kita itu,wahhh pokok,e joss bnget lah apalagi dibayarin sama si kawaii tambah mantap jaya gannnn...........

makasih yah ciiinnn mie ayamnya,,,:D sering2 dechh...

0 comments :

Post a Comment

koment..dong dong dong!!!!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com